Oleh: ayobali | 16/07/2018

Serunya Main ATV di Bali

Serunya Main ATV di Bali! Harus Dicoba!

Permainan ATV saat ini telah banyak memikat sejumlah orang pecinta permainan tantangan alam. Beberapa tempat wisata menawarkan paket permainan ATV ini. Salah satunya juga pulau Bali. Terdapat beberapa lokasi wisata di Bali yang menyediakan jasa permainan ATV ini.

Apa Itu ATV?

ATV atau All Terrain Vehicle merupakan sebuah kendaraan yang dapat digunakan untuk segala jenis medan yang dilalui. ATV juga dikenal dengan sebutan quad atau quad sepeda. Roda yang biasanya digunakan ada tiga dan juga empat. Kelebihan ATV dibandingkan dengan jenis kendaraan lain adalah kemampuannya untuk melewati berbagai medan terutama medan yang luas, sebut saja pantai, bukit, sampai terjun ke sungai. ATV tersusun atas roda yang menjadi alat gerak dengan ban yang memiliki tekanan rendah. Kursi yang ada didesain untuk diduduki dengan cara mengkangkang oleh pengendaranya.

Keberadaan ATV pada mulanya digunakan untuk sarana pertanian. Namun saat ini ATV banyak digunakan sebagai sarana rekreasi. Roda ATV dimodifikasi secara khusus untuk lingkungan off-road. Mengendarari ATV dibutuhkan kehandalan dalam mengkontrol kendaraan sehingga mampu untuk menghasilkan manuver yang sesuai dalam mengendara. Keutamaan wisata ATV ini adalah sangat menantang adrenalin.

Ukuran kendaaran ATV ini memang cenderung lebih besar dibandingkan dengan sepeda pada umumnya. Sehingga, seakan-akan ketika mengendarai ini kita akan terlihat lebih kokoh dan besar. Sebuah kebanggaan tersendiri tentunya. Kekuatan fisik dan stamina yang prima mutlak dibutuhkan bagi siapa saja yang memiliki keinginan untuk bermain dan mengendarai ATV. Karena keberadaannya jelas berbeda dengan mengendari sepeda roda dua.

Serunya Main ATV di Bali

Pulau Bali sebagai destinasi wisata dunia tentu saja mampu untuk memberikan pilihan wisata yang lengkap. Mulai dari wisata pantai, pagelaran dan pertunjukan tari, bermain rafting dan juga wisata dengan mengendarai ATV.

Ada dua jenis permaianan ATV yang ditawarkan. Pertama adalah single ATV yaitu ATV yang hanya dikendarai oleh seorang saja. Sebelum wisatawan mengendarai, akan dilakukan ujian mengendarai untuk melihat kemampuan dari si wisatawan dalam mengendarai. Karena dalam permainan ATV ini, factor keselamatan juga tetap menjadi prioritas utama yang mendapatkan perhatian.

Selain single ATV, jenis kedua dari ATV adalah tandem, yaitu ATV yang dapat dikendarai oleh dua orang. Biasanya dipakai oleh pasangan. Tentu saja, perbedaan dua jenis ini terlihat pada ukuran ATV diman tandem ATV lebih besar karena harus memuat dua orang sekaligus.

Kaum wanita juga diberikan kesempatan untuk bisa mengendarai ATV, tidak hanya oleh laki-laki. Terlebih dahulu akan diberikan panduan dan instruksi dari instruktur yang telah berpengalaman dalam wisata AVT ini.

Di Bali, terdapat beberapa perusahaan jasa wisata yang menyertakan Wisata ATV dalam paket wisatanya. Wisata ATV ini adalah wisata mengendarai ATV pada beberapa lokasi yang ada di Bali. Durasi perjalanan juga beragam disesuaikan dengan keberadaan wisatawan dan perusahaan yang ada. Untuk ATV ini biasanya sekitar 1jam perjalanan, atau 1,5 dan 2 jam.

Perjalanan mengendarai ATV akan melalui bisa juga akan melewati lokasi pedesaan dengan suasana yang tentu menyenangkan. Daerah Ubud menjadi salah satu daerah yang menyediakan wisata ATV ini. Juga tentunya beberapa daerah yang lainnya.

Rute yang biasanya disediakan sangatlah beragam, mulai dari suasana pantai yang berpasir, area penuh lumpur, daerah tanjakan yang berbatu, sampai pada sungai terjal dengan banyak bebatuan besar. Kemampuan pengendara ATV dalam menaklukan semua medan jalan inilah yang menjadi tantangan dan kebanggan tersendiri. Bahkan, akan selalu timbul keinganan untuk bermain ATV dan mengulangnya.

Dalam permainan ATV ini, terdapat standard operation procedure program yaitu beberapa standard dan aturan yang harus dipenuhi oleh siapa saja yang akan mengendarai ATV. Tujuan utama adalah untuk menjamin keselamatan dan keamanan pengendara.

Hal ini dimulai dari pakaian yang dikenakan. Harus ada helm, sepatu boot untuk menghindari kotoran yang berlebihan, duri dan juga barang tajam yang bisa jadi ditemui di jalan. Helm yang dipakai oleh pengendara ATV ini sedikit lebih berbeda dengan kebanyakan helm berstandard nasional yang biasanya dipakai oleh pengendara sepeda roda dua.

Untuk dapat bermain ATV di Bali, harga yang ditawarkan oleh perusahaan penyedia wisata mengendarai ATV ini juga sangat beragam. Namun, harga umum yang biasa ditawarkan adalah sekitar lima ratus ribu untuk durasi waktu perjalanan dari satu jam, satu setengan jam sampai dua jam. Tariff akan bergantung pada lokasi yang akan dilewati.

Tentu saja, harga ini akan sebandingkan dengan pengalaman dan tantangan yang akan didapatkan saat mengendarai ATV di sekitar rute perjalanan. Adrenalin yang dipacu dengan keringan yang jatuh bercucuran akan menjadi saksi bagaimana sangat seru dan menyenangkannya bermain ATV di salah satu lokasi wisata yang ada di Pulau Bali. Tentu sangat menyenangkan!

 

Untuk pemesanan activitas ATV bisa langsung whatsApp 082139040030

admin Bli Yogi

Iklan
Oleh: ayobali | 12/07/2018

Speed Boat Nusa Lembongan Murah

Dapatkan harga tiket speed boat dari Sanur ke Nusa Lembongan di tahun 2018 dengan harga Cukup trejangkau dengan kwalitas terbaik .

Ayo Bali Transport Menyediakan e-voucher Sanur ke Nusa Lembongna bekerja sama dengan beberapa perusahan Speed Boat ternama :

1. Sri Rezeki Express Speed Boat

Yang Baru dari Ayo Bali Transport di awal tahun 2018 ini , ayo bali sudah bisa menjual tiket kapal Sri Rezeki Express yang rutenya dari Sanur ke Nusa Lembongan . Sri Rezeki Express Speed boad merupakan speed boat jurusan Pelabuhan Sanur menuju Pelabuhna Jungut Batu Nusa Lembongan , kapal ini memiliki interior di dalam kapal yang bersih , di lengkapi life jacket dan memiliki kapasitsa penumpang hingga 75 penumpang , serta harga tiket relatif terjangkau .

  • Sri Rezeki Express speed boat Sanur Nusa Lembongan melayani rute pulang pergi 2 kali jadwal dalam 1 hari
  • Sri Rezeki Express speed boat melayani tiket speed boat dengan includ penjemputan di hotel di bali dan di lembongan
  • Sri Rezeki Express speed boat juga bisa melayani tiket speed boat saja tanpa includ penjemputan
  • Sri Rezeki Express speed boat memberikan servis terbaik untuk penyeberangan Sanur ke Nusa Lembongan

Yang mau liburan ke Nusa Lembongan jangan banyak mikir segera hubungi team ayo bali , kami siap melayani pemesanan tiket Sri Rezeki Express speed boat secara onlain denga servis cepat respon dan tanpa ribet.

Info harga Sri Rezeki Express speed boat includ Shutle

Layanan Dewasa Anak (4 – 12 tahun)
Pergi Pulang (pp) Rp. 350,000 Rp. 250,000
Satu kali jalan Rp. 250,000 Rp. 160,000
Harga di atas untuk 1 orang dan fasilitas gratis antar jemput di wilayah Bali saja (Kuta, Legian, Jimbaran, Nusa Dua, Sanur) dan kami juga memberikan layanan shutle antar jemput di Nusa Lembongan
Schedule (Jadwal)
– Sanur ke Lembongan : 09:15 / 13:00
– Lembongan ke Sanur : 11:15 / 16:30

Info harga Sri Rezeki Express speed boat Tanpa Shutle ( tanpa penjemputan hotel )

Layanan Dewasa Anak (4 – 11 tahun)
Pergi Pulang (pp) Rp. 200,000 Rp. 160.000
Satu kali jalan Rp.100,000 Rp. 80.000
Harga di atas untuk 1 orang , tamu datang sendiri ke pelabuhan tidak ada fasilitas shutle antar jemput di Bali dan Lembongan
Schedule (Jadwal)
– Sanur ke Lembongan : 09:15 / 13:00
– Lembongan ke Sanur : 11:15 / 16:30

2. Lembongan Sugriwa Express Speed Boat

Ayo bali sudah bisa menjual e-tiket kapal Lembongan Sugriwa Express speed boat yang rutenya dari Sanur ke Nusa Lembongan . Lembongan Express speed boat merupakan speed boat jurusan Pelabuhan Sanur menuju Pelabuhna Jungut Batu Nusa Lembongan , kapal ini memiliki interior di dalam kapal yang bersih , di lengkapi life jacket dan memiliki kapasitsa penumpang hingga 95 penumpang , serta harga tiket relatif terjangkau .

  • Lembongan Sugriwa Express speed boat Sanur Nusa Lembongan melayani rute pulang pergi 3 kali jadwal dalam 1 hari
  • Lembongan Suugriwa Express speed boat melayani tiket speed boat dengan includ penjemputan di hotel di bali dan di lembongan
  • Lembongan Sugriwa Express speed boat juga bisa melayani tiket speed boat saja tanpa includ penjemputan
  • Lembongan Sugriwa Express speed boat memberikan servis terbaik untuk penyeberangan Sanur ke Nusa Lembongan dengan kapal berukuran lebih besar sehingga dapat menganggkut penumpang lebih banyak .

Yang mau liburan ke Nusa Lembongan jangan banyak mikir segera hubungi team ayo bali , kami siap melayani pemesanan tiket Lembongan Sugriwa Express Speed boat secara onlain denga servis cepat respon dan tanpa ribet.

Info harga Lembongan Sugriwa Express speed boat includ Shutle

Layanan Dewasa Anak (4 – 11 tahun)
Pergi Pulang (pp) Rp. 350,000 Rp. 250,000
Satu kali jalan Rp. 250,000 Rp. 160,000
Harga di atas untuk 1 orang dan fasilitas gratis antar jemput di wilayah Bali saja (Kuta, Legian, Jimbaran, Nusa Dua, Sanur) dan kami juga memberikan layanan shutle antar jemput di Nusa Lembongan
Schedule (Jadwal)
– Sanur ke Lembongan : 09:30 / 13:30 / 17:00
– Lembongan ke Sanur : 08:30 / 12:00 / 16:00

Info harga Lembongan Sugriwa Express speed boat Tanpa Shutle ( tanpa penjemputan hotel )

Layanan Dewasa Anak (4 – 11 tahun)
Pergi Pulang (pp) Rp. 250,000 Rp. 160.000
Satu kali jalan Rp.150,000 Rp. 80.000
Harga di atas untuk 1 orang , tamu datang sendiri ke pelabuhan tidak ada fasilitas shutle antar jemput di Bali dan Lembongan
Schedule (Jadwal)
– Sanur ke Lembongan : 09:30 / 13:30 / 17:00
– Lembongan ke Sanur : 08:30 / 12:00 / 16:00

3. D’Camel Fast Ferry Speed Boat

Yang Baru dari Ayo Bali Transport di awal tahun 2017 ini , ayo bali sudah bisa menjual tiket kapal Dcamel Fast Ferry yang rutenya dari Sanur ke Nusa Lembongan . D’Camel Fast Ferry Speed boad merupakan speed boat jurusan sanur Nusa Lembongan yang memiliki interior di dalam kapal yang paling elegan dan memiliki kapasitsa penumpang paling banyak hingga 85 penumpang .

  • D’Camel Fast Ferry speed boat Sanur Nusa Lembongan melayani rute pulang pergi 3 kali jadwal dalam 1 hari
  • D’Camel Fast Ferry melayani tiket speed boat dengan includ penjemputan di hotel di bali dan di lembongan
  • D’Camel Fast Ferry juga bisa melayani tiket speed boat saja tanpa includ penjemputan
  • D’Camel Fast Ferry memberikan servis terbaik untuk penyeberangan Sanur ke Nusa Lembongan
  • D’Camel Fast Ferry satu satu nya speed boat yang memiliki Toilet di dalam kapal

Yang mau liburan ke Nusa Lembongan jangan banyak mikir segera hubungi team ayo bali , kami siap melayani pemesanan tiket Dcamel Fast boat secara onlain denga servis cepat respon dan tanpa ribet

 

Info harga Dcamel Fast Ferry includ Shutle

Layanan Dewasa Anak (4 – 12 tahun)
Pergi Pulang (pp) Rp. 350,000 Rp. 250,000
Satu kali jalan Rp. 250,000 Rp. 160,000
Harga di atas untuk 1 orang dan fasilitas gratis antar jemput di wilayah Bali saja (Kuta, Legian, Jimbaran, Nusa Dua, Sanur) dan kami juga memberikan layanan shutle antar jemput di Nusa Lembongan
Schedule (Jadwal)
– Sanur ke Lembongan : 09:30 / 14:00 / 17:00
– Lembongan ke Sanur : 08:30 / 12:30 / 16:00

Info harga Dcamel Fast Ferry Tanpa Shutle

Layanan Dewasa Anak (4 – 12 tahun)
Pergi Pulang (pp) Rp. 270,000 Rp. 220.000
Satu kali jalan Rp. 150,000 Rp. 130.000
Harga di atas untuk 1 orang , tamu datang sendiri ke pelabuhan tidak ada fasilitas shutle antar jemput di Bali dan Lembongan
Schedule (Jadwal)
– Sanur ke Lembongan : 09:30 / 14:00 / 17:00
– Lembongan ke Sanur : 08:30 / 12:30 / 16:00

Untuk pemesanan Tiket Dcamel Fast Ferry bisa menghubungi

  • Nama : Bli Yogi
  • kontak : 082-139-040-030
  • TLP : 082139040030
  • SMS : 082139040030
  • WhatsApp : +6282139040030
  • LINE id : yogiayobali
  • email : ayobaliwisata@gmail.com

Ayo Bali transport juga menyediakan Tiket Fast boat / speed boat keberangkatan dari Bali menuju beberapa jurusan seperti :

  • Sanur Bali ke Nusa Lembongan
  • Sanur Bali ke Nusa Penida
  • Padang Bai Bali ke Senggigi
  • Padang Bai Bali ke Bangsal Lombok
  • Padang Bai Bali ke Gili Trawangan & Gili Air
  • Benoa Bali ke Gili & Lombok
Oleh: ayobali | 23/03/2018

Tiket Speed boat + motor di Lembongan

Super Murah Tiket Speed boat + motor di Lembongan

Ada Yang Baru dari ayo Bali , sahabat treveling sudah bisa mendapatkan tiket speed boat dari Sanur ke Nusa Lembongan dan paket Sepeda Motor dengan harga Super Murah

Lembongan Motor Bike Trip 🛵
1 day trip explore Nusa Lembongan
➖➖➖➖
🏃Single Paket
Harga Rp.300.000

Includ :
1 untuk Motor + bbm
1 tiket speed boat pulang pergi
➖➖➖➖
👫 Tandem Paket
Harga Rp.500.000

Includ :
1 untuk Motor + bbm
2 tiket speed boat pulang pergi
➖➖➖➖
Jadwal Speed boat  2 kali sehari

Sanur lembongan
jam 9.15 dan 13:00
Lembongan sanur
jam 11:15 dan 16:30

Boat Sri Rezeki Express
➖➖➖➖
Meeting poin pantai sanur di Konter Boat Sri Rezeki , standby 40 menit sebelum jadwal kapal
➖➖➖➖
Ketentuan :

*Bisa mengendarai motor
*Harga paket untuk tamu domestik saja
*Harga untuk tamu asing + 150.0000/ orang
*Motor pakai 24 jam / Menginap tambah Rp.15.000
*Tiket speed boat Sri Rezeki Express  terbatas
*Apabila menggunakan kapal lain D’camel Fast Ferry atau Sugriwa Express + 70.000/ orang
➖➖➖➖
Pemesanan :
082139040030
info@ayobalilombok.com
ayobalilombok.com

Pemadaman Internet Di Bali Saat Perayaan Nyepi 2018

 

Info Penting dari Ayo Bali  untuk perayaan Nyepi tahun 2018

Setelah tahun sebelum belumya siaran Radio dan Televisi di tutup saat pelaksanaan Catur Tapa Brata Penyepian ,Kini  Perayaan Hari Raya Nyepi  2018 / Tahun Baru Saka 1940 Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) telah menyatakan sikap terkait usulan untuk pemadaman layanan internet pada Hari Raya Nyepi.
Kementerian Kominfo mendukung penuh usulan tersebut. Seperti diketahui, usulan ini berasal dari Majelis-Majelis Agama dan Keagamaan Provinsi Bali yang menyerukan agar Hari Raya Nyepi tahun ini tidak melakukan aktivitas di internet, di samping kegiatan lain yang sudah dilarang sebelumnya.

Dengan tegas Kominfo telah mengeluarkan surat  seruan bersama terkait

“ DIMATIKAN AKSES INTERNET SAAT PERAYAAN  HARI RAYA NYEPI “

Dimatikan nya akses intrnet ini hanya berlaku di Pulau Bali , di mulai dari tgl 17 Maret 2018 pukul 06:00 WITA sampai 18 Maret 2018 Pukul 06:00 WITA

Semoga info ini bermamfaat

 

Salam Treveling dari Ayo Bali

Indonesia adalah negara dengan keindahan alam yang tidak ada habisnya. Beberapa diantaranya di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pulau ini memiliki banyak destinasi wisata alam yang akan membuatmu semakin mencintai Indonesia. Salah satunya adalah Gili Trawangan. Tidak hanya keindahan bawah lautnya yang dapat kamu eksplor ketika berada disana, ada banyak fasilitas dan budaya lokal khas Gili Trawangan yang akan membuat liburanmu makin seru. Banyak wisatawan lokal, dan wisatawan mancanegara yang juga menjadikan lokasi ini sebagai destinasi utama mereka ketika berlibur ke Lombok.

Aktivitas Menarik Yang Dapat Dilakukan Di Gili Trawangan

Untuk kamu sahabat Treveling yang punya rencana berlibur ke Gili Trawangan, ada beberapa hal menarik yang harus kamu coba selama disana :

  1. Diving

Bagi kamu yang ingin mengeksplor keindahan bawah laut lebih dalam, kamu bisa ikut paket diving. Olahraga ini disarankan untuk kamu yang sudah memiliki pengalaman menyelam sebelumnya,ya. Dan tentunya ketika melakukan diving, kamu harus didampingi dengan guide. Mengingat resikonya yang sangat besar. Untuk peralatan menyelam, kamu tidak perlu khawatir, karena semua sudah dipersiapkan oleh tim pemandu.

  1. Snorkeling

Untuk kamu yang ingin menikmati keindahan bawah laut dengan sedikit santai , kamu bisa mencoba paket snorkeling. Berbeda dengan diving, resiko ketika melakukan snorkeling ini lebih kecil. Dengan kegiatan ini, kamu sudah dapat menikmati keindahan bawah laut Gili Trawangan yang menakjubkan.

Glass botom boat

  1. Melihat Sunset

Selain keindahan bawah lautnya yang memukau, Gili Trawangan juga memiliki pesona alam yang juga wajib untuk dinikmati. Menjelang petang , jika cuaca cerah kamu akan melihat pemandangan sunset di ujung pantai, tenggelam perlahan melawati horizon, epic!. Untuk menambah suasana yang hangat, kamu bisa menikmati sunset di tepi pantai dengan menikmati secangkir teh hangat. Dijamin, momen liburan kamu pasti akan berkesan.

  1. Bersepeda

Saat berlibur, sangat disayangkan jika kamu hanya menghabiskan waktu di kamar penginapan. Momen paling berkesan saat liburan adalah ketika kamu dapat mengeksplor lokasi sekitar. Nah, untuk mengeksplor Gili Trawangan ini selain dengan berjalan kaki, kamu dapat berkeliling menggunakan sepeda. Kegiatan ini bisa kamu lalukan di pagi hari sambil olahraga, atau bisa juga sore hari untuk sekedar bersantai . Jika kamu kebetulan seorang solo traveler, tidak ada salahnya untuk berkenalan dengan wisatawan lain dan mengajaknya bersepeda bersama. Selain mendapatkan pengetahuan tentang lokasi tempatmu berlibur, kamu juga memiliki teman baru.

  1. Naik Cidomo

Karena pengunaan kendaraan bermotor tidak diperbolehkan, maka satu-satunya transportasi umum yang dapat kamu temui disana adalah Cidomo. Kendaraan ini semacam kereta kuda khas Lombok. Cidomo adalah singkatan dari Cikar Dokar Motor. Nah, buat kamu yang lelah mengayuh sepeda, kamu bisa menyewa cidomo untuk berkeliling. Selain itu, kamu juga dapat mencari informasi terkait sejarah adanya cidomo tersebut. Jadi, ketika berlibur ke suatu tempat kamu harus banyak menggali informasi terkait dengan lokasi tersebut. Agar liburan kamu tidak sekedar menghilangkan penat, mengambil foto dan pulang. Jadikan juga liburan kamu sebagai sarana untuk menambah wawasan.

  1. Berkuda

Ingin merasakan sensasi lain ketika dipantai selain berjalan-jalan?, ya! kamu bisa mencoba berkuda untuk menyusuri pantai. Adegan berkuda ditepi pantai sambil menikmati deburan ombak dan angin sepoi-sepoi, tidak hanya bisa kamu temukan di film-film, di Gili Trawangan kamu bisa mencobanya sendiri secara langsung.

  1. Menonton Film Di Tepi Pantai

Kalau menonton film di bioskop kamu sudah biasa, maka berbeda ketika kamu berlibur kesini. Yah, menonton film di tepi pantai. Di sekitar Gili banyak kafe-kafe tepi pantai yang memberikan fasilitas nonton film ini. Konsepnya tentu jauh dengan bioskop kebanyakan yang memiliki ruangan kedap suara dan gelap gulita . Disini tentu saja dengan ruangan yang terbuka, pencahayaan dihasilkan dari lampu-lampu kafe, ditambah suara deburan ombak dan kebersamaan dengan wisatawan lain. Dijamin kamu akan mendapat sensasi nonton film yang lain dari biasanya. Mengesankan!.

  1. Mengunjungi Penetasan Penyu

Ketika berlibur, selain untuk menikmati keindahan alam sekitar, kamu juga bisa menambah wawasan edukatif kamu terkait lokasi dengan lokasi sekitar. Salah satunya ketika kamu berlibur ke Gili Trawangan, banyak hal yang bisa kamu eksplor selain keindahan bawah lautnya. Diantaranya adalah proses penetasan penyu. Di lokasi tersebut, kamu akan di beri penjelasan tentang bagaimana proses penetasan penyu dari masih telur, menetas hingga menjadi penyu dewasa. Selain itu, disana kamu juga akan diajak untuk melepas penyu-penyu kelaut.

  1. Wisata Kuliner

Berkunjung kesuatu tempat, rasanya kurang lengkap jika tidak mencicipi kuliner khas daerah tersebut. Jika sedang berlibur ke Gili Trawangan, tentu saja kuliner khas yang perlu kamu coba adalah menu seafood yang beraneka ragam. Dengan racikan bumbu khas Lombok, dijamin kamu akan ketagihan untuk menyantap berbagai olahan seafood disini.

  1. Berpesta Di Kafe –Kafe Tepi Pantai

Selain menonton Film, kamu juga dapat menikmati pesta yang diadakan oleh kafe-kafe tepi pantai disekitar Gili. Selain untuk menghibur diri dan menikmati hidangan dengan pemandangan pantai yang eksotis, kamu juga dapat merekat kebersamaan dengan para pengunjung lain.

  1. Berjemur Di Pinggir Pantai

Untuk kamu yang malas melakukan aktivitas dan ingin bersantai menikmati pemandangan sekitar, kamu bisa berjemur di tepi pantai. Bersama dengan para wisatawan lain, kamu dapat menikmat lautan yang terhampar indah di depan mata. Segala hal bisa kamu lakukan saat berada di Gili Trawangan, maka amat disayangkan jika kamu hanya duduk diam di kamar sambil memainkan gadget.

 

  1. Yoga

Selain menjadi surga bagi para penyelam, Gili Trawangan juga sangat cocok menjadi tujuan wisata bagi kamu yang ingin mencari ketenangan. Penat dengan hiruk pikuk kota, kamu dapat menjadikan lokasi wisata ini sebagai tempat mengistirahatkan tubuh sejenak. Salah satunya adalah dengan melakukan Yoga. Lokasi yang sangat recommended untuk melakukan kegitan ini adalah Quiet Yoga Centre. Setelah melakukan Yoga disana, dijamin pikiran dan tubuhmu akan lebih fresh. Kamu juga akan lebih fit dalam melakukan aktivitas harian kamu.

  1. Mengambil Foto

Mengambil foto ketika berliburan adalah suatu hal wajib yang akan dilakukan oleh para wisatawan. Hal tersebut tentu saja dilakukan untuk mengabadikan moment juga aktivitas menarik lainnya selama berlibur. Nah, buat kamu yang mempunyai hobi photographing kamu bisa menemukan banyak sekali spot-spot foto untuk memenuhi koleksi pribadimu. Keindahan alam di Gili Trawangan tidak akan ada habisnya untuk kamu eksplor, mulai dari keindahan bawah lautnya, tebing maupun pantai-pantainya. Semua eksotis.!

Nah, itulah beberapa aktivitas menarik dan recommended yang bisa kamu coba ketika berlibur ke Gili Trawangan. Sebelum melakukan liburan, kamu sangat disarankan untuk mengetahui berbagai informasi tentang lokasi wisata yang ingin kamu tuju. Selain untuk estimasi budget selama disana, dengan begitu kamu akan mengetahui aktivitas yang dapat kamu lakukan dan keperluan apa saja yang akan kamu bawa nantinya. Selamat berlibur.!

 

Oleh: ayobali | 21/02/2018

Padang padang Beach Bali

Pantai Padang Padang  Bali, menjadi Pantai Terindah. Kenapa Bisa?

Sudah banyak diketahui bahwa pantai menjadi salah satu objek wisata utama yang banyak memikat kebanyakan wisatawan. Termasuk di Bali, di sana pun terdapat beberapa objek wisata pantai dengan pantainya yangs menawan. Bahkan, terdapat satu pantai yang dinobatkan sebagai pantai nomer tiga terindah di dunia, yaitu Pantai Padang Bali.

Menuju Pantai Padang Padang Bali

Pantai Padang ini terletak di daerah Pecatu, Kuta Selatan, kabupaten Badung. Pantai ini juga dikenal dengan sebutan Pantai Labuan Sait. Untuk menuju lokasi pantai ini dari Bandara Internasional Ngurah Rai hanya dibutuhkan waktu sekitar 1 jam saja, dengan menggunakan kendaraan darat, baik itu mobil pribadi, atau pun juga mobil rental. Ada beberapa perusahaan jasa rental mobil yang menyediakan sarana penyewaan mobil. Tentu hal ini akan semakin membantu kemudahan transportasi di sana.

Harga tiket untuk masuk pantai ini pun juga tergolong sangat terjangkau untuk semua kalangan. Sehingga, pantai ini termasuk dalam jajaran pantai dengan tariff masuk yang murah. Dengan ini, memang wajar jika akan banyak sekali pengunjung di Pantai Padang ini, baik itu wisatawan asing dan juga domestic.

Daya Tarik Pantai Padang Padang Bali

Daya tarik utama yang terlihat langsung oleh mata adalah keberadaan dari pantainya itu sendiri dan pasirnya. Pantai Padang terkenal dengan karakteristik yang dikelilingi dengan tebing yang menjulang di sepanjang pesisir pantainya. Serta keberadaan pantainya yang terlihat putih dan halus semakin menambah keindahan dari pantai itu sendiri.

Untuk mencapai lokasi pantai yang berada di bawah tebing-tebing, kita harus melewati sebuah jalan sempit dalam goa. Di sana terdapat sebuah pura untuk pemujan Dewa Baruna yang dipercaya sebagai Dewa Laut. Sehingga, pura ini sangat dihormati oleh kebanyakan nelayan yang ada di sana.

Setelah menembuh goa sempit, kita akan disuguhi dengan pemandangan pantai yang luas, landai dan penuh dengan pasir putih. Di sekelilingnya terdapat tebing-tebing yang menjulang. Paduan pemandangan ini terlihat begitu indah.

Selain pantainya, ombak yang ada di Pantai Padang ini juga mampu memberikan nilai keindahan tersendiri. Sudah banyak diketahui bahwa Bali juga menjadi surge bagi para peselancar, baik domestic atau manca Negara. Terdapat banyak pantai di sana yang mendukung untuk aktivitas ini, salah satunya adalah Pantai padang ini. Sehingga, beberapa pantai di Bali termasuk Pantai Padang ini sering kali dijadikan sebagai tempat untuk kompetisi atau kejuaraan lomba surfing dunia.

Di sana, terdapat ombak yang sesaat terlihat ganas namun tidak berbahaya ketika sudah mencapai bibir pantai. Inilah yang menjadikan pantai ini juga dikenal sebagai salah satu objek selancar dengan ombaknya yang mendukung untuk hal ini.

Pantai ini masih memiliki sisi menarik lainnya. Yaitu pemandangan matahari terbenam yang bisa terlihat dengan sangat indah. Pemandangan matahari terbenam di sana sangat bagus untuk dijadikan sebagai latar berfoto.

Memang di Bali, terdapat beberapa lokasi wisata yang juga memiliki pemandangan matahari terbenam yang menawan. Sebut saja di Tanah lot, Pura Uluwatu, Pantai Broken Beach. Dan Pantai Padang ini menambah sederet nama pantai dengan pemandangan matahari terbenamnya yang menawan.

Untuk dapat melihat pemandangan matahari terbenam ini, biasanya para wisatawan sudah bersiap di lokasi pantai pada sekitar jam 5 sore. Dibutuhkan waktu beberapa saat sampai matahari akan benar-benar berpindah ke peraduannya.

Keindangan Pantai Padang Bali ini didukung oleh pemerintah setempat. Sehingga menjadikan kemudahan untuk menuju kesana dan melakukan beberapa aktivitas wisata di sana. Misalnya, di Pantai padang ini, para wisatawan juga diperbolehkan untuk berenang di pantainya. Hal ini tentu saja memberikan rasa nyaman yang lebih bagi para wisawatan karena memang di sebagian pantai yang lain, terdapat larangan untuk berenang.

Dengan pasirnya yang putih dan halus, bermain di Pantai Padang ini juga dapat menjadi salah satu alternative kegiatan wisata yang menarik. Terlebih ketika kita berada di sana bersama dengan anak-anak atau pun keluarga. Kegiatan bermain pasir akan menjadi kegiatan wisata pilihan yang menyenangkan.

Inilah Pantai Padang di Bali yang menjadi salah satu objek wisata di bali. Pantai ini sangat dikenal dengan pemandangan pantainya yang menawan, ditambah dengan pasirnya yang putih dan halus. Bahkan, pantai ini memang dinobatkan sebagai salah satu pantai dengan pemandangan terindahnya.

Selain pemandangan pantainya, pantai ini juga memiliki kekhasan ombak. Ombak yang terlihat ganas, ketika mencapai bibir pantai masih terlihat mampu untuk ditaklukan. Inilah yang menjadikan Pantai Padang juga digunakan sebagai salah satu tempat untuk berselancar. Bahkan, pantai ini pun juga sering kali digunakan sebagai tempat untuk kompetisi berselancar tingkat nasional atau pun dunia.

Jadi, saat anda berkunjung ke Pulau Bali, jangan lupa untuk memasukan Pantai Padang ini ke dalam salah satu daftar tempat kunjungan anda. Selamat menikmati!

Pantai Padang Padang Bali, Jadi Pantai Terindah. Kenapa Bisa?

Sudah banyak diketahui bahwa pantai menjadi salah satu objek wisata utama yang banyak memikat kebanyakan wisatawan. Termasuk di Bali, di sana pun terdapat beberapa objek wisata pantai dengan pantainya yangs menawan. Bahkan, terdapat satu pantai yang dinobatkan sebagai pantai nomer tiga terindah di dunia, yaitu Pantai Padang Bali.

Menuju Pantai Padang Padang Bali

Pantai Padang ini terletak di daerah Pecatu, Kuta Selatan, kabupaten Badung. Pantai ini juga dikenal dengan sebutan Pantai Labuan Sait. Untuk menuju lokasi pantai ini dari Bandara Internasional Ngurah Rai hanya dibutuhkan waktu sekitar 1 jam saja, dengan menggunakan kendaraan darat, baik itu mobil pribadi, atau pun juga mobil rental. Ada beberapa perusahaan jasa rental mobil yang menyediakan sarana penyewaan mobil. Tentu hal ini akan semakin membantu kemudahan transportasi di sana.

Harga tiket untuk masuk pantai ini pun juga tergolong sangat terjangkau untuk semua kalangan. Sehingga, pantai ini termasuk dalam jajaran pantai dengan tariff masuk yang murah. Dengan ini, memang wajar jika akan banyak sekali pengunjung di Pantai Padang ini, baik itu wisatawan asing dan juga domestic.

Daya Tarik Pantai Padang Padang Bali

Daya tarik utama yang terlihat langsung oleh mata adalah keberadaan dari pantainya itu sendiri dan pasirnya. Pantai Padang terkenal dengan karakteristik yang dikelilingi dengan tebing yang menjulang di sepanjang pesisir pantainya. Serta keberadaan pantainya yang terlihat putih dan halus semakin menambah keindahan dari pantai itu sendiri.

Untuk mencapai lokasi pantai yang berada di bawah tebing-tebing, kita harus melewati sebuah jalan sempit dalam goa. Di sana terdapat sebuah pura untuk pemujan Dewa Baruna yang dipercaya sebagai Dewa Laut. Sehingga, pura ini sangat dihormati oleh kebanyakan nelayan yang ada di sana.

Setelah menembuh goa sempit, kita akan disuguhi dengan pemandangan pantai yang luas, landai dan penuh dengan pasir putih. Di sekelilingnya terdapat tebing-tebing yang menjulang. Paduan pemandangan ini terlihat begitu indah.

Selain pantainya, ombak yang ada di Pantai Padang ini juga mampu memberikan nilai keindahan tersendiri. Sudah banyak diketahui bahwa Bali juga menjadi surge bagi para peselancar, baik domestic atau manca Negara. Terdapat banyak pantai di sana yang mendukung untuk aktivitas ini, salah satunya adalah Pantai padang ini. Sehingga, beberapa pantai di Bali termasuk Pantai Padang ini sering kali dijadikan sebagai tempat untuk kompetisi atau kejuaraan lomba surfing dunia.

Di sana, terdapat ombak yang sesaat terlihat ganas namun tidak berbahaya ketika sudah mencapai bibir pantai. Inilah yang menjadikan pantai ini juga dikenal sebagai salah satu objek selancar dengan ombaknya yang mendukung untuk hal ini.

Pantai ini masih memiliki sisi menarik lainnya. Yaitu pemandangan matahari terbenam yang bisa terlihat dengan sangat indah. Pemandangan matahari terbenam di sana sangat bagus untuk dijadikan sebagai latar berfoto.

Memang di Bali, terdapat beberapa lokasi wisata yang juga memiliki pemandangan matahari terbenam yang menawan. Sebut saja di Tanah lot, Pura Uluwatu, Pantai Broken Beach. Dan Pantai Padang ini menambah sederet nama pantai dengan pemandangan matahari terbenamnya yang menawan.

Untuk dapat melihat pemandangan matahari terbenam ini, biasanya para wisatawan sudah bersiap di lokasi pantai pada sekitar jam 5 sore. Dibutuhkan waktu beberapa saat sampai matahari akan benar-benar berpindah ke peraduannya.

Keindangan Pantai Padang Bali ini didukung oleh pemerintah setempat. Sehingga menjadikan kemudahan untuk menuju kesana dan melakukan beberapa aktivitas wisata di sana. Misalnya, di Pantai padang ini, para wisatawan juga diperbolehkan untuk berenang di pantainya. Hal ini tentu saja memberikan rasa nyaman yang lebih bagi para wisawatan karena memang di sebagian pantai yang lain, terdapat larangan untuk berenang.

Dengan pasirnya yang putih dan halus, bermain di Pantai Padang ini juga dapat menjadi salah satu alternative kegiatan wisata yang menarik. Terlebih ketika kita berada di sana bersama dengan anak-anak atau pun keluarga. Kegiatan bermain pasir akan menjadi kegiatan wisata pilihan yang menyenangkan.

Inilah Pantai Padang di Bali yang menjadi salah satu objek wisata di bali. Pantai ini sangat dikenal dengan pemandangan pantainya yang menawan, ditambah dengan pasirnya yang putih dan halus. Bahkan, pantai ini memang dinobatkan sebagai salah satu pantai dengan pemandangan terindahnya.

Selain pemandangan pantainya, pantai ini juga memiliki kekhasan ombak. Ombak yang terlihat ganas, ketika mencapai bibir pantai masih terlihat mampu untuk ditaklukan. Inilah yang menjadikan Pantai Padang juga digunakan sebagai salah satu tempat untuk berselancar. Bahkan, pantai ini pun juga sering kali digunakan sebagai tempat untuk kompetisi berselancar tingkat nasional atau pun dunia.

Jadi, saat anda berkunjung ke Pulau Bali, jangan lupa untuk memasukan Pantai Padang ini ke dalam salah satu daftar tempat kunjungan anda. Selamat menikmati!

Untuk pemesanan sewa mobil di Bali hubungi bli Yogi Ayo Bali Transport

Oleh: ayobali | 21/02/2018

Pohon Cinta di Nusa Penida Bali

Pohon cinta Nusa Penida
Pohon cinta itulah nama pohon ini di pangill , Pohon cinta ini berada di Nusa Penida , yang mana pohon cinta ini berada satu kawasan dengan obyek wisata pantai klingking Nusa penida. Untuk naik ke atas pohon cinta ini bukan perkara gampang ( maaf bukan berati susah untuk di panjat pohonnya ) melainkan susah dapat giliran nya alias antri , karena anda pasti tau dong kalau sudah ada satu orang yang lagi ambil foto sudah pasti makan waktu lama karena yang bersangkutan mau berfoto dengan berbagai gaya dan berbagai posisi maklum aji mumpung di atas pohon cinta .
Yup.. sekian dulu info pohon cinta dari ayo bali lombok .

Yang membutuhkan info harga paket trip nusa penida bisa sekedar konsultasi bersama

bli Yogi

nomor WhatsApp 📞082139040030

Untuk chek harga kunjungi new website

💻http://ayobalilombok.com

Oleh: ayobali | 20/02/2018

Uluwatu Destinasi Wisata Andalan Bali

Uluwatu Jadi Destinasi Wisata Yang Selalu Andalan Bagi Bali
Bali memang sudah tak terbantahkan telah menjadi destinasi wisata dunia yang terkenal seantero dunia. Ada banyak tempat wisata yang ditawarkan oleh Pulau Dewata di Indonesia ini. Salah satunya adalah Uluwatu yang berada di ujung barat daya dari Bukit Peninsula, Bali.
Nama Uluwatu berasal dari kata ulu dan watu. Ulu adalah ujung dari tanah dan watu bermakna batu. Daya tarik utama yang ada di Uluwatu adalah pura Luhur Uluwatu. Ini adalah tempat ibadah yang sekaligus berfungsi sebagai tempat wisata.
Pura Uluwatu ini merupakan pura Sad Kahyangan Jagat yaitu dipercaya sebagai penyangga poros mata angin untuk Pulau Bali. Pura ini berada tepat di sebuah bukit karang dengan ketinggian sekitar 97 meter di atas permukaan air laut.
Inilah juga yang menyebabkan pemberian nama pura Uluwatu karena maknanya adalah pura yang berada di puncak batu karang atau di tebing. Suasana pura yang sacral dan religious amat terasa bagi setiap wisatawan yang berkunjung.
Transportasi Ke Uluwatu
Bali memang sudah dianggap sebagai pusat destinasi kelas dunia. Pemerintah di sana sangat mendukung keberadaan Bali ini, salah satu dukungan yang dapat dilihat adalah dari penyediaan sarana dan prasana yang memadai bagi para wisatawan yang datang.
Hal ini dapat pula dilihat dari kemudahan sarana transportasi yang disediakan di sana. Termasuk untuk menuju Uluwatu. Ada beberapa mode transportasi yang dapat diambil. Sebut saja yang pertama adalah dengan menggunakan mobil, baik itu mobil pribadi dan juga mobil sewaan. Di Bali pun terdapat perusahaan penyedia jasa penyewaan mobil pribadi.
Selain mobil, bus juga mengkover area Uluwatu. Salah satu jaringan bus yang bisa digunakan untuk sampai ke Uluwatu adalah Sarbagita yang menjadi jaringan bus dengan pengelola adalah pemerintah daerah Bali sendiri.
Tak hanya mobil dan bus, untuk sampai ke Uluwatu, taksi juga dapat digunakan. Sama halnya dengan mobil pribadi atau sewaan, keberadaan taksi menjadi mudah didapatkan karena sudah terdapat beberapa jaringan perusahaan taksi yang beroperasi di Bali. Semuanya memberikan kemudahan dalam akses transportasi untuk mencapai beberapa destinasi wisata yang ada di Bali, termasuk juga Uluwatu.
Lokasi Uluwatu berada di desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Dengan ketiga mode transportasi yang disebutkan di atas, untuk mencapai Uluwatu akan dibutuhkan waktu sekitar 1 jam saja dari bandara Internasional Ngurah Rai.
Daya Tarik Pura Luhur Uluwatu
Terdapat beberapa pura di Bali yang selain digunakan sebagai tempat ibadah juga difungsikan untuk menjadi objek wisata, sebut saja Pura di Tanah Lot, termasuk juga Pura Luhur Uluwatu ini serta sebenarnya ada beberapa pura yang lainnya.
Hanya saja, pura Uluwatu ini sedikit berbeda dengan Pura Tanah Lot dari aspek pemandangan yang ditawarkan. Di Uluwatu, para wisatawan akan disajikan dengan pemandangan luasnya hamparan laut Samudra Hindia yang diselingi dengan ombak yang menghantam kaki tebing. Pemandangan laut ini akan semakin tampak indah di kala matahari terbenam. Hal ini juga menjadi salah satu daya tarik utama yang ada di uluwatu.
Keindahan wisata lainnya yang ada di Uluwatu adalah pertunjukan tari tradisional Bali, yaitu Tari Kecak Bali. Memang di Uluwatu ini, terdapat pertunjukan tari Kecak yang dimainkan oleh sekitar 50 sampai 100 penari laki-laki. Mereka semua duduk melingkar dengan menggunakan pakaian kain sarung hitam dan putih.
Para penari laki-laki akan duduk mengitari seorang penari wanita utama yang berada di bagian tengah mereka. Keindahan Tari Kecak ini terdapat pada suara para penari laki-laki yang khas. Mereka meneriakan kata cak-cak-cak. Inilah yang menyebabkan tarian ini disebut dengan Tari Kecak. Tari ini pun juga menyajikan satu cerita tersendiri. Cerita yang banyak dibawakan pada pertunjukan tari Kecak ini adalah cerita Ramayana.
Untuk dapat melihat pertunjukan tari Kecak ini, maka haruslah mengetahui jadwal pertunjukannya. Biasanya sajian tari Kecak ini di Uluwatu ini dilakukan pada sore hari menjelang matahari terbenam, yaitu sekitar pukul 6 sore sampai 7 malam.
Selain itu, keberadaan Uluwatu yang berada di tanjung juga menjadi pemikat tersendiri. Uluwatu pun juga dikenal sebagai objek wisata untuk berselancar yang paling terkenal nomer empat di dunia. Ombak yang ada di pantai uluwatu ini sangat menantang para peselancar untuk berselancar di sini. Sehingga bagi para peselancar, Uluwatu menjadi objek wisata favorit mereka.
Inilah objek wisata Pura Luhur Uluwatu yang ada di Uluwatu. Selain sebagai pura untuk tempat peribadatan, Pura ini juga mampu menjadi objek wisata karena pemandangan yang ada, laut yang juga menantang dan pertunjukan tari Kecak. Tentu aja, dengan semua ini, Uluwatu bisa dijadikan sebagai salah satu objek wisata andalan yang ada di Bali. Para wisatawan akan terpikat untuk selalu berkeinginan datang ke sana.

Oleh: ayobali | 17/02/2018

Wisata Bedugul Bali

Daya Tarik Liburan ke Pura Ulun Danu dan Danau Bratan, Bedugul Bali

Tempat wisata yang asri, sejuk dan menarik di kawasan Bedugul Bali adalah Pura Ulun danu Beratan. Lokasinya sangat hidup. ditempat ini pula akan kita temui areal persawahan terasering. Objek wisata ini yang bisa direkomendasikan adalah danau bratan dan pura ulun danu. Ada juga yang menyebutnya pura ulun danu beratan.  Jadi, lokasi ini memiliki spot yang indah, natural dan udaranya masih sangat segar.

  • Sejarah Singkat Ulun Danu dan Danau Bratan

Danau Bratan dan Ulun Danu salah satu objek wisata yang masih termasuk di kawasan Bedugul. Kata bedugul konon ceritannya di uraikan dalam sejarah lontar Babad Mengwi. Isi babad tersebut menceritakan bahwa di lokasi ini dahulu terdapat peninggalan sarkopagus dan peninggalan papan batu yang berasal dari jaman Megalitikum, yang diperkirakan berasal di tahun 500 SM.

Penemuan dua artefak tersebut yang kini sebagai tempat pura Ulun Danu di Beratan Bedugul. Ada juga yang mengkaitkan sejarahnya dengan cerita masa masukanya Islam masuk ke Bali. Dimana ketika menyebarkan islam terjadi akulturasi budaya yang mmenggunakan alat musik sebagai media penyebaran islam. Waktu itu, alat music yang digunakan adalah bedug dan kul-kul (kentongan) yang kemudian disebut dengan Bedugul.

  • Jumlah Danau di Bedugul Bali

Di tempat ini memiliki empat buah danau. Keempat danau di Bedugul ini terdiri dari danau Buyan, Danau TAmblingan, Danau Batur dan Danau Beratan. Dari keempat danau tersebut, danau Beratan salah satu danau yang digunakan sebagai tempat persinggahan. Tempat ini menjadi sasaran menginap karena suasana dan tempatnya sangat alami.

  • Jalur Masuk Ke Bedugul

Setidaknya ada tiga jalur pintu menuju tempat ini. Dari ketiga pintu, hanya pintu yang menghubungkan ke Pura Ulun danau Beratan. Pintu ini merupakan pintu yang digunakan untuk menuju tempat ibadah. pura ini juga termasuk tempat menyembah Dewi Kesuburan.

Selain memasuki pintu ke pura, ada juga pintu menuju ke danau Beratan. Pada dasarnya, danau ini berfungsi sebagai irigasi sawah-sawah warga sekitar. Sampai detik ini, danau ini semakin cantik, berkat dukungan pemerintah setempat yang mempercantik lokasinya, wajar jika tempat ini juga sebagai tujuan terpopuler untuk wisatawan.

  • Objek Wisata Bedugul Bali

Keindahan objek wisata begudul bali ini dibagi menjadi tiga bagian. Ketiga bagian tersebut semakin menambah keunikan dan kecantikan Bedugul. Berikut ketiga objek keindahan Bedugul.

  1. Lahan parkir

Objek wisata bedugul bali di bagian pertama dibuat lahan parkir. Tempat parkir yang dibuat sengaja di desain lebih luas, tujuannya dapat menampung wisatawan dari mancanegara maupun lokal.

  1. Mini Garden

Bagian kedua, kamu akan memasuki sebuah taman yang rindang dan luas. Enak untuk bersantai ataupun sekedar melepas lelah dari perjalanan jauh.

  1. Bagian Inti

Bagian inti yang adalah Pura yang lokasinya berada di tengah danau. Lokasi ini unik, karena lokasi yang terletak di atas hamparan air. di bagian inti ini pulalah terdapat empat kompleks pura. Keempat pura tersebut terdiri pura Lingga Petak yang ditandai dengan tiga tumpeng meru. Kedua, pura Penataran puncak Mangu yang ditandai dengan sebelah tumpeng meru. Ketiga, pura Dalem purwa dan Pura Teratai Bang.

  • Daya Tarik Danau Di Bedugul

Pura yang paling terkenal di objek wisata satu ini adalah pura Ulun danu Beratan. Danau ini memiliki daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satu daya tariknya adalah Pelinggih Telengin Segara yang memiliki bentuk meru bertumpang 11. Kemudian pelinggih lingga ulun danau membentuk meru bertumpang tiga. Kedua tempat ini menjadi semakin eksotis dan istimewa karena lingkungan sekitarnya panorama memukau, mempercantik view.

Daya tarik yang lain di kawasan pura Ulun Danau sudah mengalami akulturasi budaya dan agama. Konon katannya, ulun danau salah satu bentuk yang telah mengalamia kulturasi Hindu dan Budha. Hal ini dapat dilihat dari adannya lima komplek pura yang terdiri dari

  1. Pura penataran agung, yang digunakan untuk pemujaan kepada Tri Purusha Siwa atau dewa Siwa, Sadha siwa dan Purama siwa.
  2. Pura dalem purwa, yang berfungsi sebagai stana Bhatari Durga dan Dewa Ludra.
  3. Pura taman beji, sebagai tempat tujuan upacara melasti. Tempat ini juga digunakan untuk memohon Tirta Amertha.
  4. Pura lingga petak, berada dibagian tengah danau, yang sempat disinggung di atas, sebagai tempat pemujaan dengan Dewi Sri.
  5. Pura Prajapati, sebagai tempat istana Dewi Durga.

Inilah kelima daya tarik wisata Pura Ulun Danu dan danau Bratan di Bedugul, Bali. Semoga dengan ulasan tersebut menambah informasi dan referensi memilih tempat liburan yang tepat. Objek wisata ini juga cocok digunakan sebagai tujuan wisata religius dan liburan cerdas. Setidaknya setelah datang dari objek wisata ini, menjadi lebih tahu tentang sejarah.

Empat Tempat Wisata Yang Direkomendasikan Di Nusa Peninda. Apa Saja?

Nusa peninda adalah salah satu pulau yang berada di kawasan Bali, tepatnya berada di sebelah ujung tenggara Pulau Bali. Daerah yang termasuk di wilayah Kabupaten Klungkung ini memiliki sejuta pesona alam yang sangat memikat hati. Selain itu, wilayahnya yang luas dan dikelilingi bukit-bukit dan lautan di tengahnya menjadikan Nusa Peninda Bali menjadi salah satu destinasi wisata yang paling diminati di Pulau Dewata. Pemandangan alam yang terhampar disepanjang Pulau ini tentu membuat banyak wisatawan domestik dan mancanegara berbondong-bondong mengunjungi pulau ini.

Gimana, kamu juga penasaran bukan. Ingin mengintip destinasi wisata seperti apa saja sih yang ada di Nusa Peninda, yang salah menjadikannya sebagai satu kawasan wisata yang sangat banyak peminatnya. Di bawah ini kamu bisa membaca beberapa rekomendasi tempat wisata di Peninda, yang bisa kamu jadikan destinasi liburanmu selanjutnya. Yuk simak ulasan berikut.

  1. Pantai Kelingking

Pantai ini terkenal dengan sebutan Pantai Karang Dewa karena letaknya di Dusun Karang Dewa. Selain itu juga terkenal dengan pemandangan tebing curam berbentuk menyerupai ikan paus. Pengunjung yang ingin mendapatkan pemandangan berupa kelingking harus bisa berjalan menuju bawah tebing yang notabene memiliki akses yang  sangat menyulitkan untuk sampai di bawah tebing. Meskipun demikian pengunjung tetap bisa menikmati indahnya Pantai Kelingking melalui atas tebing yang bisa langsung melihat hamparan pasir putih dipantai dan gelombang air laut yang langsung mengenai tebing.

Saat menikmati keindahan Pantai Kelilingking kamu harus berhati-hati karena bekum ada pembatas disekitar tebing sehingga kamu wajib berselfie ria dengan tetap mengedepankan keselamatan dirimu. Selain itu akses untuk mencapai Pantai Kelingking ini juga masih asri, berkelo-kelok namun tetap aman untuk dilintasi. Lama perjalanan untuk sampai ke lokasi Pantai Kelingking atau Pantai Karangdewa adalah satu jam. Sementara tinggi tebing dari pantai adalah 150 meter.

  1. Pantai Atuh

Pantai ini merupakan salah satu pantai di Bali yang menawarkan hamparan pasir putih yang lembut dan indah. Pantai atuh ini membentang sejauh 500 meter dengan keasrian alam yang masih tersembunyi dan belum tersentuh oleh para pelancong dan penikmat wisata. Selain itu panorama yang disuguhkan Pantai Atuh hampir menyerupai Raja Ampat yang dikelilingi pulau-pulau kecil disekitarnya.  Birunya air laut yang dimiliki Pantai Atuh juga bisa membius mata yang memandang karena keelokannya.

Kamu bisa melintasi tebing di selatan pantai  dan jalan setapak sejauh 1 km untuk bisa sampai di Pantau Atuh. Kamu harus menyiapkan tenagamu bila ingin mengunjungi Pantai Atuh. Kenapa?.Ini karena kamu harus siap berjalan kaki menyusuri jalan setapak yang mana jalan ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda dua. Jadi kamu harus siap capek dan menyiapkan bekal ekstra juga ya.

  1. Angle’s Billabong

Angel’s Billabong merupakan salah satu destinasi wisata di Nusa Peninda Bali  yang wajib kamu kunjungi.  Kawasan Pantai ini sangat dekat dengan Pasih Uug. Julukan Angel’s Billabong ini diambil dari kondisi pantainya yang terbentuk dari tebing karang yang terbelah dan membentuk aliran sungai besar. Bila dilihat dari atas tebing, kamu bisa menyaksikan dasar sungai disertai tumbuhan laut yang hidup didalamnya dengan mata telanjang. Selain itu, kamu juga akan terpukau dengan tumbuhan lumut hijau yang hidup mengelilingi Pantai ini. Hal ini tentu akan membuat Angel’s Billabong semakin menawan saja.

Letak tempat ini masih sangat tersembunyi dan masih banyak yang belum mengetahui keberadaannya. Bila kamu ingin mengunjungi Pantai ini, kamu bisa menanyakan kepada penduduk sekitar yang mana untuk memudahkanmu menemukan Angel’s Billabong ini kamu bisa menanyakan letak Pasah Uug terlebih dahulu karena letak Angel’s Billabong yang tidak jauh dari Pasah Uug. Hal ini tentu tidak akan menyurutkan niatmu untuk mengunjungi Angel’s Billabong yang indah kan?

  1. Pasih Uug / Broken Beach

Kamu masih mencari-cari destinasi untuk berlibur di Pulau Dewata, Pasih Uug dapat kamu masukan dalam list kunjunganmu. Keindahan Pasih Uug yang terbentuk dari tebing berbentuk terowongan rusak dengan jembatan diatasnya menjadikan Pasih Uug sebagai tempat wisata yang unik dan menyenangkan. Keunikan lainnya juga bisa kamu temukan dari aliran airnya, yang mana Pasih Uug ini seperti sebuah lautan yang terpisah jauh daru lautan lepas dan air lautnya masuk melalui jembatan tadi. Oleh karena itu, air laut tadi menggenang dan terperangkat didalam tebing karang.

Air laut tadi terperangkap dalam tebing karang sedalam 50 sampai dengan 200 meter. Tebing yang rusak tadi juga membentuk sebuah lubang besar dan seperti bulatan. Selain itu kamu bisa menyaksikan hamaran laut biru dengan ikan pari didalamnya. Kamu  bisa menikmati keindahan Pasih Uug dengan mengunjungi Nusa Peninda bagian Barat tepatnya di kampung Banjar Sumpang,  Desa Bunga Mekar.

Demikian beberapa desnitasi wisata di Nusa peninda bali yang dapat kamu jadikan salah satu tempat melepaskan penatmu di ibu kota ataupun kepenatan akibat rutinitas sehari-hari. Selain refeshing kamu juga bisa mengenal Indonesia dengan lebih baik lagi dengan mengunjungi pulau-pulau yang ada di Indonesia.

Oleh: ayobali | 25/01/2018

Paket Snorkling di Gili Trawangan 2018

Hallo Kawan ayobali , ayolombok dan hallo kawan treveling Nusantara Tahun ini suadah memasuki tahun 2018 , di mana tahun untuk treveling keliling Nusantara ! yang pasti liburan nya ke Pulau Lombok untuk menikmati pengalaman snokling di 3 gili terbaik di Lombok yaitu snorkling di Gili Trawangan , Gili Meno dan Gili Air .

Untuk pemesanan paket Snorkling 3 Gili sudah bisa di lakukan pemesanan online di web ayobali ini, tentunya banyak keuntungan yang  bisa kami tawarkan saat anda melakukan pemesanan , hara terjangkau , pelayana kapal terbaik dan gaide yang berpengalaman . Jadi tunggu apalagi segera melakukan pemesana paket snorkling 3 gili dengan menghubungi nomor tlo ini 082139040030 ( whatsapp cepat respon )

Untuk pemesana paket snorkling di Gili kami berikan 4 pilihan paket snorkling yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan anda :

  1. Morning Snorkling
  2. Afternoon Snorkling
  3. Sunset Tour + paket snorkling
  4. Privat snorkling

Info paket snorkling 3 gili
( Gili Trawangan – Gili Meno – Gimo Air )

Keberangkatan dan berakhir di Gili Trawangan

🥇 Morning Snorkeling
Keberangkatan jam 10:30 s/d 15:00

Harga Rp. 130.000/pax

✓Kapasitas peserta bersama max 50 orang / kapal
✓Sudah includ peralatan snorkling lengkap ( kacamata & kaki katak )
✓Itinerary snorkling :
1.Jam 10 peserta sudah harus berkumpul di meeting poin Gili Trawangan
2. Jam 10:30 peserta sudah siap di atas kapal dan mulai jalan
3. Menuju Poin pertama Bounty Wreck ( lokasi antara gili trawangan dan Gili Meno )
4. Menuju poin ke dua Turtle poin ( lokasi antara Gili Meno dan Gili air )
5. Menuju poin ke tiga Garden fish ( lokasi di Gili air )
6. Istirahat dan makan siang di Gili Air ( biaya sendiri )
7. Jam 15:00 kembali ke Gili Trawangan

🥈Afternoon Snorkling
Keberangkatan jam 13:00 s/d jam 17:40

Harga Rp.150.000/pax

✓Chek in jam 12:30
✓Includ peralatan snorkling legkap
✓Itinerary poin dan kapasitas & fasilitas sama seperti jadwal pagi

🥉 Sunset Tour + paket snorkeling
Keberangkatan Jam 16:00 a/d 18:30

Harga Rp.250.000/pax

✓Chek in jam 15:30
✓Minimal peserta 4 pax
✓Includ alat snorkling lengkap

 

 

fb_img_1476013085684

Reguler Boat

 

Info Paket Privat snorkeling 3 Gili dengan Charter Boat

 

  • Keberangkatan kapal untuk paket snorkeling 3 Gili dari Gili Trawangan
  • Aktivitas paket snorkeling di mulai sesuai jadwal tamu ( waktu mulai bebas )
  • Paket snorkeling sudah include kapal glass botom , peralatan snorkeling lengkap
  • Lokasi awal paket snorkeling mengunjungi Gili Trawangan , di lanjutkan ke Gili Meno dan terakhir di gili Air dan kapal akan merapat ke Gili Air untuk istirahat
  • Blue coral pon , Turtle heaven poin , Garden fish poin
  • Peserta snorkling privat

Harga Paket Privat Snorkling 3 Gili ( Gili Trawangan , Gili Meno dan Gili Air ) dengan Charter Boat


Harga privat

  1. 1-5 pax 1.500.000
  2. 6-10 pax 1.700.000
  3. 11-15 pax 2.000.000
  4. 16-20 pax 2.500.000

√ Sudah includ peralatan snorkling lengkap

√ Kapasitas kapal privat max 20 pax

√ Waktu memulai activity bebas karena mengikuti sekejul tamu

NB :
1.Harga berlaku dari 1 Juli 2017 sampai dengan 20 Desember 2018

2.Harga ini tidak includ makan siang

3.Diberikan waktu istirahat di Gili Air , peserta bisa memilih restoran sesuai budget dan selera untuk makan siang di Gili Air

Privat boat

Privat Boat

 

Untuk Pemesanan bisa menghubungi ayo bali transport di nomor Telepon / SMS / WhatsApp 082 139 040 030

3 gili

Gili Trawangan , Meno , Air

snorkling 3 gili 2

Turtle Poin Gili

snorkling 3 gili 3

Snorkling 3 Gili

Glass botom boat

Glass botom boat

Persiapan berangat

Persiapan berangat

Turtle heaven

Turtle heaven poin

Finding nemo at Gili

Finding nemo at Gili

Garden fish poin

Garden fish poin

Untuk Pemesanan bisa menghubungi ayo bali transport di nomor Telepon / SMS / WhatsApp 082-139-040-030


NB: pesan online lebih untung tidak khawatir kehabisan Quota

Oleh: ayobali | 24/01/2018

Harga Tiket Speed Boat 2018

Selamat Tahun Baru 2018
Ayo Bali Transport selalu menjadi patner wisata anda selama di Bali , kali ini kami memberikan informasi harga Fast Boat dan Speed Boat di tahun 2018 dengan berbagai macam rute di bawah ini

Ayo Bali menyediakan tiket / voucher kapal cepat ( Speed Boat ) dengan berbagai jurusan

    • Bali (Padang Bai) – Gili Trawangan (Lombok)
    • Bali (Padang Bai) – Senggigi (Lombok)
    • Bali ( Pelabuhan Benoa ) – Gili Trawangan ( Lombok )
    • Bali ( Sanur ) – Nusa Lembongan ( Bali )
    • Bali ( Sanur ) – Nusa Penida ( Bali )

 

Speed Boat Bali (Padang Bai) ke Gili dan senggigi

1. Wahana Gili Ocean Fast Boat ( Padang Bai To Gili & Lombok )

 

Wahana Gili Ocean Fast Boat

HARGA PROMO FAST BOAT WAHANA GILI OCEAN.
Melayani tute perjalana dari Bali ke Gili Trawangan retun dengan harga Tiket Murah 550.000 / orang.

 

Layanan Dewasa Anak (di atas 5 tahun)
Pergi Pulang / Return Rp. 550.00 Rp.550.000
Satu kali jalan / one way Rp. 300.000 Rp.300.000
Harga di atas untuk 1 orang dan fasilitas gratis antar jemput di wilayah Bali saja (Kuta, Legian , Seminyak , Jimbaran , Sanur, Ubud)

NB : di luar lokasi penjemputan di atas tetap bisa di layani penjemputan , akan di kenakan biaya tambahan 50.000/pax untuk 1 x jalan

Schedule (Jadwal)

  1. Padang Bai ke Gili Trawangan 09:30 & 13:00
  2. Gili Trawangan ke Padang Bai 11:00 & 13:00
NB: harga aktiv mulai 1 Januari 2018 s/d 20 Desember 2018
NB : Tiket Fast Boat sudah includ shutle antar jemput di Pulau Bali
Untuk Pemesanan bisa hubungi kami Ayo Bali Transport 082139040030 < WhatsApp OK >

2. Sindex Fast Boat ( Padang Bai To Gili & Lombok )


PROMO FAST BOAT Sindex , Bali ke Gili Trawangan dengan harga 550.000 / orang PP

sindex 11

Sindex Fast Boat

Layanan Dewasa Anak (di atas 5 tahun)
Pergi Pulang / Return Rp. 550.00 Rp.550.000
Satu kali jalan / one way Rp. 300.000 Rp.300.000
Harga di atas untuk 1 orang dan fasilitas gratis antar jemput di wilayah Bali saja (Kuta, Legian , Seminyak , Jimbaran , Sanur, Ubud)

NB : di luar lokasi penjemputan di atas tetap bisa di layani penjemputan , akan di kenakan biaya tambahan 50.000/pax untuk 1 x jalan

Schedule (Jadwal)

  1. Padang Bai ke Gili Trawangan 09:30 & 13:00
  2. Gili Trawangan ke Padang Bai 11:00 & 13:00
NB: harga aktiv mulai 1 Januari 2018 s/d 20 Desember 2018
NB : Tiket Fast Boat sudah includ shutle antar jemput di Pulau Bali
Untuk Pemesanan bisa hubungi kami Ayo Bali Transport 082139040030 < WhatsApp OK >

3. Eka Jaya Fast Boat ( Padang Bai To Gili & Lombok )

Eka Jaya Fast Boat

Layanan Dewasa Anak (di atas 5 tahun)
Pergi Pulang / Return Rp. 650.00 Rp.650.000
Satu kali jalan / one way Rp. 350.000 Rp.350.000
Harga di atas untuk 1 orang dan fasilitas gratis antar jemput di wilayah Bali saja (Kuta, Legian , Seminyak , Jimbaran , Sanur, Ubud)

NB : di luar lokasi penjemputan di atas tetap bisa di layani penjemputan , akan di kenakan biaya tambahan 50.000/pax untuk 1 x jalan

Schedule (Jadwal)

  1. Padang Bai ke Gili Trawangan 09:30 & 13:00
  2. Gili Trawangan ke Padang Bai 11:00 & 13:00
NB: harga aktiv mulai 1 Januari 2018 s/d 20 Desember 2018
NB : Tiket Fast Boat sudah includ shutle antar jemput di Pulau Bali
Untuk Pemesanan bisa hubungi kami Ayo Bali Transport 082139040030 < WhatsApp OK >

4. Patagonia Xpress ( Pelabuhan Benoa Denpasar to Gili & Lombok)

Patagonia xpress

Layanan Dewasa Anak (di atas 3 tahun)
Pergi Pulang (pp) Rp. 700.000 Harga sama dengan dewasa
Satu kali jalan Rp. 350.000 Harga sama dengan odewasa
Inclusive of shared shuttle bus service at selected Pick up/ Drop off areas:

Kuta – Legian (Central Parking Kuta, Infront of Giant Supermarket)
Central Seminyak (Opposite of Bintang Supermarket)
Sanur (KFC Sanur)
Tanjung Benoa & Nusa Dua
Central Ubud (Coco Supermarket Jalan Raya Pengosekan)

Schedule (Jadwal)

  • Benoa Denpasar : 08:30
  • Padang Bai 10:00
  • Gili Trawangan ke Gili Air 12:00
  • Gili Air ke Bangsal Lombok 12:30
  • Bangsal Lombok ke Padang Bai 13:00
  • Padang Bai ke Benoa Denpasar 15:00
NB: harga aktiv mulai 1 April 2017 s/d 31 Desember 2018
Harga 1 Juli s/d 31 Agustus 2018 naik 100.000/ pa

Untuk Pemesanan bisa hubungi kami Ayo Bali Transport 082139040030 < WhatsApp OK >

5. Dcamel Fast Ferry ( Sanur To Nusa Lembongan )

dcamel fast ferrry

Dcamel fast ferry

Dcamel fast boat

Info harga Dcamel Fast Ferry includ Shutle

Layanan Dewasa Anak (4 – 12 tahun)
Pergi Pulang (pp) Rp. 370,000 Rp. 250,000
Satu kali jalan Rp. 250,000 Rp. 160,000
Harga di atas untuk 1 orang dan fasilitas gratis antar jemput di wilayah Bali saja (Kuta, Legian, Jimbaran, Nusa Dua, Sanur) dan kami juga memberikan layanan shutle antar jemput di Nusa Lembongan
Schedule (Jadwal)
– Sanur ke Lembongan : 09:30 / 14:00 / 17:00
– Lembongan ke Sanur : 08:30 / 12:30 / 16:00

 

Info harga Dcamel Fast Ferry Tanpa Shutle

Layanan Dewasa Anak (4 – 12 tahun)
Pergi Pulang (pp) Rp. 250,000 Rp.220,000
Satu kali jalan Rp. 150,000 Rp.130,000
Harga di atas untuk 1 orang , tamu datang sendiri ke pelabuhan tidak ada fasilitas shutle antar jemput di Bali dan Lembongan
Schedule (Jadwal)
– Sanur ke Lembongan : 09:30 / 14:00 / 17:00
– Lembongan ke Sanur : 08:30 / 12:30 / 16:00
Untuk Pemesanan bisa hubungi kami Ayo Bali Transport 082139040030 < WhatsApp OK >

6. Lembongan Sugriwa Express ( Sanur To Nusa Lembongan )

Lembongan Sugriwa Expres

Layanan Dewasa Anak (5 – 12 tahun)
Pergi Pulang (pp) Rp. 370,000 Rp. 250,000
Satu kali jalan Rp. 250,000 Rp. 160,000
Harga di atas untuk 1 orang dan fasilitas gratis antar jemput di wilayah Bali saja (Kuta, Jimbaran, Nusa Dua, Sanur) dan kami juga memberikan layanan shutle antar jemput di Nusa Lembongan
Schedule (Jadwal)
– Sanur ke Lembongan : 09:30 / 13:30 / 17:00
– Lembongan ke Sanur : 08:30 / 11:30 / 16:00

7. Maruti Express (Sanur To Nusa Penida )

Maruti expres

 

Layanan Harga own Shutle Harga Inclut Shutle
Pergi Pulang (pp) Rp. 200.000 Rp. 350.000
Satu kali jalan Rp. 100.000 Rp. 250.000
Harga di atas untuk 1 orang
Schedule (Jadwal)
– Penida : 07:30 / 09:00 / 15:00 / 16:30
– Sanur : 07:30 / 08:30 /10:00 / 16:00

Untuk Pemesanan bisa hubungi kami Ayo Bali Transport 082-139-040-030 < WhatsApp OK >, tunggu apalagi segera angkat hp anda hubungi bli Yogi ayo bali transport  pelayanan kami cukup simple dengan whatsapp semua pemesanan bisa kami layani

 

Salam Treveling

Bli Gede Yogi

Oleh: ayobali | 31/12/2017

Selamat Tingal 2017

Hari ini tanggal 31 Desember 2017, hari ini hari terakhir kita di tahun 2017, begitu banyak cerita indah di tahun 2017 . Saya akan menulis sebuah blog terakhir di tahun 2017 ini dengan tema Terimakasih selfie bersama saya Yogi dari ayo Bali Transport.

Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua teman-teman sahabat tamu-tamu yang sudah datang berlibur ke Bali menggunakan pelayanan dari Ayo Bali Transport untuk mengenang atau mendokumentasikan foto bersama atau selfie bersama dengan Yogi Ayo Bali Transport

Semoga di tahun 2017 ini kita bertemu dengan pesan-pesan yang gembira dan Semoga di tahun 2018 nanti kita kan bertemu lagi di Bali tetap berkomunikasi dengan saya Yogi melalui media sosial media chatting

Sekali lagi saya ucapkan banyak-banyak terima kasih atas kedatangannya ke Bali di tahun 2017 Apabila ada kekurangan atau kesalahan atau kurang kata-kata yang kami lakukan Tolong dimaafkan kita Buang semua kekecewaan di tahun 2017 dan merubahnya menjadi lebih baik di tahun 2018

Salam travelling dari Ayo Bali transport tahun 2017 Anda belum datang ke Bali maka ayo Bali transport menunggu Anda di tahun 2018 kami menjamin transport kami merupakan transpor yang profesional dan terbaik saya tunggu kabar anda di Bali

Oleh: ayobali | 15/11/2017

Fotografer dadakan di Kuta Lombok

Potografer DADAKAN  inilah istilah yang mungkin cocok saya katakan ketika melihat trend cara mencar nafkah anak anak kecil  yang berada di pantai Kuta Lombok dan pantai Tanjung Aan Lombok , activitas Fotografer dadakan cukup unik dan ini anda bisa jumpai saat anda berlibur di pantai Kuta dan Pantai Tanjung Aan  Lombok.  Kalau dahulu di semenanjung pantai Kuta lombok banyak  di penuhi pedagang pedagan kain , baju kaos dan aksesoris khas Lombok  dilakukan oleh anak-anak lokal Pantai Kuta Lombok, tapi kini trand berjualan sedikit berubah bnayak anak anak kecil merubah mata pencaharian mereka dengan memberikan layanan jasa pengambilan foto atau fotografer dari handphone yang dimiliki oleh para pengunjung dengan upah sukarela / seiklasnya .

Untuk urusan pengambilan poto dengan camera handphon anak anak lokal kuta ini boleh di bilang cukup ahli layaknya propisional potografer , padahal anak anak kecil ini tidak memiliki handphon tapi mereka bisa mempelajari tehnik menggunakan kamera hanphon dari youtube #katamereka

Dari Hasil poto yang di ambil oleh potografer dadakan ini lumayan memuaskan karena bukan saja tekhnik tapi pengaturan posisi gambar juga bagus , membuat anda yang menggunakan jasa mereka di buat kagum. Adapun beberapa gaya yang sering di pergunakan saaat pengambilan poto :

  • poto loncat tinggi
  • poto mendorong gunung
  • poto bersandar di gunung
  • poto kloning 1 orang menjadi 2 orang di lokasi yang sama
  • dll

Menggunakan jasa potografer dadakan selain mendapat kan hasil foto yang bagus kita juga bisa beramal karena memberikan upah secara sukarela , setidaknya ada bekal uang jajan mereka dan mereka bisa membantu orang tua mereka untuk tambah uang dapur.

Oleh: ayobali | 28/10/2017

Swing di Bali

Akhir-akhir ini wisata di Bali penuh dengan sensasi yang baru untuk mengikat para wisatawan agar mendapatkan suasana yang baru di Bali, ada beberapa objek wisata di Bali yang membuat kita tambah terkesan dengan Bali contohnya saja kegiatan yang menantang adrenalin kita yaitu Swing .

Swing di Bali ini bukan berarti kita mengenang masa anak-anak dulu tetapi swing ini merupakan suatu kegiatan yang membuat jantung kita berdetak kencang, karena kita akan melakukan swing dengan ketinggian yang cukup tinggi karena kita akan melayang di udara dari dataran tingi melewati peukaan dataran rendah sehingga kita terlihat seperti terbang di udara .

Adapun tempat swing di Bali yang menjadi trend saat ini berada di desa Tegalalang Ubud Bali kebetulan lokasi ini berdekatan dengan rice Terrace Tegalalang tepatnya berada di salah satu agrowisata kopi luwak dengan nama Uma Pakel.

Di Uma pakel selain menawarkan sajian kopi luwak , tea dan minuman herbal lainnya uma pakel juga memiliki beberapa fasilitas ayunan swing yang bisa kita coba , bukan hanya ayunan swing yang menjadi menjadi daya tarik di Uma Pakel ini pemandangan alamnya juga sangat Indah dari bangunan yang sangat identik dengan tradisional Bali dan rice terasnya serta alam perbukitan yang sangat indah.

Di Uma pakel agro wisata ini kita bisa mencoba tester gratis dari beberapa jenis kopi ,tea dan minuman minuman lainnya sekali lagi saya katakan ini secara cuma-cuma dan di Uma Pakel agro wisata ini kita bisa melakukan aktivitas swing, kali ini yang tidak gratisan dengan membayar biaya per orangnya sebesar Rp150.000 , seandai pun anda tidak ingin mencoba swing anda masih bisa menikmati fasilitas sport poto ala Tetanik dengan pemandangan indah di belakang nya

Oleh: ayobali | 18/10/2017

Wisata 3 Gili dengan Slow Boat

Wisata ke Lombok belum lengkap rasanya tanpa mengunjungi 3 Gili yaitu Gili Trawangan Gili , meno dan Gili Air. Ada cara mudah untuk bisa mengunjungi ketiga Gili ini dengan menggunakan fasilitas kapal lambat / kapal kayu /slow boat, untuk mendapatkan kapal kayu ataupun kapal lambat ini kita bisa mengunjungi Pelabuhan teluk Nare Teluk kode atau di mentigi dengan harga yang bervariasi dilihat dari jumlah penumpang disesuaikan dengan jenis kapal yang tersedia. Ada kapal kayu yang bisa mengangkat 10 orang bahkan sampai 20 orang dengan harga yang bervariasi.

Kini Ayo Bali bisa menyiapkan charter sewa kapal slow boat untuk mengunjungi wisata 3 Gili

 

Info harga sewa kapal Speed Boat 🚤dan kapal kayu ( slow boat )⛵

1⃣# Charter Speed Boat

Keberangkatan dari pelabuhan teluk Nare ke salah satu Gili
1.Gili Trawangan atau
2.Gili Meno atau
3.Gili Air

Atau sebaliknya. Dari salah satu Gili ke pelabuhan teluk Nare

💰Harga 400.000 / one way
💰Harga 750.000 / PP

Kapasitas Speed Boat max 8 orang
+ Barang bawaan ( koper )
Atau
Kapasitas speed boat max 10 orang tanpa membawa barang bawaan ( tanpa koper )

🏁Keberangkatan dari pelabuhan PELABUHAN TELUK NARE atau pelabuhan Gili Trawangan / Meno / air

👉Waktu layanan : 🕛2⃣4⃣ jam non stop

2⃣#Charter kapal kayu ( slow boat )
Untuk keliling 3 Gili
💰Harga 1.100.000

🏁Keberangkatan dari PELABUHAN TELUK NARE

👉Waktu layanan : jam 07:00 sampai jam 18:00

3⃣#Charter kapal kayu ( slow boat ) + menggunakan glass bottom
Untuk keliling 3 Gili
💰Harga 1.500.000

🏁Keberangkatan dari PELABUHAN TELUK NARE

👉Waktu layanan : jam 07:00 sampai jam 18:00

Berita penting dari ayo Bali transport

Kabar gembira akan di bangun underpass di bundaran patung Ngurah Rai Airport Ngurah Rai Bali .

Di lihat Tingginya tingkat kemacetan yang sering terjadi di lingkaran antara jalan airport Ngurah Rai dan  Jalan By Pass Ngurah Rai dan Jalan tol Bali Mandara membuat resah banyak pengguna kendaraan bermotor di Bali.

Hari ini telah terpasang baliho besar yang dilakukan oleh pihak Dinas pekerjaan umum atau PU di bundaran tugu patung Ngurah Rai,  yang mana baliho tersebut bertulisan mohon doa restu akan dibangunnya underpass lingkaran Tugu Ngurah Rai

Semoga saja pembangunan underpass di lingkaran patung Tugu Ngurah Rai cepat terlaksanakan agar dapat mengurangi kemacetan di sekitaran Jalan By Pass Ngurah Rai dan sekitarnya

Salam traveling dari Ayo Bali Transport, Jangan lupa untuk terus memantau web ayobali untuk mendapatkan informasi terbaru dari Bali

Meningkatnya aktivitas Gunung Agung berdampak pada perubahan schedule penyeberangan fast boat dari pelabuhan Padangbai Karangasem menuju ke Gili Trawangan, Gili meno ,Gili Air, Bangsal dan Senggigi berubah menjadi 1 trip saja , yaitu trip pagi saja dengan keberangkatan dari Bali jam 09.30 jam keberangkatan Damri Gili Trawangan 10.30.

Biasanya rute penyebrangan Fast boat dari Bali ke Gili Trawangan itu ada dua trip atau 2 keberangkatan!   jam keberangkatan dari Bali pagi jam 09.30 dan keberangkatan kedua jam 13.00 , sementara waktu akan berubah menjadi satu trep saja yang di pagi hari ,di karnakan meningginya tingkat waspada di Gunung Agung yang akan meletus 

Oleh: ayobali | 24/08/2017

Penutupan Jalan Bali Marathon 2017

Maybank Bali Marathon 2017 akan dilaksanakan pada hari Minggu  tanggal 27 Agustus 2017 , untuk melancarkan acara Maybank Bali Marathon 2017 ini maka akan diadakan penutupan dan pengalihan jalur lalu lintas di bay pas jalan Ida Bagus Mantra dari jam 00:00 WITA sampai 13:00 WITA , untuk lebih jelasnya silahkan anda lihat info di dalam  foto dibawah ini

Maybank Bali Marathon 2017

Peta Penutupan jalan bali Marathon 2017

Semoga info ini bermanfaat bagi anda yang akan menggunakan jalur bay pass  Ida Bagus Mantra pada tgl 27 Agustus 2017 untuk lebih hati hati agar tidak terjebak macet

Salam traveling dari Ayo Bali Transport

Oleh: ayobali | 20/08/2017

Pura Besakih Bali 

Pura Besakih merupakan salah satu pura terbesar di pulau Bali, Pura Besakih dianggap sebagai induk pura di Bali / the mother Temple .

Pura Besakih terletak di kaki gunung Agung Gunung, Gunung Agung merupakan Gunung  tertinggi di Pulau Bali,  yang mana oleh masyarakat setempat di percaya sebagai gunung suci. Pada tanggal 17 Maret 1963 Gunung Agung pernah meletus dan menewaskan Lebih Dari 1000 orang serta merusak desa-desa di sekitarnya, namun yang membuat heran Pura Besakih yang berada di kaki gunung Agung tidak tersentuh oleh bencana meletusnya Gunung Agung.

Menurut Cerita yang berkembang lokasi pura ini dipilih karena dianggap sebagai daerah yang suci Dalam bahasa Jawa kuno Besakih adalah wasuki  atau Basuki memiliki makna selamat, Selain itu nama Besakih dikaitkan dengan cerita naga Basuki yaitu cerita sosok naga yang menjadi bagian dari keyakinan Masyarakat di lereng gunung Agung pada masa Pra Hindu. Maka dari itu pura Besakih dianggap sebagai tempat suci . Karena Pura Besakih merupakan Komplek orang suci maka setiap pengunjung yang datang ke Pura Besakih diharuskan dan diwajibkan memakai sarung khas Bali dan selendang.

Pura Besakih memiliki Komplek tempat ibadah umat Hindu yang terdiri dari 22 bangunan pura. Menurut perkiraan para ahli proses pembangunan Pura Besakih memakan waktu lebih dari 1000 tahun hingga mencapai bentuknya yang sekarang, bukti-bukti peninggalan sejarah masa megalitik yang ditemukan di sekitar kompleks pura ini seperti menhir, tahta batudan struktur teras berbentuk piramid.

Pura Besakih dibangun berdasarkan konsep Tri Hita Karana yaitu konsep keseimbangan antara Manusia Alam dan Tuhan. Penataan bangunan pura disesuaikan dengan arah mata angin struktur bangunan dapat mewakili alam sebagai simbolis adanya keseimbangan tersebut.

Tiap arah mata angin disebut Mandala dengan Dewa penguasa yang disebut Dewa catur Loka pala. Sebagai pusat atau Poros tengah Dari keempat arah mata angin adalah Pura Penataran Agung Besakih yaitu pura terbesar yang ditujukan untuk memuja Dewa Siwa dengan dikelilingi pura-pura yang lain, di sebelah timur Pura Penataran Agung terdapat Pura Gelap yang digunakan untuk memuja Dewa Iswara, di sebelah selatan ada pura kiduling Kreteg untuk memuja Dewa Brahma, di sisi barat Pura Ulun kulkul untuk memuja Dewa Mahadewa dan sebelah utara adalah pura batumadeg yang dimaksud untuk memuja Dewa Wisnu.

Upacara terbesar yang ada di Pura Besakih Bali adalah upacara Eka Dasa Rudra yang mana upacara Ini diadakan 100 tahun 1 kali, mana upacara ekadasa Rudra ini terakhir di laksanakan pada tahun 1979.

Pura Besakih Bali

Pura Besakih Bali

Pura Besakih Bali

Jadi penasaran bukan ingin mengunjungi pura  Besakih yang berada di Pulau Bali, walaupun lokasi Pura Besakih sangat jauh dari kota tapi kita akan merasa puas apabila sudah Mengunjungi pura terbesar di pulau Bali. Yuk jalan-jalan ke Bali bersama ayo Bali Transport tinggal hubungi beli Yogi di nomor tlp 082139040030

Older Posts »

Kategori