Oleh: ayobali | 30/03/2017

Ogoh Ogoh 2017

Oleh: ayobali | 23/02/2017

Mendaki Gunung Rinjani Lombok

Mendaki Gunung Rinjani Lombok

Mendaki gunung Rinjani Lombok menjadi impian bagi semua pecinta alam dan para aktivis lingkungan. Mengapa demikian? Sebab, gunung Rinjani merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia setelah gunung Kerinci. Jadi, dapat dikatakan tidak afdol seseorang dikatakan sebagai pecinta alam sejati bila belum pernah merasakan sensasi mendaki gunung Rinjani yang ada di Lombok. Bagaimana dengan anda? Apakah anda termasuk yang sudah mendaki gunung Rinjani? Atau baru mengaku saja menjadi pecinta alam, padahal belum pernah sama sekali menginjakkan kaki disalah satu gunung berapi tercantik di Indonesia itu.

Bila anda belum mencobanya, maka mendaki gunung Rinjani layak untuk anda masukan dalam agenda pendakian utama. Sebab, dengan ketinggian gunung yang mencapai 3.726 mdpl, gunung Rinjani tidak hanya dicintai oleh para pendaki gunung dalam negeri saja, melainkan juga telah menjadi destinansi utama para pendaki kelas Internasional. Mereka pun tertantang dan tergerak untuk menaklukkan sekaligus menikmaki keelokan gunung Rinjani yang legendaris itu.

Status gunung Rinjai termasuk dalam kategori gunung berapi yang aktif. Namun demikian, ternyata fakta tersebut tidak membuat semua pendaki dari seluruh dunia menjadi ciut nyalinya. Tetapi justru sebaliknya, keaktifan Rinjani menjadi tantangan tersendiri bagi mereka untuk dapat menaklukan ketangguhan gunung tersebut. Rinjani memberikan semangat kepada para pendaki untuk mau menjelajahi semua track terjal yang menghiasinya. Kondisi apapun yang ada di gunung Rinjai bukan persoalan bagi pecinta alam sejati, karena justru tantangan terbesar adalah ada pada diri mereka sendiri. Sejauh mana para pendaki ini mampu mengendalikan emosional mereka, mampu mengontrol semangat juang mereka, mampu mengeluarkan rasa syukur mereka kepada Sang Pencipta. Karena itulah hakikat utama dalam pendakian. Buat anda pecinta alam, tentu setuju dengan pernyataan itu, betul? Pertanyaan selanjutnya, apakah anda juga tertarik untuk menikmati keindahan gunung Rinjani? Apakah anda siap menerima tantangan untuk mendaki gunung Rinjani hingga mencapai puncaknya?

Apabila anda benar-benar tertarik untuk mendaki gunung Rinjani di Lombok, maka,sebelum melakukannya, alangkah lebih baik bila anda mengetahui terlebih dahulu informasi pendahuluan mengenai sosok gunung Rinjani yang akan anda nikmati keeksotisannya nanti. Sehingga, paling tidak, bagi anda yang belum pernah mengetahuinya sama sekali menjadi ada sedikit gambaran tentang kondisi di gunung Rinjani. Mulai dari letaknya hingga jalur pendakian yang bisa anda lalui nantinya. Untuk itu, silahkan simak sampai selesai sajian info mengenai sang gunung Rinjani tersebut dibawah ini.

Dimanakah Letak Gunung Rinjani dan Bagaimana Cara Menemukannya?

Posisi gunung Rinjani tepatnya ada di pulau Lombok, provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Bila dilihat dari sisi administratif, gunung Rinjani terdapat dalam tiga wilayah kabupaten yang ada di NTB, yaitu Kabupaten Lombok Barat, Lombong Tengah, dan Lombok Timur.

Bagaimana menurut anda? Sudah cukupkah info tersebut? Tentu saja informasi mengenai letak gunung Rinjani seperti itu masih terlalu umum bagi anda, betul? Tetapi tenang saja, untuk bisa menemukan posisi gunung Rinjani dengan lebih spesifik lagi, ada beberapa cara yang akan kami bagikan kepada anda. Sehingga anda tidak akan terlalu kebingungan dalam menemukannya,apalagi bagi anda yang termasuk baru untuk mendaki ke gunung Rinjani Lombok.

1. Cari Informasi Lewat Teman Atau Kerabat Dekat.

Ini cara pertama yang bisa anda lakukan. Mungkin ada teman atau kerabat dekat anda yang sudah pernah mendaki gunung Rinjani? Nah, cari informasi lengkapnya kepada mereka. Ajukan beberapa pertanyaan yang memang masih menjadi ganjalan dalam benak anda mengenai lokasi atau cara mendaki ke gunung Rinjani. Biasanya mereka yang sudah pernah melakukan pendakian ke Rinjani akan mengetahui beberapa info penting,misalnya tentang jalan terdekat dan kendaraan apa yang harus anda naiki menuju kesana. Silahkan anda cari dalam list pertemanan dan kekerabatan anda, siapa saja yang pernah mendaki gunung Rinjani di Lombok. Setelah itu, ajukan pertanyaan-pertanyaan yang menurut anda dibutuhkan penting sekali informasinya. Bila ternyata teman atau kerabat anda belum ada sama sekali yang pernah naik gunung Rinjani, maka anda coba cara kedua berikut ini.

2. Mencari Info di Grup, Komunitas atau Forum Pendaki Gunung yang ada di media sosial.

Cara berikutnya adalah dengan mengetahui letak gunung Rinjani dan tips praktismenuju kesana lewat media sosial. Misalnya cari komunitas, group atau forum yang ada di facebook. Tentu saja yang berkaitan dengan pendaki gunung. Atau bisa lebih spesifik pendaki atau pecinta gunung Rinjani.Selain di facebook, anda juga bisa mencarinya di Instagram dan media sosial lainnya. Biasanya relatif banyak sekali komunitas-komunitas seperti itu. Bisa juga anda menggunakan kata kunci “backpacker” saat akan mencari informasinya lewat media sosial atau lewat mesin pencari seperti google. Atau bila memiliki akun media sosial, anda tinggal membuat postingan berupa pertanyaan seputar pendakian gunung Rinjani. Biasanya akan banyak yang merespon dan memberikan beberapa rekomendasi. Selamat mencoba !

3. Mengetahui Posisi Gunung Rinjani dengan Aplikasi Google Maps atau GPS.

Nah, ini buat anda yang ingin praktis saat ini juga. Betul sekali, anda bisa menggunakan aplikasi Google Maps atau GPS untuk dapat mengetahui posisi gunung Rinjani. Dalam era smartphone seperti saat ini, dengan modal Android dan kuota internet, selama masih ada sinyal, anda bisa mengetahui letak gunung Rinjani. Posisi itulah yang akan menjadi titik tujuan anda karena titik itu adalah titik impian bagi para pendaki sejati. Salah satu kekurangan dari aplikasi ini adalah tidak bisa memberitahukan kepada anda jenis kendaraan apa saja yang harus anda naiki untuk menuju titik awalpendakian. Untuk itu, solusi paling tepat dari semua kendala tersebut adalah dengan mendaftarkan diri lewat biro tour travel lokal yang melayani rute atau paket mendaki gunung Rinjani di Lombok.

4. Mendaftar ke Biro Tour Travel Lokal yang Melayani Paket Mendaki Gunung Rinjani.

Dari semua cara untuk bisa sampai ke gunung Rinjani yang sudah disampaikan diatas tadi, sepertinya cara ini yang paling efektif. Karena anda bisa langsung bertanya kepada ahlinya. Bahkan anda bisa langsung berangkat bersama mereka ketika persiapannya sudah anda lakukan.

Ayo Bali Wisata siap melayani anda selama melakukan aktivitas mendaki gunung Rinjani Lombok. Langsung saja hubungi tim marketing kami untuk mengetahui lebih lanjut mengenai paket Mendaki Gunung Rinjani Lombok tersebut. Setelah itu, nikmati saja perjalanan hidup anda di salah satu gunung tercantik di Indonesia itu, Rinjani. Penuhilah Syarat-Syarat Untuk Mendaki Gunung Rinjani di Lombok

Untuk melakukan pendakian di gunung Rinjani, anda tidak bisa sembaranganlangsung naik ke puncaknya. Namun ada beberapa prosedur atau persyaratan yang harus dipenuhi oleh siapapun yang berniat untuk mendaki. Apa saja persayaratan tersebut? Catat baik-baik dalam buku agenda anda :

  1. Mengisi buku tamu dengan data diri yang benar dan jelas.
  2. Bagi pendaki yang umurnya dibawah 17 tahun, maka wajib untuk didamping oleh keluarga atau teman yang umurnya diatas 17 tahun
  3. Tidak disarankan melakukan pendakian gunung Rinjani seorang diri. Lebih baik dilakukan secara berkelompok.
  4. Setiap pendaki wajib memiliki tiket masuk ke taman nasional gunung Rinjani.

Semua persyaratan diatas harus anda penuhi demi kenyamanan, keamanan dan keselamatan semua pihak termasuk buat para pendaki itu sendiri. Siap untuk mendaki? Silahkan hubungi Ayo Bali Wisata. Jalur Pendakian Gunung Rinjani yang Bisa Anda Pilih Setelah persayaratan anda ketahui kemudian tentu saja dipenuhi semuanya, penting juga bagi anda mengetahui jalur-jalur pendakian yang biasa dipakai untuk menuju ke puncak Rinjani. Paling tidak, minimal ada dua jalur untuk mendaki gunung Rinjani yang bisa anda lalui.

1. Jalur Sembalun.

Jalur ini termasuk jalur favorit atau kesayangan bagi para pendaki untuk menuju puncak gunung Rinjani. Mengapa demikian? Karena medan dijalur Sembalun masuk dalam kategori tidak terlalu ekstrim. Selain itu, dijalur ini menyajikan pemandangan yang eksotis, layaknya pemandangan dalam film-film fantasi. Pintu masuk jalur ini terletak di Desa Senaru, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Anda akan melewati Pelawangan Sembalun terlebih dahulu da nada 3 pos yang dapat dijadikan tempat untuk istirahat dari pintu masuk tadi.

Berikut ini rute yang akan anda lewati :

Pintu masuk Sembalun – Pelawangan Sembalun. Sepanjang perjalanan ini, anda akan disuguhi dan ditemani oleh padang Savana bak di film Teletubbies. Kesabaran dan daya tahan tubuh anda akan mulai diuji dari sini. Karena cuaca terik matahari cukup menguras energi anda. Namun anda bisa tetap tersenyum bila menikmati keindahan panoramanya karena ditemani juga dengan kemegahan hutan hijau di sepanjang lembah-lembah, saat anda melihat ke arah timur. Serta keindahan Selat Alas dan pulau Sumbawa, bila anda melihat ke barat. Pemandangan yang mengagumkan. Anda diperkirakan akan tiba di Pelawangan Sembalun setelah menempuh jalan selama 11 jam. Dan akan berada pada ketinggian 2.700 mdpl, sekitar 1 km sebelum tiba di puncak Rinjani. Dan disarankan untuk mendirikan tenda saat tiba di pos 3 sebelum melakukan pendakian ke puncak. Keindahan bunga Edelweis dengan latar belakang danau Segara Anak akan menjadi penghibur kelelahan anda disepanjang perjalanan ini. Dijamin, pemandangan di sana bisa menghilangkan setiap kelelahan dari perjalananmu. Pelawangan Sembalun – Puncak gunung Rinjani. Saatnya anda meneruskan perjalanan menuju puncak Rinjani dari Pelawangan Sembalun. Dalam perjalanan kali ini, anda akan mulai menemukan kembali tantangan, karena tracknya berpasir. Track pasirnya mirip saat anda menuju puncak Mahameru, namun yang ini lebih menantang karena anda akan menemukan jurang di sebelah kanan dan kirinya. Perjalanan penuh tantangan ini akan terbayar lunas selama 2 jam kedepan, karena anda diperkirakan akan tiba dipuncak impian, puncak gunung Rinjani.

2. Jalur Senaru

Jalur ini adalah yang paling ramai. Mengapa? Karena jalur Senaru ini digunakan juga oleh masyarakat sekitar Rinjani. Penduduk pulau Bali juga sering menggunakan jalur ini untuk melakukan upacara adat maupun keagamaan yang biasa diadakan di danau Segara Anak dan di puncak gunung Rinjani. Jalur Senaru dihiasi oleh track dengan tipe bebatuan. Pintu masuk jalur ini terdapat di Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara. Rute menuju puncak Rinjani dari jalur Senaru ini adalah sebagai berikut :

  • Pintu masuk
  • Pelawangan Senaru
  • Danau Segara Anak
  • Pelawangan Sembalun
  • Puncak gunung Rinjani
rute rinjani dari senaru

rute rinjani dari senaru

Total jarak tempuh yang akan anda lalui adalah sekitar 16 sampai 22 jam perjalanan. Bila menggunakan jalur Senaru, maka anda akan melewati danau Segara Anak terlebih dahulu sebelum menuju puncak. Daripintu masuk Jalur Senaru sampai ke Danau Segara Anak akan menempuh waktu 10 sampai 12 jam perjalanan. Disekitar danau indah ini anda bisa mendirikan tenda untuk istirahat sebelum menuju Pelawangan Sembalun dan puncak Rinjani. Puncak Gunung Rinjani. Aneka rasa dan pengalaman selama dalam perjalanan sebelum ke puncak akan terbayarkan lunas saat anda tiba di puncak gunung Rinjani. Semua kelelahan seolah hilang oleh semua kebahagian dan keindahan pemandangan di puncak gunung Rinjani. Anda dapat melihat gunung Agung di Bali, gunung Raung di Banyuwangi, dan gunung Tambora di Sumbawa dari puncak Rinjani. Dan tentu saja pemandangan indah yang disajikan pulau Lombok juga akan anda nikmati keelokannya.

Wahai sahabat pendaki adakah yang lebih indah dari puncak gunung Rinjani saat anda tiba dipuncaknya?

danau segara anak rinjani
Selamat menikmati kebahagiaan tiada tara saat anda dipuncak sebagai hasil dari mendaki gunung Rinjani.

Oleh: ayobali | 20/02/2017

Harga tiket Tanah Lot 2017 

Harga baru tiket obyek Wisata Tanah Lot mengalami kenaikan terhitung dari tanggal 1 october 2106 

Kenaikan harga tiket domestik dan tamu asing rata rata 50% .

Info harga terbaru tiket obyek wisata Tanah Lot 

Tamu domestik 

  • Dewasa 20.000
  • Anak anak 15.000

Tamu asing 

  • Dewasa 60.000
  • Anak anak 30.000

Semoga informasi harga terbaru tiket obyek Wisata Tanah Lot ini dapat menjadi acuan perencanaan liburan anda ke Bali .

Kami dari ayo Bali transport menyediakan :

Sewa mobil includ supir dan petrol 

Apabila anda ada rencara berlibur ke Bali silahkan hubungi saya di nomor tlp 08816817697 , nomor ini bisa WhatsApp dan LINE , untuk Booking atau sekedar konsultasi wisata di Bali bisa hubungi nomor tlp di atas 

Admin Yogi 

Oleh: ayobali | 01/02/2017

Air Terjun Tegenungan 

Wisata air terjun di Pulau Bali yang lagi HOT hotnya di bicarakan oleh wisatawan asing dan wisatawan lokal adalah wisata air terjun Tegenungan , nama nya agak susah di sebut sampai lidah saya belepotan Tegenungan , ayo kita eja biar gampang kita ingat TEGE – NUNG – AN

Lokasi air terjun Tegunungan  dan petunjuk arah :

Air Terjun Tegenungan yang lokasinya cukup dekat dari pusat kota Denpasar, yakni di Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati Gianyar Bali , akses menuju lokasi ini sangat mudah di tempuh , bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat maupun roda dua, jaraknya sekitar 45 menit dari Kota Denpasar. Sebagai gambaran untuk  menuju lokasi air terjun Tegunungan ini !  ketika  anda datang dari arah Sukawati atau Batuan, setelah bertemu Patung Bayi Sakah, ambil arah kanan (arah ke pusat Kota Gianyar). Tidak begitu jauh, setelah dari patung tersebut akan menemukan perempatan Lampu merah  ( traffic light ) pertama. Dari sana ambil arah ke kanan, yang mana akan ada penanda jalan yang menunjukkan arah air terjun tersebut. Kurang lebih 1,5 kilometer dengan melewati area persawahan yang masih cukup asri, kemudian di kiri jalan akan tampak sebuah gapura menuju lokasi air terjun tersebut. Setelah memasuki gapura tersebut, sekitar 500 meter, maka tibalah di kawasan Air Terjun Tegenungan yang dimaksud.

Informasi harga tiket masuk sebesar 10,000 / orang,  untuk biaya parkir mobil atau motor  tidak ada di kenakan biaya parkir alias gratis . Pengunjung yang datang ke air terjun Tegenungan ini lumayan banyak , tetapi tidak semua tamu mau turun sampai loaksi air terjun di karenakan untuk menuju langsung ke lokasi air terjun anda harus menuruni anak tangga ,,, kalau hanya menuruni anak tangga saya yakin anda mau coba tapi permasalahnya banyak tamu malas untuk menaiki anak tangga saat kembali ke atas lokasi parkiran .

Pemandangan air terjun Tegenungan bisa kita nikmati  dari jauh / dari atas langsung tanpa harus turun ke bawah , anda bisa menikmati pemandangan air terjun dari restoran atau cafe yang ada di atas bukit , bagi anda yang masih FIT kami saran kan anda turun sampai lokasi air terjun dan kalau bisa anda mandi biar basah sekalian ,, OK , jadi kalau mau basah basahan jangan lupa bawa handuk dan baju ganti , di Lokasi air terjun Tegenungan banyak penyewaan tempat mandi untuk bilas , maklum aja air dari kali di Tegenungan tidak begitu jernih jadi habis mandi jangan lupa bilas ya . Kalau mau bilas geratis juga bisa karena ada pancoran mata air yang ada di kawasan air terjun ini , saya rasa anda perlu mencobanya , contoh pancoran mata air ada di salah satu poto di bawah ini , silahkan di pikir sendiri kira kira yang mana air pancoran yang di maksud ????

Bagi anda yang masih bingun mencari penyewaan mobil di Bali , anda silahkan menghubungi saya di nomor tlp 08816817697 bisa wa / line , untuk transportasi di Bali percayaakan sama kami ayo bali transport karena kami melayani anda dengan servis terbaik

Oleh: ayobali | 29/01/2017

Tahun Baru Imlek 2017

Selamat tahun baru Imlek 2568 , semoga di tahun Ayam Api kita semua di berikan kemudahan dan kemudahan rezeki , dan kemakmuran , dan selalu dalam perlindungan Tuhan YME 

Kami dari Ayo Bali Transport mengucapkan Gong Xi Fa Cai 2017 kepada warga Tionghoa yang merayakan 
Salam Hormat 
Yogi 

Oleh: ayobali | 14/01/2017

Kapal Ferry Nusa Penida padangan Bai

Sekedar info untuk sahabat Treveling Ayo Bali , apakah anda ingin mengetahui Nama kapal Ferry penyeberangan  Pelabuhan Padang Bai ke Nusa Penida  ??? ha ha ha ha postingan blog kali ini sedikit aneh pertanyaan nya , biasanya info yang paling di butuhkan adalah jadwal kapal ferry Padang Bai ke Nusa Penida atau harga tiket kapal Ferry ,,, bukan nama kapal ferry nya !!! sekedar info saja sahabat Treveling Ayo Bali nama kapal Ferry jurusan Pelabuhan Padang Bai ke Nusa penida adalah “Ferry Nusa Abadi “. Untuk melengkapi info kapal Ferry jurusan Padang Bai ke Nusa Penida bisa di lihat di Bawah ini

Jadwal keberangkatan dalam satu hari 2 kali keberangkatan

Dari Nusa penida

  • Jam 10:00
  • Jam 15:00

Dari Padang Bai ke Nusa penida

  • Jam 12:00
  • Jam 15:00

Harga Kapal Ferry ke Padang Bai ke penida

  • Tiket sepeda motor 48.000
  • Tiket orang Dewasa 31.000
  • Tiket orang anak 26.000

Harga tiket kapal Ferry Padang Bai Nusa Penida

 

Pelabuhan Kapal Ferry di Nusa Penida

NB:

  1. Info ini di tulis tgl 16 Januari 2017 , apabila ada prubahan jadwal dan perubahan harga bukan tanggung jawab ayo bali transport
  2. Ayo bali transport tidak menjual tiket kapal ferry Padang Bai ke Nusa Penida , tiket bisa di beli di pelabuhan langsung
  3. jarak tempuh dari Airport Ngurah rai ke pelabuhan Padang Bai sekitar 60 KM
Oleh: ayobali | 10/01/2017

Selamat Tahun Baru 2017

Tahun 2016 sudah berlalu saat ini kita sudah memasuki tahu baru 2017

Hallo Sahabat Treveling bersama dengan segenap team ayo bali transport mengucapkan  salamat tahun baru 2017 , Semoga di tahun 2017 info treveling di pulau Bali dan Lombok dapat ayo bali sajikan lebih banyak lagi dan lebih bermutu dan berwawasan.

Tentunya di tahun ini kita sama sama berdoa bisa saling berjumpa , yang dulunya sahabat treveling cuma membaca artikel dari ayo bali transport semoga di tahun ini sahabat sahabat semua dapat bertemu dengan saya lansung di Bali .

Oke sahabat Treveling jangan lupa selalu setia membaca blog ayo bali transport , semoga di tahun 2017 kami akan lebih baik lagi dan  bisa membuat banyak program promo promo wisata

 

salam treveling dari ayo bali transport

 

Yogi

 

Oleh: ayobali | 19/12/2016

Liburan akhir tahun 

Libur telah tiba libur # telah tiba ayo kita ke pulau Bali , wah jadi teringat lagu jaman saya anak anak dulu “libur telah tiba # 

Memasuki pertengahan bulan Desember 2016 liburan sekolah semester pertama sudah mulai , pulau Bali yang menjadi salah satu obyek wisata yang paling banyak di kunjungi rombongan wisata pelajar dari luar pulau Bali , alhasil lumayan berdampak 

Oleh: ayobali | 13/12/2016

Sate Plecing Arjuna Bali

Ayo wisata kuliner di Bali

Pastinya sahabat Traveling sudah ngak  sabar  ingin mencicipi kuliner terkenal yang ada di pulau Bali , kali ini saya mau rekomendasikan kuliner Sate Plecing Arjuna, sate bumbu pelecing ! Wah udah kebayang bayang deh rasanya di kepala ,,bumbu pelecing di taburi di atas sate pasti maknyoss.

Sate pelecing Arjuna menggunakan 2 jenis bahan daging yaitu daging sapi dan daging Babi ? jadi untuk yang umat muslim harus mikir mikir dulu untuk mencoba  ,, walaupun ada yang bahan daging sapi pasti tidak nyaman juga untuk mencoba .

Menu yang ada di Sate Plecing Arjuna adalah

  • sate babi plecing
  • sate babi manis
  • sati sapi plecing
  • sate sumsum sapi
  • soto daging sapi
  • soto bakso sapi
  • bakso ( bakwan ) sapi

Alamat kuliner Sate pelecing  Arjuna Jalan Arjuna No.47, Denpasar Utara, Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali 80232

Yang harus di perhatikan ketika mengunjungi lokasi kuliner sate plecing arjuna ini adalah minimnya parkiran mobil dan lokasi di depan jalan raya arjuna yang mana ukuran jalan tak terlalu lebar tetapi mobalitas kendaraan yang cukup padat dan tidak tersedia lahan parkir umum( parkir mobil di pingir jalan )

Saat masuk ke dalam resto sate plecing arjuna jangan coba coba membawa masuk makanan lain karena pemilik nya lumayan galak , sampai sampai di dinding sudah terpasang papan besar pemberitahuan ” MAAF DILARANG MEMBAWA MAKAN DARI LUAR ”

Oke sahabat treveling ayo bali transport semoga rekomendasi kuliner SATE PLECING ARJUNA menjadi salah satu target anda saat berlibur di pulau Bali

Oleh: ayobali | 13/11/2016

Kecak dance di Pandawa

Ada yang baru lagi di pulau Bali pertunjukan tari Kecak di pantai Pandawa. Untuk jadwal pertunjukan nya di mulai jam 18:00 dan harga tiketnya saat ini 100.000/ orang . Semakin banyak artenatif wisatawan yang datang ke Bali untuk menyaksikan tari Kecak , karena sebelumnya tari Kecak sudah bisa kita saksikan di berbagai tempat seperti di Tari Kecak Pura Uluwatu , tari Kecak Pura Tanah Lot , tari Kecak di Batu Bulan , Kecak di Ubud dan Tari Kecak di GWK .

Semoga dengan ada nya lokasi pertunjukan tari Kecak di pantai Pandawa ini bisa menambah mudah wisatawan mengatur itinerary saat berlibur di Pulau Bali

Oke sahabat treveling semoga info ini bermanfaat dan tetap memilih pulau Bali sebagai tujuan wisata Anda , salam treveling dari Ayo Bali Transport

lokasi kecak dance pantai pandawa

lokasi kecak dance pantai pandawa

Oleh: ayobali | 13/09/2016

Warung Balung Tuban Bali

Warung Balung Tuban apaan tuh ??

Pasti teman treveling akan bertanya menu apasih yang di tawarkan di warung Balung Tuban Bali ? Kebetulan admin sering makan di sini jadi untuk menjelaskan secara detail pasti bisa , Warung balung Tuban adalah sebuah warung baru yang menawarkan satu jenis makanan yaitu makanan yang berbahan dasar dari daging Babi , karena berbahan dasar daging babi ini warung tidak bisa kita rekomendasikan ke pada tamu tamu yang beragama Muslim karena Haram .

Seprti apakah masakan Balung itu ??

Kalau saya jabarkan ke bahasa yang universal seperti masakan soto atau  sup buntut yang menggunakan daging babi dan berbumbu khas Bali dan cita rasa warung balung ini sungguh mencerminkan rempah rempah dari Bali.

Berapa harga satu porsi warung balung Tuban ??

Untuk pecinta kuliner pasti akan di buat kaget saat mencoba masakan di warung balung Tuban dengan cita rasa yang khas dan manyos tetapi harga nya tergolong murah banget

  • satu porsi soto balung dan nasi 15.000
  • tom ( daging cincang di bungkus daun ) 5000
  • aqua 4000
  • parkir mobil 2000 ha ha ha ha biar info nya lebih detail

Di mana lokasi warung Tuban ??

Sesuai nama nya warung balung Tuban berarti di daerah tuban Kuta jalan Raya Tuban  , dekat dengan Patung Kuda airprot , dekat dengan krisna tuban , kalau ketemu ruko yang ada Cicle K nya di lantai 2 nya ada warung Balung Tuban . Kalau masih bingung cari lokasinya pakai mobil taxi pasti mereka tau semuanya … hi hi hi hi

Jam berapa warung balung Tuban Buka

Warung Balung Tubang bisa melayani makan siang dan makan malam istilah bulenya lunch and dinner , jam bukannya dari jam 11:30 sampai jam 24:00

Semoga info ini bermfaat , selamat mencoba warung Balung Tuban Bali & jangan lupa coba makan cabe hijau nya PEEEDIS banget

balung

balung-2

balung-4

balung-3

balung-5

Salam treveling dari ayobali transport

Yang mau wisata ke Bali bisa hubungi team ayo bali , kami siap transport/ voucher activity / voucher makan dll .

 

 

 

Oleh: ayobali | 02/09/2016

GWK dan Soundrenaline Bali 2016

GWK 2 hari tutup tanggal 3 September dan 4 September 2016 berhubung diadakannya acara pergelaran musik terbesar di Indonesia acara itu adalah musik soundrenalin 2016 semoga info penting ini bermanfaat buat teman-teman traveling , jadi jangan lupa untuk Itinerary nya dirubah ke wisata yang lain.

soudenaline-2016

Oleh: ayobali | 14/08/2016

Penutupan jalan baypass Sanur

Info penting Dari ayobali transport
Karena di adakan nya acara Herbalife International Triothon
Maka hari ini tgl 14 Agustus 2016 akan ada penutupan jalan di jalur Timur jalan Baypass Ngurah rai sanur Bali , Dari jam 03:00 sampai jam 10:00 sedangkan untuk jalur dalam kawasan sanur jalan danau danau an akan di tutup Dari jam 05:00 sampai jam 12:00.

Semoga info ini bermamfaat, salam treveling Dari ayobali transport

image

Oleh: ayobali | 09/08/2016

Wisata gratis di Bali

Ini info buat teman teman treveling yang ingin wisata ke Bali tampa mengeluarkan modal sepersen pun alias gratis , wisata gratis yang di maksud tidak di kenakan biaya tiket masuk Dan tidak ada pungutan biaya parkir . Kamu bisa datang berwisata ke Nusa Dua Bali di dalam kawasan BTDC , di dalam kawasan ini terdapat pantai cantik Dan Indah serta di kelilingi 2 pulau atau 2 nusa ( yang di sebut nusa Dua ) yang masing masing nama pulau/ nusa itu adalah Peninsula Dan Nusa Dharma .
Di antara ke Dua pulau Peninsula Dan Nusa Darma , nusa peninsula lah yang paling besar Dan banyak di kunjungi wisatawan , kenapa banyak di kunjungi wisatawan ?? Karena di nusa ini panorama nya lebih Indah Dan penomena water blow ada di pulau ini .
Selain wisata gratis di tempat ini kita bisa membuang waktu sambil bersantai, bisa mandi di pantai , bisa mancing , bisa berjemur , bisa duduk di rindangnya pepohonan  sambil membawa bekal makanan .
Nah … sahabat treveling jadi penasaran buka ,, ayo ambil koper anda segara berangkat ke Bali … up ,,sori ternyata kalau mau ke Bali harus beli tiket pesawat ya ,,, tiket kan pakai duit ….
Salam treveling Dari ayobali transport

google map waterblow nusa dua

waterblow nusa dua

Oleh: ayobali | 06/08/2016

Warung Kamila Nasi Rames di Bali

Sesekali kita membicarakan tentang makanan nyuk , saat berlibur ke Bali makan apa yang ingin di makan ? Pastinya masakan khas Bali .
Tau ngak makanan khas Bali , ya .. saya rasa kita semua sudah tau ,,! Yaitu Babi guling ( maaf ini tidak halal jadi untuk umar Muslim di larang ) , Dan yang kedua yaitu Ayam betutu ,nah kalau bahan nya Dari ayam pastinya halal jadi semua orang bisa mencobanya .
Bagaimana dengan makanan nasi campur ? Nama nya nasi campur berarti makanan nya di campur campur , nasi di campur lauk di campur sayur mayur di campur sambal , Warung nasi campur sangat banyak berada di Bali. Tapi sayangnya kalau saya bilang nasi campur sama tamu lokal dari Jakarta mereka kebingungan lalu bertanya ! Nasi campur apaan blie ???? Ternyata kalau di daerah mereka nasi campur itu adalah nasi RAMES .
Ternyata Indonesia itu unik satu negara satu barang nama sekitarnya berbeda ?? Nasi campur alias nasi RAMES .
Ngomong ngomong nasi RAMES ada yang terkenal di Bali ? Terkenal enak Dan Murah nya ,,nama nya ” Warung Kamila nasi rames ” .
Warung Kamila gampang di cari jalan raya kuta depan super market Hardis tuban atau depan joger samping nasi pedas , kalau Alamat yang saya berikan belum jelas juga tolong buka Google maps, tapi sayang nya Warung Kamila ini bukanya hanya di malam hari Dari jam 19:00 sampai jam 02:00 ( jam malam he he he )
Jadi yang penasaran langsung saja meluncur ke Bali … enak bener langsung meluncur emang ke Bali ngak pakai duit ?????hi hi hi
Oke shobat treveling yang mau liburan ke Bali jangan lupa hubungi kita ya ,, ayo Bali transport, kalau jodoh pasti kita jumpa di Bali .

warung kamila3

warung kamila2

warung kamila

 

Oleh: ayobali | 31/07/2016

Jalan jalan ke Nusa Penida

Jalan jalan ke Bali YUK .. bawa keluarga tercinta atau teman atau si DOI ,

Tapi Pulau Bali sudah sering di kunjungi mas brooo !!!!! bosan ???? yang ada nantinya lihat pantai Kuta dan Pantai Pandawa lagi ???

Ayo Bali Transport punya solusi untuk teman teman treveling yang ingin merasakan sensasi baru di Pulau Bali ” LIBURAN KE NUSA PENIDA ‘ , nah pasti teman teman treveling akan bertanya Nusa Penida itu apa ? di Mana Nusa Penida ? dan ada apa yah di Nusa Penida ? sabar admin Ayo Bali Transport akan jelaskan dikit , bahkan jelaskan cuma seiprit !!

Pulau Nusa Penida merupakan sebuah pulau kecil yang berada di sebelah tenggara pulau Bali yang dipisahkan oleh selat Badung dan Nusa Penida masuk dalam wilayah kabupaten Kelungkung , selain Nusa Penida di sampingnya juga terdapat 2 pulau kecil lainnya yaitu Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan , sebenarnya artikel Nusa Penida sudah pernah saya tulis di Blog ayobali , bisa di chek lagi di Nusa Penida.

Tapi info hari ini yang ayobali sampaikan adalah satu hari jalan jalan di Nusa Penida , apa saja sih agenda treveling adan yang bisa di lakukan dalam satu hari di Nusa Penida , ini itinerary wisata  Nusa Penida  ( one day tour Nusa Penida )

  1. Pagi hari berangkat dari pantai sanur jam 07:30
  2. Perjalanan speed boat 40 menit
  3. Setibanya di Nusa penida kita bisa sewa motor atau charter mobil wisata
  4. Kunjungan pertama Pantai Klinking beach
  5. Kunjungan kedua Broken Beach
  6. Kunjungan ketiga Angel billabong
  7. Kunjungan keempat crystal bay
  8. Makan siang di lokal resto di crystal bay
  9. Persiapan menuju pelabuhan untuk kembali ke Sanur

 

Itinerary di atas adalah sekejul yang biasa ayo bali pakai untuk tamu tamu pribadi dari ayo bali transport, kita bisa menawarkan PAKET TOUR NUSA PENIDA atau hanya layanan SPEED BOAT  saja. untuk booking bisa kirim email ke ayobaliwisata@gmail.com atau chat WhatsApp ke nomor 08816817697

Ayo jalan jalan Nusa Penida Bali , biar ngak penasaran saya akan bubuhi poto poto di Nusa penida

klingking beach nusa penida

 

brokhen beach

 

angel's bilabong

 

manta poin

 

crystal beach

 

speed boat penida

 

caspla speed boat

 

Oleh: ayobali | 05/07/2016

Idul Fitri 1436 H

Ayo Bali Transport

Mengucapkan

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI

1 Syawal 1437

Minal aidin wal faidzin

MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

Apabila ada kesalahan dari pelayanan team ayo bali transport , kami sebagai managemen minta maaf sebesar besarnya .

selamat hari raya 3

Oleh: ayobali | 17/06/2016

PKB XXXVIII Tahun 2016

Pesta Kesenian Bali / PKB XXXVIII Tahan 2016

Dengaan Tema :  Karang Awak Mencintai Tanah Kelahiran

Acara berlangsung dari 11 Juni 2016 sampai 9 Juli 2016

lokasi di Taman Budaya-Art Center Provinsi Bali, alamat jalan Nusa indah Denpasar

jadwal resmi PKB 2016 : Download Jadwal Pesta Kesenian Bali XXXVIII Tahun 2016

pkb 38 bali

Oleh: ayobali | 16/06/2016

Bali melawan Demam Berdarah

Artikel ini di ambil Dari Merdeka.com

Tingginya angka penderita demam berdarah (DB) di Jembrana, Bali, membuat pemerintah mengeluarkan berbagai jurus untuk menanggulanginya. Selain melakukan fooging secara rutin , pemerintah juga mulai melakukan inovasi baru untuk menanggulangi DB tersebut. Mereka memberikan denda kepada warga bila ada jentik nyamuk.

Ide itu salah dicetuskan Camat Jembrana, Ngurah Sumber Wijaya. Dia ingin masyarakatnya terbebas dari DB, dia meluncurkan program Basmi Jentik.

Program tersebut melibatkan semua masyarakat di wilayahnya dan bekerjasama dengan sekolah serta Dinas Kesehatan. Ini diberlakukan efektif mulai awal bulan Juli mendatang secara berkelanjutan.

Program tersebut di SK-kan oleh Perbekel dan Lurah, kemudian dikuatkan oleh Camat sebagai pencetus program. Masyarakat dengan dibantu oleh siswa-siswa sekolah dan diawasi oleh UPT Pukesmas dan UPT Pendidikan secara bersama-sama membersihkan rumah dan lingkungan sehingga terbebas dari jentik nyamuk apapun.

“Jadi jika nanti ditemui ada satu saja jentik nyamuk di rumah warga, maka pemilik rumah wajib dikenakan sanksi denda sebesar Rp 100 setiap jentik nyamuk. Warga wajib mematuhinya untuk kebersihan dan kesehatan masyarakat sendiri,” terang Ngurah Sumber Wijaya di temui di kantornya, Rabu (15/6).

Menurut Sumber Wijaya, program tersebut akan disosialisasikan mulai besok ke tiap masyarakat Banjar di Kecamatan Jembrana. Sosialisasi itu sendiri membutuhkan waktu selama 20 hari sebelum program itu diberlakukan efektif awal Juli mendatang.

“Kami yakin program ini efektif jika didukung oleh masyarakat dan tentunya masyarakat terbebas dari penyakit DB” ujarnya.

Namun demikian, pihaknya berharap program ini bisa diikuti kecamatan lainnya yang ada di Jembrana maupun Bali. Sehingga masyarakat benar-benar bebas dari penyakit yang penularannya dari nyamuk.

Pesan moral Dari berita di atas : semoga pemberantasan bintik nyamuk Demam berdarah ini bisa di terapkan sistem denda di seluruh wilayah kecamatan Dan kabupaten di Bali , agar masyarakat  Bali  bersama sama penjaga kesehatan lingkungan sendiri dan terkenal Dari yang Nama nya demam berdarah .
Bali sebagai pulau yang di kunjungi banyak wisatawan sudah seharusnya tebebas dari ancaman demam berdarah.

Oleh: ayobali | 22/05/2016

Water Blow Nusa Dua Bali

Anda pernah berlibur ke Bali ???

Anda suka main air ???

Anda suka basah basahan ???

Anda pernah merasakan di siram air pakai ember sama ibu anda  ketika anda telat bangun tidur ???

kalau anda suka dengan pertanyaan di atas berarti anda sudah siap untuk saya ajak jalan jalan  melihat dan merasakan sensasi pecahan air ombak / water blow di Nusa Dua Bali, tetapi dengan satu syarat sebelum datang ke lokasi water blow Nusa Dua Bali sebaiknya anda menyiapkan barang barang yang harus di Bawa :

  1. Handuk
  2. pakaian ganti dan jangan lupa sama kolornya juga
  3. kamera anti air / water resist
  4. dan spesial buat cewek jangan lupa bawa peralatan makeup

Wisata menyaksikan pecah nya air  ombak /  water blow di Bali bukan wisata biasa biasa saja , melainkan wisata luar biasa , kenapa saya katakan demikian :

  1. Untuk menyaksikan terjadinya waterblow di Nusa Dua memerlukan taiming dan keberuntungan di karena penomena waterblow tidak terjadi setiap hari
  2. Besarnya dan tingginya becahan ombak  di waterblow ini bisa membuat anda basah kuyup / mandi  air laut tampa harus masuk ke pantai
  3. Lokasi waterblow ini sangat mudah di jangkau ada di kawasana BTDC Nusa dua Bali
  4. Untuk mengunjungi lokasi waterblow ini semuanya gratis , muali dari parkiran gratis dan untuk tiket kunjungan wisata juga Gratis
  5. Yang pasti kalau bisa poto di waterblow dengan backron ombak  besar dan tingginya ombak terlempar ke udara
waterblow nusa dua

Water Blow Nusa Dua Bali

waterblow nusa dua 1

Water Blow Nusa Dua

waterblow nusa dua 2

Water Blow Nusa Dua

waterblow nusa dua 3

Water Blow Nusa Dua aa

Kalau di lihat dari poto di atas , kita sudah bisa membayangkan bagaimana besarnya percikan air laut yang akan membeasahi anda , makanya saran saya sebelum datang harus siap pakean ganti .

Alamanya  Weter blow Nusa Dua Bali

  • Water blow Nusa dua Bali
  • kawasan BTDC Nusa dua
  • Pulau Peninsula
google map waterblow nusa dua

Lokasi Waterblow Nusa Dua Bali

 

 

Older Posts »

Kategori