Oleh: ayobali | 07/07/2017

Tiket kapal ferry Bali Lombok naik lagi 

Info penting bagi para pecinta Treveling tiket kapal Ferry jurusan Bali pelabuhan Padamg Bai menuju Lombok pelabuhan Lembar mengalamai kenaikan, untuk lebih jelasnya sahabat Treveling harus baca artikel dibawah ini , OK kawan Treveling 

Rute pelabuhan Lembar – Padangbai menjadi salah satu dari 14 rute penyebrangan antar provinsi yang mengalami kenaikan tarif per 15 Mei 2017. Kenaikan tarif tersebut diklaim dilakukan guna meningkatkan kualitas layanan terhadap pengguna jasa. General Manager PT ASDP Cabang Lembar Anton Murdianto mengatakan ada beberapa faktor yang melatarbelakangi penyesuaian tarif tersebut antara lain kenaikan UMR yang telah naik berturut-turut sejak 2014 hinggal 2016 dan juga terbitnya peraturan baru yang menimbulkan konsekuensi biaya seperti PNPB, biaya asuransi, dan biaya penyingkiran kapal. “Disesuaikan tarifnya, karena adanya permintaan juga dari pengguna jasa akan peningkatan kapasitas dan modernisasi fasilitas sarana dan prasarana pelabuhan,” ujar Anton dalam sosialisasi tarif angkutan penyebrangan di kantornya, Selasa (9/5/2017). Untuk penumpang dewasa terjadi kenaikan tarif terpadu 7,32% atau dari Rp41.000 menjadi Rp44.000. Untuk kendaraan kenaikan tarif bervariasi tergantung golongan. Kenaikan paling besar terjadi untuk kendaraan dengan golongan IV Penumpang sebesar 10,34% atau dari Rp822.000 menjadi Rp907.000. 

Menurut Anton kenaikan tarif ini berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 30 Tahun 2017 tentang tarif angkutan penyebrangan lintas antar provinsi. Plt DPC Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (Gapasdap) Lembar Sudarta mengatakan peningkatan tarif ini akan diikuti dengan peningkatan kualitas pelayanan.
“Semua fasilitas umum di atas kapal free, sebelumnya mungkin masih ada kasur yang bayar, ke depan sudah tidak ada lagi. Begitu pula dengan faslitias air bersih di atas kapal,” ujar Sudarta.
Sementara itu, Bendahara DPP Umum Gapasdap Nana Budiyano mengatakan peninkatan kualitas layanan tersebut akan dilakukan akan dilakukan secara bertahap, namun standar layanan akan terus dipantau.

Kalau udah paham ada kenaikan jadi harus di persiapkan budget perjalan nya , kalau masih bingung tarif penyeberangan bisa buka web ASDF ya. ,,jangan tlp blie Yogi soal kapal Ferry ,,kalau mau pesan tiket fast boat Bali ke Gili Trawangan baru call blie Yogi 08816817697
Kuitpan di ambil dari bali.bisnis.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: