Oleh: ayobali | 01/02/2017

Air Terjun Tegenungan 

Wisata air terjun di Pulau Bali yang lagi HOT hotnya di bicarakan oleh wisatawan asing dan wisatawan lokal adalah wisata air terjun Tegenungan , nama nya agak susah di sebut sampai lidah saya belepotan Tegenungan , ayo kita eja biar gampang kita ingat TEGE – NUNG – AN

Lokasi air terjun Tegunungan  dan petunjuk arah :

Air Terjun Tegenungan yang lokasinya cukup dekat dari pusat kota Denpasar, yakni di Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati Gianyar Bali , akses menuju lokasi ini sangat mudah di tempuh , bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat maupun roda dua, jaraknya sekitar 45 menit dari Kota Denpasar. Sebagai gambaran untuk  menuju lokasi air terjun Tegunungan ini !  ketika  anda datang dari arah Sukawati atau Batuan, setelah bertemu Patung Bayi Sakah, ambil arah kanan (arah ke pusat Kota Gianyar). Tidak begitu jauh, setelah dari patung tersebut akan menemukan perempatan Lampu merah  ( traffic light ) pertama. Dari sana ambil arah ke kanan, yang mana akan ada penanda jalan yang menunjukkan arah air terjun tersebut. Kurang lebih 1,5 kilometer dengan melewati area persawahan yang masih cukup asri, kemudian di kiri jalan akan tampak sebuah gapura menuju lokasi air terjun tersebut. Setelah memasuki gapura tersebut, sekitar 500 meter, maka tibalah di kawasan Air Terjun Tegenungan yang dimaksud.

Informasi harga tiket masuk sebesar 10,000 / orang,  untuk biaya parkir mobil atau motor  tidak ada di kenakan biaya parkir alias gratis . Pengunjung yang datang ke air terjun Tegenungan ini lumayan banyak , tetapi tidak semua tamu mau turun sampai loaksi air terjun di karenakan untuk menuju langsung ke lokasi air terjun anda harus menuruni anak tangga ,,, kalau hanya menuruni anak tangga saya yakin anda mau coba tapi permasalahnya banyak tamu malas untuk menaiki anak tangga saat kembali ke atas lokasi parkiran .

Pemandangan air terjun Tegenungan bisa kita nikmati  dari jauh / dari atas langsung tanpa harus turun ke bawah , anda bisa menikmati pemandangan air terjun dari restoran atau cafe yang ada di atas bukit , bagi anda yang masih FIT kami saran kan anda turun sampai lokasi air terjun dan kalau bisa anda mandi biar basah sekalian ,, OK , jadi kalau mau basah basahan jangan lupa bawa handuk dan baju ganti , di Lokasi air terjun Tegenungan banyak penyewaan tempat mandi untuk bilas , maklum aja air dari kali di Tegenungan tidak begitu jernih jadi habis mandi jangan lupa bilas ya . Kalau mau bilas geratis juga bisa karena ada pancoran mata air yang ada di kawasan air terjun ini , saya rasa anda perlu mencobanya , contoh pancoran mata air ada di salah satu poto di bawah ini , silahkan di pikir sendiri kira kira yang mana air pancoran yang di maksud ????

Bagi anda yang masih bingun mencari penyewaan mobil di Bali , anda silahkan menghubungi saya di nomor tlp 08816817697 bisa wa / line , untuk transportasi di Bali percayaakan sama kami ayo bali transport karena kami melayani anda dengan servis terbaik

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: