Oleh: ayobali | 22/01/2016

Bali tolak Grab taksi Dan Uber

Kutipan berita ini di ambil dari narasumber  (Beritabali.com)

Di hadapan ratusan sopir taksi yang menolak keberadaan Taksi Uber dan Grab, Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama akhirnya memutuskan menolak Taksi Uber dan Grab beroperasi di seluruh Bali. Dewan memandang, selain perusahaannya ilegal dan tidak berizin, Taksi Uber dan Grab juga tidak membayar pajak dan restribusi bagi Pemda Bali.

“Tidak ada kata lain selain kita tolak Taksi Uber dan Grab beroperasi di Bali. Taksi Uber dan Grab jangan ada di Bali. Ini berbahaya, sudah tidak bayar pajak, perusahaannya tidak berizin lagi,” ucap Adi Wiryatama di Wantilan DPRD Bali, Kamis (21/1/2016).

Adi Wiryatama memandang Taksi Uber dan Grab, secara ekonomi tidak menguntungkan Pemda Bali, lantaran tidak berizin dan tidak bayar pajak. Selain itu, kata Adi Wiryatama, secara politik Taksi Uber dan Grab bikin permasalahan dan keributan antar sopir di Bali.

“Kita harus segera selesaikan masalah ini, kita tidak mau jadi bulan-bulanan warga terkait penolakan banyak pihak keberadaan Taksi Uber dan Grab ini. Tidak lazim pengurus tranportasi kok berbeda pendapat dengan pemerintah,” ungkapnya.

Mantan Bupati Tabanan ini menilai Taksi Uber dan Grab perusahaan yang tidak jelas dan bisnis taksi dunia maya sehingga dikatagorikan transportasi gelap. Karena perusahaan gelap, ia bersama dewan sepakat kedua taksi gelap itu harus ditertibkan dan diberantas habis di Bali.

“Ini Taksi Uber dan Grab adalah jenis usaha maye-maye. Saya tidak ragu-ragu hal-hal yang begini, jadi kita sepakat harus segera ditertibkan dan diberantas keberadaannya di Bali,” tegasnya.

Ia mengakui dirinya sebelumnya sudah mendengar selentingan jika Taksi Uber dan Grab bisnis aplikasi dunia maya. Selain itu, kelirunya mobil angkutan pribadi dipakai untuk mengangkut penumpang. Hal itu berarti, kata Adi Wiryatama, Taksi Uber dan Grab pantas disebut transportasi gelap.

taxi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: