Oleh: ayobali | 18/10/2017

Wisata 3 Gili dengan Slow Boat

Wisata ke Lombok belum lengkap rasanya tanpa mengunjungi 3 Gili yaitu Gili Trawangan Gili , meno dan Gili Air. Ada cara mudah untuk bisa mengunjungi ketiga Gili ini dengan menggunakan fasilitas kapal lambat / kapal kayu /slow boat, untuk mendapatkan kapal kayu ataupun kapal lambat ini kita bisa mengunjungi Pelabuhan teluk Nare Teluk kode atau di mentigi dengan harga yang bervariasi dilihat dari jumlah penumpang disesuaikan dengan jenis kapal yang tersedia. Ada kapal kayu yang bisa mengangkat 10 orang bahkan sampai 20 orang dengan harga yang bervariasi.

Kini Ayo Bali bisa menyiapkan charter sewa kapal slow boat untuk mengunjungi wisata 3 Gili

Info harga sewa kapal Speed Boat 🚤dan kapal kayu ( slow boat )⛵

1⃣# Charter Speed Boat

Keberangkatan dari pelabuhan teluk Nare ke salah satu Gili
1.Gili Trawangan atau
2.Gili Meno atau
3.Gili Air

Atau sebaliknya. Dari salah satu Gili ke pelabuhan teluk Nare

💰Harga 400.000 / one way
💰Harga 750.000 / PP

Kapasitas Speed Boat max 8 orang
+ Barang bawaan ( koper )
Atau
Kapasitas speed boat max 10 orang tanpa membawa barang bawaan ( tanpa koper )

🏁Keberangkatan dari pelabuhan PELABUHAN TELUK NARE atau pelabuhan Gili Trawangan / Meno / air

👉Waktu layanan : 🕛2⃣4⃣ jam non stop

2⃣#Charter kapal kayu ( slow boat )
Untuk keliling 3 Gili
💰Harga 1.100.000

🏁Keberangkatan dari PELABUHAN TELUK NARE

👉Waktu layanan : jam 07:00 sampai jam 18:00

3⃣#Charter kapal kayu ( slow boat ) + menggunakan glass bottom
Untuk keliling 3 Gili
💰Harga 1.500.000

🏁Keberangkatan dari PELABUHAN TELUK NARE

👉Waktu layanan : jam 07:00 sampai jam 18:00

Iklan

Berita penting dari ayo Bali transport

Kabar gembira akan di bangun underpass di bundaran patung Ngurah Rai Airport Ngurah Rai Bali .

Di lihat Tingginya tingkat kemacetan yang sering terjadi di lingkaran antara jalan airport Ngurah Rai dan  Jalan By Pass Ngurah Rai dan Jalan tol Bali Mandara membuat resah banyak pengguna kendaraan bermotor di Bali.

Hari ini telah terpasang baliho besar yang dilakukan oleh pihak Dinas pekerjaan umum atau PU di bundaran tugu patung Ngurah Rai,  yang mana baliho tersebut bertulisan mohon doa restu akan dibangunnya underpass lingkaran Tugu Ngurah Rai

Semoga saja pembangunan underpass di lingkaran patung Tugu Ngurah Rai cepat terlaksanakan agar dapat mengurangi kemacetan di sekitaran Jalan By Pass Ngurah Rai dan sekitarnya

Salam traveling dari Ayo Bali Transport, Jangan lupa untuk terus memantau web ayobali untuk mendapatkan informasi terbaru dari Bali

Meningkatnya aktivitas Gunung Agung berdampak pada perubahan schedule penyeberangan fast boat dari pelabuhan Padangbai Karangasem menuju ke Gili Trawangan, Gili meno ,Gili Air, Bangsal dan Senggigi berubah menjadi 1 trip saja , yaitu trip pagi saja dengan keberangkatan dari Bali jam 09.30 jam keberangkatan Damri Gili Trawangan 10.30.

Biasanya rute penyebrangan Fast boat dari Bali ke Gili Trawangan itu ada dua trip atau 2 keberangkatan!   jam keberangkatan dari Bali pagi jam 09.30 dan keberangkatan kedua jam 13.00 , sementara waktu akan berubah menjadi satu trep saja yang di pagi hari ,di karnakan meningginya tingkat waspada di Gunung Agung yang akan meletus 

Oleh: ayobali | 24/08/2017

Penutupan Jalan Bali Marathon 2017

Maybank Bali Marathon 2017 akan dilaksanakan pada hari Minggu  tanggal 27 Agustus 2017 , untuk melancarkan acara Maybank Bali Marathon 2017 ini maka akan diadakan penutupan dan pengalihan jalur lalu lintas di bay pas jalan Ida Bagus Mantra dari jam 00:00 WITA sampai 13:00 WITA , untuk lebih jelasnya silahkan anda lihat info di dalam  foto dibawah ini

Maybank Bali Marathon 2017

Peta Penutupan jalan bali Marathon 2017

Semoga info ini bermanfaat bagi anda yang akan menggunakan jalur bay pass  Ida Bagus Mantra pada tgl 27 Agustus 2017 untuk lebih hati hati agar tidak terjebak macet

Salam traveling dari Ayo Bali Transport

Oleh: ayobali | 20/08/2017

Pura Besakih Bali 

Pura Besakih merupakan salah satu pura terbesar di pulau Bali, Pura Besakih dianggap sebagai induk pura di Bali / the mother Temple .

Pura Besakih terletak di kaki gunung Agung Gunung, Gunung Agung merupakan Gunung  tertinggi di Pulau Bali,  yang mana oleh masyarakat setempat di percaya sebagai gunung suci. Pada tanggal 17 Maret 1963 Gunung Agung pernah meletus dan menewaskan Lebih Dari 1000 orang serta merusak desa-desa di sekitarnya, namun yang membuat heran Pura Besakih yang berada di kaki gunung Agung tidak tersentuh oleh bencana meletusnya Gunung Agung.

Menurut Cerita yang berkembang lokasi pura ini dipilih karena dianggap sebagai daerah yang suci Dalam bahasa Jawa kuno Besakih adalah wasuki  atau Basuki memiliki makna selamat, Selain itu nama Besakih dikaitkan dengan cerita naga Basuki yaitu cerita sosok naga yang menjadi bagian dari keyakinan Masyarakat di lereng gunung Agung pada masa Pra Hindu. Maka dari itu pura Besakih dianggap sebagai tempat suci . Karena Pura Besakih merupakan Komplek orang suci maka setiap pengunjung yang datang ke Pura Besakih diharuskan dan diwajibkan memakai sarung khas Bali dan selendang.

Pura Besakih memiliki Komplek tempat ibadah umat Hindu yang terdiri dari 22 bangunan pura. Menurut perkiraan para ahli proses pembangunan Pura Besakih memakan waktu lebih dari 1000 tahun hingga mencapai bentuknya yang sekarang, bukti-bukti peninggalan sejarah masa megalitik yang ditemukan di sekitar kompleks pura ini seperti menhir, tahta batudan struktur teras berbentuk piramid.

Pura Besakih dibangun berdasarkan konsep Tri Hita Karana yaitu konsep keseimbangan antara Manusia Alam dan Tuhan. Penataan bangunan pura disesuaikan dengan arah mata angin struktur bangunan dapat mewakili alam sebagai simbolis adanya keseimbangan tersebut.

Tiap arah mata angin disebut Mandala dengan Dewa penguasa yang disebut Dewa catur Loka pala. Sebagai pusat atau Poros tengah Dari keempat arah mata angin adalah Pura Penataran Agung Besakih yaitu pura terbesar yang ditujukan untuk memuja Dewa Siwa dengan dikelilingi pura-pura yang lain, di sebelah timur Pura Penataran Agung terdapat Pura Gelap yang digunakan untuk memuja Dewa Iswara, di sebelah selatan ada pura kiduling Kreteg untuk memuja Dewa Brahma, di sisi barat Pura Ulun kulkul untuk memuja Dewa Mahadewa dan sebelah utara adalah pura batumadeg yang dimaksud untuk memuja Dewa Wisnu.

Upacara terbesar yang ada di Pura Besakih Bali adalah upacara Eka Dasa Rudra yang mana upacara Ini diadakan 100 tahun 1 kali, mana upacara ekadasa Rudra ini terakhir di laksanakan pada tahun 1979.

Pura Besakih Bali

Pura Besakih Bali

Pura Besakih Bali

Jadi penasaran bukan ingin mengunjungi pura  Besakih yang berada di Pulau Bali, walaupun lokasi Pura Besakih sangat jauh dari kota tapi kita akan merasa puas apabila sudah Mengunjungi pura terbesar di pulau Bali. Yuk jalan-jalan ke Bali bersama ayo Bali Transport tinggal hubungi beli Yogi di nomor tlp 08816817697

Oleh: ayobali | 12/08/2017

Sewa mobil di Nusa Lembongan 

Ayo Bali Transport berinovasi menyewakan sewa mobil di Nusa Lembongan bagi para wisatawan yang ingin berlibur ke Bali dan mengunjungi Pulau Nusa Lembongan tentunya membutuhkan transportasi kami dari Ayo Bali transport  sudah bisa menyiapkan sewa mobil di Nusa Lembongan.

Harga sewa mobil di Nusa Lembongan adalah sebagai berikut:

1. Sewa mobil di Lembongan dari pagi sampai sore harganya Rp600.000

2. Sewa mobil di Lembongan untuk kepentingan foto atau shooting prewedding harganya Rp800.000

Fasilitas yang diberikan adalah satu unit mobil beserta driver dan include BBM

Untuk pemesanan sewa mobil di Nusa Lembongan bisa hubungin saya bli Yogi di nomor telepon 08816817697 , nomor telepon ini bisa chatting menggunakan WhatsApp.

Untuk informasi tambahan selain menyewakan mobil kami juga bisa menyewakan sepeda motor di Nusa Lembongan.

Sewa Mobil di Nusa Lembongan

Oleh: ayobali | 25/07/2017

Jenis layang layang di Bali

Kalau anda berlibur ke Bali di  bulan  Juli dan bulan Agustus anda akan melihat langit di pulau Bali terlihat layang layang berukuran besar dan berekor panjang   , di musim kemarau dan angin kencang yang  bertiup  dari Timur ke arah barat menandai musim pelayangan di Bali . Kenapa harus menunggu angin kencang baru menaikan layang layang  di Bali ? karena ukuran layang layang di Bali sangat besar , yang mana layang layang di Bali haus di naikan waktu angin kencang dan memerluakn banyak orang untuk menarik tali layang agar bisa menaikan satu buah layang layang.

Layang layang di Bali memili beberapa jenis dan dari tiap jenis layang memiliki bentuk dan filisofi yang berbeda , adapun jenis layang layang tersebut :

  1. Layangan Janggan
  2. Layangan Babean
  3. Layangan Pecukan
  4. Layangan Kreasi

Kita akan menjabarkan dari tiap jenis layang layang tersebut :

Layangan  Janggan

Jenis layangan ini di philosophy kan sebagai naga berekor yang bergelombang,  namun jenis layangan janggar dahulu dan sekarang banyak pariasinya ,  bentuk kepala dari layangan ini sudah banyak dikreasikan dari bentuk kepala macan , kepala Garuda dan lain-lainnya. Layangan janggan pun ada beberapa ragam jenisnya seperti ada layangan  janggan buntut , layangan Jangan Merak dan lain-lainnya , perbedaan dari tiap layangan janggan ini terletak pada ekornya.

Layangan Babean

Layangan Babean identik dengan ikan , nama layangan ini sendiri berasal dari kat” BE ” yang berarti ikan . Layanagan babean memiliki 8 sudut yang berorientasi pada delapan sudut mata angin , di tambah satu titik di tenagh sehingga menjadi sembilan , hal ini menujnjuk kepada kepercayaan masyarakat Baliterhadap sembilan arah mata angin yang di sebut Dewata Nawa Sanga

Layanagan Pacukan

Layanagan Pacukan ini berasal dari kata ” PECUK / TEKUK ” yang di ibaratkan DAUN , daun yang jatuh dengan meliuk -liuk  , karena itulah layanagan pecukan ini cendrung sensitif dalam hal kesetabilan .

Layanagan Kreasi

Namanya juga layangan kreasi bebas , jadi di buat seunik mungkin yang terpenting bisa mengudara dan terlihat menarik saat berada di udara .

Dari ke empat jenis layang layang di atas merupakan ciri khas layangan di pulau Dewata ini , di bulan Juni , Juli dan Agustus hampir tiap minggunya di adakan perlombaan layang layang, yang di adakan di beberapa temopat brbeda . Untuk peseta lomba layang layang bisa nya di ikuti oleh desa atau banjar yang ada di Bali , kalau di bilang perlombaan layang layang di Bali merupakan perang gengsi antara desa atau banjar , maka dari itu lomba layang layang di Bali sangat rame di ikuti peserta dan begitu juga pengunjung yang datang untuk menyaksikan perlombaan layang layang untuk mensuport desa mereka masing masing .

Jangan heran kalau di bulan bulan juni juli dan Agustus di hari sabtu dan minggu sering terjadi kemacetan di jalan raya , biasanya ada rombongan peserta Lomba layang layang yang melakukan konpoi membawa layang layang andalan mereka dan di iringi oleh para anggota peserta dan para suporter.

Biar ngak penasaran liburan ke Bali Yuk , saksikan perlombaan layang layang yang ada di Bali, janga lupa hubungi kami ayo bali transport sebagai patner wisata anda selama berada di Bali

 

photo :IGinfolayang-layang

Info sangat penting bagi para traveling yang akan melakukan perjalanan menggunakan fast boat dari Pelabuhan Padangbai menuju Gili Trawangan atau ke Lombok Senggigi dan Bangsal, pemerintah daerah Karangasem akan mengenakan tarif masuk  bagi siapa saja yang akan masuk ke dalam pelabuhan Padangbai khususnya bagi para wisatawan yang akan melakukan perjalanan/ menyeberang menggunakan fastboot , sebelum memasuki pelabuhan Padang Bai  akan dikenakan biaya tiket masuk pelabuhan sebesar Rp60.000/ orang .

Walaupun kita sudah memiliki tiket kapal fast boat wisatawan diwajibkan untuk membayar tiket masuk Pelabuhan sebesar Rp60.000 , apabila anda memiliki tiket fast boat tapi tidak mau membayar Rp60.000 maka anda tidak akan diperbolehkan memasuki pelabuhan artinya memiliki tiket kapal pun tanpa membayar tiket masuk Pelabuhan anda tidak diperbolehkan menyeberang ke Gili Trawangan atau ke Lombok

Surat edaran sudah dikeluarkan oleh pemerintah daerah Karangasem Kepada seluruh operator pemilik kapal dan seluruh ejaan yang ada di Bali, pemungutan tarif biaya masuk Pelabuhan ini berlaku mulai tanggal 8 Juli 2017 , aturan baru ini di Miami  pagi hari ini , bagi para wisatawan yang akan melakukan perjalanan ke Gili Trawangan dan Lombok menggunakan kapal cepat maka diwajibkan untuk membayar tiket masuk ke pelabuhan sebesar Rp60.000.

Oke para Traveller Bagi anda yang akan melakukan perjalanan ke Gili dan ke Senggigi / bangsal menggunakan kapal cepat maka anda harus menyiapkan uang ekstra untuk bisa masuk ke pelabuhan Padangbai, semoga informasi dari Ayo Bali transport ini bermanfaat bagi anda para Travelling , salam wisata dan jangan lupa untuk mengunjungi selalu ayo Bali wordpress.com semoga informasi terbaru dari Bali dapat Kami persembahkan.

#biaya tiket masuk pelabuhan Padang Bai tidak berlaku bagi anda yang menggunakan penyeberangan kapal Ferry

 

Oleh: ayobali | 07/07/2017

Tiket kapal ferry Bali Lombok naik lagi 

Info penting bagi para pecinta Treveling tiket kapal Ferry jurusan Bali pelabuhan Padamg Bai menuju Lombok pelabuhan Lembar mengalamai kenaikan, untuk lebih jelasnya sahabat Treveling harus baca artikel dibawah ini , OK kawan Treveling 

Rute pelabuhan Lembar – Padangbai menjadi salah satu dari 14 rute penyebrangan antar provinsi yang mengalami kenaikan tarif per 15 Mei 2017. Kenaikan tarif tersebut diklaim dilakukan guna meningkatkan kualitas layanan terhadap pengguna jasa. General Manager PT ASDP Cabang Lembar Anton Murdianto mengatakan ada beberapa faktor yang melatarbelakangi penyesuaian tarif tersebut antara lain kenaikan UMR yang telah naik berturut-turut sejak 2014 hinggal 2016 dan juga terbitnya peraturan baru yang menimbulkan konsekuensi biaya seperti PNPB, biaya asuransi, dan biaya penyingkiran kapal. “Disesuaikan tarifnya, karena adanya permintaan juga dari pengguna jasa akan peningkatan kapasitas dan modernisasi fasilitas sarana dan prasarana pelabuhan,” ujar Anton dalam sosialisasi tarif angkutan penyebrangan di kantornya, Selasa (9/5/2017). Untuk penumpang dewasa terjadi kenaikan tarif terpadu 7,32% atau dari Rp41.000 menjadi Rp44.000. Untuk kendaraan kenaikan tarif bervariasi tergantung golongan. Kenaikan paling besar terjadi untuk kendaraan dengan golongan IV Penumpang sebesar 10,34% atau dari Rp822.000 menjadi Rp907.000. 

Menurut Anton kenaikan tarif ini berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 30 Tahun 2017 tentang tarif angkutan penyebrangan lintas antar provinsi. Plt DPC Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (Gapasdap) Lembar Sudarta mengatakan peningkatan tarif ini akan diikuti dengan peningkatan kualitas pelayanan.
“Semua fasilitas umum di atas kapal free, sebelumnya mungkin masih ada kasur yang bayar, ke depan sudah tidak ada lagi. Begitu pula dengan faslitias air bersih di atas kapal,” ujar Sudarta.
Sementara itu, Bendahara DPP Umum Gapasdap Nana Budiyano mengatakan peninkatan kualitas layanan tersebut akan dilakukan akan dilakukan secara bertahap, namun standar layanan akan terus dipantau.

Kalau udah paham ada kenaikan jadi harus di persiapkan budget perjalan nya , kalau masih bingung tarif penyeberangan bisa buka web ASDF ya. ,,jangan tlp blie Yogi soal kapal Ferry ,,kalau mau pesan tiket fast boat Bali ke Gili Trawangan baru call blie Yogi 08816817697
Kuitpan di ambil dari bali.bisnis.com

Oleh: ayobali | 21/06/2017

BIG sale branded di Bali 

Memasuki liburan sekolah dan liburan Lebaran tahun 2017 banyak outlet di Bali mengadakan sel besar-besaran Ayo kawan-kawan berlibur ke Bali mumpung kesempatan shopping murah bisa didapatkan pada liburan musim ini Jika Anda membutuhkan transport atau sewa mobil di Bali Silahkan hubungi saya Ayo Bali transport di nomor telepon 088 1681 7697

Oleh: ayobali | 06/06/2017

Tiket masuk obyek wisata di Bali 

Liburan ke pulau Bali pasti ingin berjalan jalan mengelilingi semua obyek wisata yang ada di Bali , tapi bingung ngatur budget nya untuk bisa jalan jalan ! Pasti butuh duit untuk beli tiket masuk ke tiap obyek wisata ? Biar ngak salah ngatur pengeluaran mendingan cari cari informasi harga harga tiket masuk tiap obyek wisata yang ada di Bali .

Kebetulan ayo Bali transport udah melanglang buana keliling Bali jadi masih menyimpan beberapa Poto tiket wisata yang ada di Bali , yuk di simak siapa tau bermanfaat , dan siapa tau Booking mobil Transport sama saya ayo Bali transport .

tiket Puncak Wanagiri

Puncak Wanagiri

tiket Pura Uluwatu

Pura Uluwatu

tiket Goa Gajah

Goa Gajah

Pura Tirta Empul

Pura Gunung Kawi

Oleh: ayobali | 27/05/2017

Wanita ikat rambut masuk pura Tirta Empul

Anda harus tau sebelum ke Bali , kenapa sebelaum masuk di Pura Tirta Empul pengunjung wanita di wajibkan untuk mengikat rambutnya agar tidak tergerai ?

Pasti jawaban biar parawanita kelihatan lebih cantik dan rapi !!!! , Yup itu jawaban benar tetapi kalau di lihat secara fisik penting buat penampilan biar rapi aja ,tetapi sebenarnya ada  makna ikat Rambut secara ritualnya , mau tau kan ? Setelah bertanya tanya dan membaca beberapa artikel dari senior saya sedikit paham , tapi paham nya diambil garis besarnya saja karena kalau di ceritakan secara sejarah dewa di agama Hindu ini ada kaitannya dengan cerita sifat  Dewi Durga yang bisa berwujud kala.

Intinya sih begini :
Wanita dengan rambut tergerai, dalam masyarakat Hindu, dipandang sebagai simbol kemarahan, kebencian, dan dendam. Inilah sebab mengapa seorang wanita yang berkunjung ke pura tidak diperkenankan untuk menggerai rambutnya. Siapa pun yang datang ke rumah Tuhan hendaknya berada dalam ketenangan dan kesucian. Bukan dengan dendam apalagi kemarahan, karena kemarahan seorang wanita itu  kadang sampai tak terkatakan.

Pura Tirta Empul

Oleh: ayobali | 15/05/2017

Pura Ulun Danu Beratan

Secara historis pura ini di bangun oleh I Gusti Agung Putu pada tahun saka 1556 ( tahun 1634 Masehi ). Pura ini adalah tempat suci yang di gunakan oleh umat Hindu di Bali maupun di Indonesian untuk memuja Tuhan Yang Maha Esa, dalam manifestasinya sebagai TRI MURTI ( Brahma, Wisnu dan Siwa ). Pemujaan di Pura Ulun Danu untuk memohon kesuburan, kemakmuran, kesejahteraan manusia dan kelestarian Alam .

Oleh: ayobali | 08/05/2017

Sejarah Pura Uluwatu

Pura Luhur Uluwatu diperkirakan dibangun oleh mpu kuduran pada masa pemerintahan raja yang bergelar Sri haji marakata yang memerintah mulai tahun 944 Saka atau 1032 Masehi 948 Saka/ 1036 Masehi beliau adalah salah seorang guru sepiritual kerajaan dan bangsawan pada pemerintahan raja Dalam waturenggong dan yang mencapai moksa di pura ini adalah Danghyang nirartha.

Pura ini dibangun Sebatu tempat pemuliaan raja-raja leluhur beliau dahulu dan pura ini tempat pemujaan atau istana Batara Rudra dan juga sebagai pemuliaan daunDhangyang Niratha.

Pura Luhur Uluwatu merupakan salah satu pura Sad Kayangandan dan Dang Kayangan, upacara pujawali dilaksanakan pada hari Anggara Kasih Wuku Madansia .Sejak pemerintahan raja-raja Bali kuno pura ini di empon oleh raja raja yang berkuasa waktu itu mulai saat pemerintahan raja Badung sekitar tahun 1812 1 atau 1900 masehi pura inidl di empon oleh Baginda Raja dan keluarga beliau secara bergiliran.

Sunset Pura Uluwatu

Oleh: ayobali | 08/05/2017

D’Camel Fast Ferry Sanur Lembongan

Yang Baru dari Ayo Bali Transport di awal tahun 2017 ini , ayo bali sudah bisa menjual tiket kapal speed boat Dcamel Fast Ferry yang rutenya dari Sanur ke Nusa Lembongan . D’Camel Fast Ferry Speed boad merupakan speed boat jurusan sanur Nusa Lembongan yang memiliki interior di dalam kapal yang paling elegan dan memiliki kapasitsa penumpang paling banyak hingga 85 penumpang .

  • D’Camel Fast Ferry  speed boat Sanur Nusa Lembongan melayani rute pulang pergi  3 kali jadwal  dalam 1 hari
  • D’Camel Fast Ferry melayani tiket speed boat dengan includ penjemputan di hotel di bali dan di lembongan
  • D’Camel Fast Ferry juga bisa melayani tiket speed boat saja tanpa includ penjemputan
  • D’Camel Fast Ferry memberikan servis terbaik untuk penyeberangan Sanur ke Nusa Lembongan
  • D’Camel Fast Ferry satu satu nya speed boat yang memiliki Toilet di dalam kapal

Yang mau liburan ke Nusa Lembongan jangan banyak mikir segera hubungi team ayo bali , kami siap melayani pemesanan tiket Dcamel Fast boat secara onlain denga servis cepat respon dan tanpa ribet

dcamel fast ferrry

Dcamel fast ferry

Dcamel fast boat

Info harga Dcamel Fast Ferry includ Shutle

Layanan Dewasa Anak (4 – 12 tahun)
Pergi Pulang (pp) Rp. 350,000 Rp. 250,000
Satu kali jalan Rp. 250,000 Rp. 160,000
Harga di atas untuk 1 orang dan fasilitas gratis antar jemput di wilayah Bali saja (Kuta, Legian, Jimbaran, Nusa Dua, Sanur) dan kami juga memberikan layanan shutle antar jemput di Nusa Lembongan
Schedule (Jadwal)
– Sanur ke Lembongan : 09:30 / 14:00 / 17:00
– Lembongan ke Sanur : 08:30 / 12:30 / 16:00

Info harga Dcamel Fast Ferry Tanpa Shutle

Layanan Dewasa Anak (4 – 12 tahun)
Pergi Pulang (pp) Rp. 270,000 Rp.220,000
Satu kali jalan Rp. 150,000 Rp.130,000
Harga di atas untuk 1 orang , tamu datang sendiri ke pelabuhan tidak ada fasilitas shutle antar jemput di Bali dan Lembongan
Schedule (Jadwal)
– Sanur ke Lembongan : 09:30 / 14:00 / 17:00
– Lembongan ke Sanur : 08:30 / 12:30 / 16:00

Untuk pemesanan Tiket Dcamel Fast Ferry bisa menghubungi

  • Yogi
  • 08816817697
  • TLP ok
  • SMS ok
  • WhatsApp 0k
  • LINE ok
  • email : ayobaliwisata@gmail.com

 

Ayo Bali transport juga menyediakan Tiket Fast boat / speed boat keberangkatan dari Bali menuju beberapa jurusan seperti :

  • Bali ke Nusa Lembongan
  • Bali ke Nusa Penida
  • Bali ke Bangsal Lombok
  • Bali Ke Gili Trawangan dan Gili Air

Silahkan chek harga Speed boat Ayo Bali di Sini

Oleh: ayobali | 02/05/2017

Sejarah Pantai Pandawa Bali

Dulu kawasan Pantai Pandawa dikenal dengan nama pantai “PENYEKJEKAN” perubahan nama menjadi Pantai Pandawa dilandasi pada spirit dari kisah pengasingan Panca Pandawa selama 12tahun ke hutan dan goa gala gala. Kisah ini sejalan dengan perjuangan kehidupan masyarakat adat Kutuh yang selama kurun waktu 1997 sampai 2010 membelah tebing untuk melepaskan diri keterpinggiran dan keterasingan kehidupan melalui tahun 2012 kawasan ini dinyatakan sebagai kawasan wisata untuk dapat dikunjungi oleh masyarakat umum,  semoga spirit cahaya perjuangan Panca Pandawa yang telah menyinari kehidupan masyarakat adat kutu dapat memampatkan untuk dunia cahaya Pantai Pandawa dari Desa Kutuh untuk dunia

Kutipan sejarah pantai Pandawa ini ayo Bali transport ambil langsung dari narasumber yang tertulis di dalam tiket masuk ke Pantai Pandawa

Oleh: ayobali | 17/04/2017

Tarif Parkir Airport Ngurah Rai Terbaru 

Sahabat Treveling dan sahabat gaide dan driver SE Bali , ayobali transport membagikan informasi Harga tarif parkir Airport Ngurah Rai Bali yang mengalami kenaikan terhitung mulai tanggal 1 April 2017 , semoga info harga tiket parkir airport ngurah rai ini dapat bermamfaat , terima kasih

Tarif parkir Ngurah Rai

Harga perkiraan 1 jam pertama 4000

Semoga informasi ini bermanfaat, salam Treveling

Oleh: ayobali | 14/04/2017

Tiket Speed Boat Teluk Nare Lombok

Pelabuhan Teluk Nara atau yang lebih di kenal pelabuhan Bounty merupakan sebuah pelabuhan yang berlokasi di tengan antara senggigi dan pelabuhan  bangsal, dimana di pelabuhan Teluk nare  ini adalah pelabuhan yang menyediakan layana transportasi penyeberangan privat ( bukan angkutan umum publik ) adapun kapal kapal yang standbay di pelabuhan Teluk Nare ini adalah

  1. Speed Boat Charter utuk mengantar ke salah satu gili ( Gili Trawangan / Gili meno / Gili Air
  2. kapal kayu Charter kapasitas besar untuk penyeberangan banyak orang sekaligus
  3. kapal kaya Charter untuk keliling 3 gili
  4. kapal kayu Charter untuk snorklinh 3 Gili

Yang paling spesial dari pelabuhan Teluk Nare ini adalah kita bisa menyewa speed boat untuk menyeberang ke Gili Trawangan atau gili meno atau gili Air secara privat , dengan speed boat dari Nare ini jarak tempuh lebih dekat dan waktu tempuh cuma 10 menit sampai 15 menit bahkan lebih tergantung cuaca dan arus air saat itu .

Untuk Jadwal keberangkatan speed boat dari pelabuhan teluk nare ini sangat pleksibel mengikuti jadwal kedatangan tamu dalam arti siap melayani penyebrangan kapal 24 jam ( asalkan sudah di booking dari awal ) dan Untuk keamanan kapal speed boat di teluk Nare penumpang di siapkan jaket pelampung dan penumpang di kaper dengan asuransi jiwa.

Dengan bangga ayo Bali transport sudah bisa melayani penyeberangan speed boat dari pelabuhan teluk Nare ke 3 gili

Tiket Speed Boat Teluk Nare Ke Gili harga spesial yang kami tawarkan

  • harga pulang pergi 750.000
  • harga satu kali jalan 400.000

Ketentuan :

  1. Speed boat dengan kapasitas 9 orang
  2. Jadwal keberangkatan bebas mengikuti sekejul tamu
  3. Pemesana max 1 hari sebelum dan di wajibkan bisa melakukan pembayaran melaului Transfer Bank
  4. Pembayaran bisa di transfer full atau minimal deposit 50% dari total harga

speed boat pelabuhan teluk Nare

Pemesanan bisa di lakukan dengan menghubungi nomor ini 08816817697

  • Telepon ok
  • SMS ok
  • WhatsApp ok
  • LINE ok
  • Telegram ok
  • email : ayobaliwisata@gmail.com
Oleh: ayobali | 03/04/2017

Harga sewa mobil di Bali 2017

Info penting bagi para pecinta treveling Bali , ayo bali tranport mempersembahkan harga sewa mobil di Bali yang terjangkau budget wisatas anda  Ayo kita chek harga sewa mobil di Bali tahun 2017  yang ayo bali transport tawarkan :

SUZUKI APV

suzuki apv

 

 

 

 

Kami menyediakan jasa sewa mobil dengan jenis kendaraan Suzuki Apv. Mobil suzuki adalah mobil mini van dengan kapasitas 6-7 orang dan luas bagasi yang cukup besar dan jarak jok kursi cukup renggan sehingga menberikan keleluasaan dan kenyamanan saat mengantar anda mengelilingi tempat wisata yang ada di Bali. Dan tentunya mobil suzuki APV ini di lenkapi dengan AC dan standar audio .Kami jamin perjalanan anda sangat menyenankan saat berada di Bali dengan menaiki kendaraan jenis suzuki APV ini.

Jenis Layanan Jam Harga Extra
Setengah hari charter 5 jam Rp. 350.000 Rp.40.000 per jam
Satu hari charter 10 jam Rp. 450.000 Rp.40.000 per jam

Harga sewa mobil di atas sudah ternaksud dengan BBM.

Harga sewa mobil dari Ayo Bali Transport berlaku dari 1 April 201 7hingga 31 Maret 2018

 

TOYOTA AVANZA

Toyota Avanza

 

 

 

 

Toyota Avanza merupakan jenis mobil keluarga yang sangat di gemari oleh masyarakat Indonesia, dengan kapasitas penumpang 6 orang dan dengan bagasi yang cukup lumayan. Akan siap mengantarkan perjalanan anda untuk mengelilingi Bali.

Jenis Layanan Jam Harga Extra
Setengah hari charter 5 jam Rp. 350.000 Rp.40.000 per jam
Satu hari charter 10 jam Rp. 450.000 Rp.40.000 per jam

Harga sewa mobil di atas sudah termaksud dengan BBM.

Harga sewa mobil dari Ayo Bali Transport berlaku dari 1 april 2017 hingga 31 Mar et 2018

TOYOTA INNOVA

toyota Innova

 

 

 

 

Toyota Innova adalah mobil jenis mini Bus yang interiornya sangat elegan ,mobil keluarga ideal terbaik Indonesia ini kami tawarkan untuk menemani perjalanan anda selama anda berada di pulau Bali. Tentunya dengan kenyamanan Toyota Innova akan membuat perjalanan anda semakin mengasyikan.

Jenis Layanan Jam Harga Extra
Setengah hari charter 5 jam Rp. 450.000 Rp.50.000 per jam
Satu hari charter 10 jam Rp. 600.000 Rp.50.000 per jam

Harga sewa mobil di atas sudah termaksud dengan BBM.

Harga sewa mobil dari Ayo Bali Transport berlaku dari 1 April 2017 hingga 31 Maret 2018

Isuzu ELF Shot

mobil isuzu ELF

 

 

 

 

Mobil Elf shot dengan kapasitas 12 Kursi , bisa mengankut 13 penumpang .
Kami tawarka harga sewa ELF dengan harga murah, dan bisa menbawa jumlah penumpang lebih banyak untuk mengelilingi Pulau Bali.

Jenis Layanan Jam Harga Extra
1 hari charter 12 jam Rp. 750.000 Rp.60.000 per jam
3 hari charter & seterusnya 12 jam @ Rp. 700.000 Rp.60.000 per jam

Harga sewa mobil di atas sudah termaksud dengan BBM.

Harga Transport dari Ayo Bali Transport berlaku dari 01 April 2017 hingga 31 Maret 2018

Isuzu ELF Long

mobil isuzu ELF

 

 

 

 

Mobil Elf Long dengan kapasitas 16 Kursi , bisa mengankut 17 penumpang .
Kami tawarka harga sewa ELF dengan harga murah, dan bisa menbawa jumlah penumpang lebih banyak untuk mengelilingi Pulau Bali.

Jenis Layanan Jam Harga Extra
1 hari charter 12 jam Rp. 950.000 Rp.90.000 per jam
3 hari charter & seterusnya 12 jam @ Rp. 900.000 Rp.90.000 per jam

Harga sewa mobil di atas sudah termaksud dengan BBM.

Harga Transport dari Ayo Bali Transport berlaku hingga 31 Maret 2018

 

NB : Kami juga menyediakan sewa mobil TOYOTA HIACE , Toyota ALPHARD

untuk harga sewa mobil Toyota Hiace dan harga sewa mobil Toyota Alphard silahkan hubungi kami melalui telepon / sms / chatt

Oleh: ayobali | 30/03/2017

Ogoh Ogoh 2017

ogoh ogoh 2017

ogoh ogoh 2017

ogoh ogoh 2017

ogoh ogoh 2017

ogoh ogoh 2017

Sejarah Ogoh ogoh di Bali

Sehari menjelang  “Hari raya Nyepi” disebut hari “Pengerupukan” jatuhnya pada hari panglong 15 bertepatan dengan hari Tilem (bulan mati) sasih kesanga. Pada hari itu masyarakat Hindu di Bali melaksanakan upacara butha yadnya penetralisir kekuatan kekuatan yang bersifat keburukan seperti dengan melakukan pecaruan “ Tawur kesanga” (dalam sekala besarnya).

Dalam rangkaian upacara tersebut, pada sandi kawon (sore menjelang malam hari) dilanjutkan dengan acara “Magegobog” atau di Jembrana biasanya disebut Mebuwu-buwu yaitu mengelilingi pekarangan rumah sambil membawa api perakpak(daun kelapa kering),obor,bunyi-bunyian, menyemburkan mesui dan memercikkan tirta, sebagai symbol nyomio (menetralisir) kekuatan kekuatan yang bersifat keburukan/ kejahatan. Setelah kegiatan magegobog tersebut dilaksanakan, kemudian dilanjutkan keluar pekarangan  membawa prangkat tadi  menuju jalan utama di Desa atau di Kota maning-masing, untuk kemudian bergabung dengan tetangga yang tadinya melakukan hal yang sama, saat tersebut tanpa di komando pada umumnya anak anak muda melanjutkan acara magegobog tersebut dengan cara berjalan menyusuri jalan utama, akan terbentuk menyerupai pawai obor, hal tersebut dilakukan setiap hari pengerupukan petang hingga malam sehingga menjadi semacam hiburan/tontotan masakat.

Pada tahun 1981 (sehari menjelang tahun caka 1903) penulis sempat menyaksikan acara kelanjuatan megegobog yang sangat menarik perhatian. Adapun kegiatan yang dilakukan oleh sekelompok pemuda desa Batu Agung yang rata-rata suka melucu saat itu adalah : Di tengah tengah ramainya pawai obor dijalan raya Batu Agung menuju Kota Negara, kelompok pemuda tadi mengusung keranda (Pepaga/media pengusung jenazah ke kuburan) dengan menggunakan bangku panjang anak murid Sekolah Dasar diselimuti kain putih sedemikian rupa sehingga menyerupai keranda dengan jenazahnya  yang seperti akan diantar menuju ke kuburan, diiringi oleh pemuda pemuda lucu melantunkan kidung pengantar orang mati, ada juga yang berpura pura menangisi kematian orang yang diantar kekuburan tersebut dan banyak lagi kelakuan kelakuan lucu pemuda tersebut. Hal tersebut mendapat perhatian dan sangat menghibur masyarakat yang menyaksikan.

Dengan menyaksikan peristiwa tersebut penulis yang berasal dari Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jemrana  terinspirasi untuk membuat sesuatu yang bermakna dan ada keterkaitannya dengan upacara mebuwu-buwu/magegobog. Dari benak penulis tercetuslah ide untuk membuat  semacam patung ringan  yang menyerupai wujud Butha kala bermuka menyeramkan sebagi symbol keburukan yang akan disomio/dinetralisir setelah diarak keliling atau menyusuri jalan utama pada hari pengerupukan.

Ide tersebut penulis coba realisasikan pada tahun 1982 (hari pengerupukan menjelang tahun caka 1904)  pada pagi harinya penulis minta tolong kepada sdr Ketut Wirata, seorang seniman  dari  Desa Yehembang juga, untuk membuatkan sejenis Topeng/Tapel raksasa terbuat dari blongkak/kulit kelapa. di bantu oleh pemuda pemuda lain yang sering ngumpul dirumah penulis saat itu, dipandu oleh sdr Ketut Wirata dibautlah patung ringan seperti yang diinginkan penulis, krangka badan, tangan dan kaki dibuat dari bambu, dibungkus  dengan untaian somi/ merang padi (somi=somio) diselimuti dengan kain putih dan loreng sedemikian rupa sehingga terbentuk wujud yang menggambarkan butha kala.

Mengingat realisasi ide tersebut dadakan maka untuk memudahkan mengarak/mengusung patung tersebut agar tidak menggunakan banyak personil  penulis menggunakan cikar (grobak Pedati) yang biasanya oleh orang tua penulis digunakan sebagai alat pengangkut kopra. Patung tersebut kemudian  dipasang/diikat diatas grobak, kemudian diarak kejalan utama dengan ditarik oleh 2 (dua) orang pada bagian depan grobak (dibagaian yang biasanya dipasang kerbau paga grobak tersebut) dan didorong oleh beberapa orang dibelakang gerobak, sambil mebunyikan kentongan/kul-kul serta benda-benda lain yang bisa mengeluarkan suara sebagai pengiring. Dan pada akhir acara  patung tersebut dibawa ke sungai atau ke pantai untuk kemudian dibakar(disomia).

Kejadian tersebut mendapat perhatian dan disambutan  meriah oleh masyarakat serta tokoh-tokoh desa saat itu. Dan jalan utama desa yehembang adalah jalan raya Gilimanuk-Denpasar, sehingga tidak menutup kemungkinan dari sekian banyak orang yang  kebetulan lewat dan menyaksikan peristiwa tersebut juga terinspirasi untuk melakukan atau membuat acara yang lebih baik lagi di desanya masing masing.

Setahun setelah kejadian tersebut di tahun 1983 (ngerupuk menjelang tahun caka 1905) arak-arakan kelanjutan mebuwu-buwu sudah dibuat lebih istimewa oleh masyarakat, tampilan patungnya sudah bagus-bagus terbuat dari gabus, pengusungnya ada yang menggunakan pepaga ada yang masih menggunakan gerobak pekepungan dan adapula yang menngunakan mobil bak terbuka, diiringi dengan musik tape recorder (belum menggunakan gamelan/gong). Ketika itu patung yang dibuat baru hanya bentuk raksasa belum ada yang membuat bentuk-bentuk lucu seperti belakangan ini, karenan orang masih terinspirasi pada wujud butha kala yang menyeramkan saja.

Saat itu masyarakat belum memberi  nama “ ogoh-ogoh”, penulis menyebutnya “butha kala”, ada pula yang menyebut “ondel-ondel”,” rangda-rangdaan” dan lain sebagainya. Ditahun tahun berikutnya hampir disetiap desa  di Bali seperti  sudah secara mentradisi pembuatan ogoh-ogoh hingga pada akhirnya dilombakan dan menjadi iven pariwisata yang sangat diminati oleh para wisatawan.

Pemberian nama ogoh-ogoh mungkin saja benar berawal dari ogah=goyang (ogah-ogah=ogoh-ogoh) seperti dituliskan oleh salah satu sumber, namun cikal bakal sampai adanya ogog-ogoh bukan “ Nak Mula Keto”  akan tetapi : Ogoh-ogoh (pada awalnya disebut butha kala atau ondel-ondel,rangda-rangdaan dlsb) mulai ada atau pertama kali dibuat pada tahun 1982 (sehari sebelum tahun baru caka 1904) di Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana oleh : Nyoman Mahardika dibantu oleh Ketut Wirata dan kawan-kawan.

Demikian cikal bakal adanya budaya ogoh-ogoh di Bali yang terkenal saat ini. Melalui tulisan ini penulis berharap kepada umat sedharma mohon  jangan ditinggalkan komponen terpenting pada pembuatan ogoh-ogoh yakni ada bahan yang bersumber dari Somi (merang padi) sebagai symbol  somio  (nyomio=menetralisir=mengembalikan kepada sumbernya).

Sumber : http://ogohogohh.blogspot.co.id/
poto : IG

Older Posts »

Kategori