Oleh: ayobali | 02/07/2015

Pembangunan Patung GWK

Ayo kita mengintip sedikit proses pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana /GWK Bali yang terkini !

Taukah  anda mengenai gwk curtural park Bali ?

dan taukah anda berapa banyak bagian bagian patung yang sudah jadi dan sudah di pajang di kawasan GWK curltural park ?

kalau anda sudah pernah mengunjungi obyek wisata GWK pastinya anda sudah tau jawabanya , dan yang bagi yang belum pernah mengunjungi nya ,maka ayo bali transport akan memberikan informasi jumlah patung yang sudah rampung :

  1. Patung Kepala dan setengah badan Wisnu
  2. patung kepala burung garuda
  3. patung sepasang tangan Wisnu

Yang mana ketiga bagian di atas di pajang di tempat yang berbeda, pembangunan bagian patung tersebut juga di buat secara berkala sesuai dengan urutan di atas .

Yang menjadi banyak pertanyaan oleh tamu ataupun rekan rekan ayo bali , menanyakan kapan patung patung yang terpisah tersebut bisa menjadi satu bagan patung GWK yang utuh ,,, jawabannya sangatlah susah kami katakan “” ???? “” tetapi untuk saat ini kami hanya bisa mengatakan Mega proyek  pembangunan patung Garuda Wisnu Kencana sedang berjalan . Memang masyakat  masih banyak yang belum tau kalau saat ini pembangunan proyek GWK sudah berjalan , dari survei team ayo bali transport bisa mendapatkan informasi dan gambar proyek pembangunan  patung GWK yang ada di wilayah bukit Jimbaran Bali .

proyek pembanguna GWK

proyek pembanguna GWK

Proyek pondasi patung GWK ini bisa anda lihak dengan jelas ketika malam hari karena cahaya terang yang di pancarkan sangatlah menyolok walaupun di lihat dari kejauhan , yang pastinya kalau malam hari lihatlah ke arah Selatan dan imeginya arahkan ke arah berbukitan jalur menuju jimbaran dan uluwatu ,, ketika malam hari pastilah anda akan melihat suatu mega proyek yang cahayanya terang dan bangunan yang sangat tinggi .

Kalau kita pelajari kembali mengenai tata ruang dan bangunan di Bali , di Pulau Bali tinggi bangunan di bali tidak boleh lebih tinggi dari pohon kelapa kalau boleh di bilang banguan tertinggi di bali hanya bisa mencapai lantai 5 , oleh karena itu pastinya proyek pembangunan patung gwk ini sangat menyolok karena pondasi kuda kudanya sudah mencapai lantai 8 , dan setiap lantai di isi banyak lampu dan tingginya kren yang di pasangi bnayak lampu di malam hari membuat proyek patung GWK sangat mencolok.

kalau anda penasaran coba melihak proyek ini dari kejauhan seperti :

  • airport ngurah rai ( saat berda di ruang tunggu keberangkatan internasioanl )
  • jalan bay pas ngurah rai arak ke nusa dua
  • jalam tol atas laut ( tol bali mandira )
  • parkiran mobil lantai 3 supermarket carfur
  • jalan universitas udayana Jimbaran
  • dll

Menurut kabarnya nya *** bangunan patung garuda wisnu kencana ini akan di buat setinggi 22 lantai , yang mana ketingian patung ini bisa  di lihat dari penjuru Bali bahkan bisa di lihat dari pulau Lombok juga , jadi penasaran dengan patung GWK di Bali ,, kami sebagai warga Bali berdoa agar pembanguanan patung GWK dapat berjalan dengan Lancar.

Gambar Dena GWK

Gambar Dena GWK

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: