Oleh: ayobali | 14/01/2015

Snorkling Pantai Amed Bali

Perjalanan wisata kita kali ini mengunjungi pantai Amed Bali , Amed berada di Bali bagian Timur masuk dalam wilayah kabupaten Karangasam . Karena Amed berada di sebalah timur sangat cocok untuk menanti terbit nya matahari pagi kata kerennya sunrise

20140621-222338.jpg

20140621-222450.jpg

Yang menjadikan pantai Amed terkenal adalah pantainya , karena pantai di amed ini sangat cocok untuk melakukan activity Diving dan snorkling , terumbu karang di dalam laut Amed sangat mempesona dan indah , dan berbagai jenis ikan terdapat di dalam nya.
Untuk pemula sangatlah cocok untuk melakukan dive ataupun snorkling karena poin poin terdapatnya terumbu karang tidak begitu jauh dari permukaan pantai jadi khususnya Anda pecinta snorkling tidak perlu sampai menyewa kapal atau perahu , kecuali ada yang pecinta Diving harus keluarkan uang lebih untuk menyewa alat dive dan memerlukan pemandu diving .
Sesuai dengan pengalaman pribadi saya sangat terkesan dengan Pantai Amed di karnakan air pantai yang bening walaupun pantainya banyak batu batu kecil dan pasirnya berwarna hitam , tapi untuk melakukan snorkling benar benar luar biasa,,!! Bayangkan saja baru beberapa langkah kaki kita masukan ke dalam air ( posisi air SE lutut ) dan mencoba menyelam dengan alat kacamata snorkling di sekitar kita sudah banyak di kelilinggi ikan, ini sangat cocok buat Anda yang tidak pede / tidak bisa berenang tapi penasaran ingin menikmati atau mencoba ber snorkling .
Untuk penyewaan alat snorkling di Amed sangatlah gampang , karena di setiap pantai poin poin untuk snorkling banyak orang lokal yang menawarkan penyewaan alat snorkling dan harganya juga relatif sekitaran 40.000 sampai 70.000 , alat alat yang bisa di sewa seperti kacamata snorkling , sepatu snorkling , dan jaket pelampung, jadi ngak perlu kawatir kalau Anda lupa membawa alat snorkling karena di amed banyak penyewaan alat alat snorkling.

snorkling di amed bali

snorkling di amed bali

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Selain terumbu karang yang indah dan banyaknya ikan berwarna warni menghiasi dalam lautan pantai amed , kita juga bisa melihat Kotak Pos indonesia yang berada di dasar laut Amed

Kotak pos di dasar laut Amed

Kotak pos di dasar laut Amed

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Unttuk bisa mencapai kotak pos indonesia  ini tidak jauh di permukaan bibir pantai kurang lebih 30 meteran dan kedalaman untuk bisa melihat kotak pos ini kurang lebih 5 meter , jadi sambil snorkling juga kita bisa menyentuh ataupun memasukan surat ke kotak pos ini . Biasanya peugas pos datang mengambil untuk mengambil surat 1 minggu satu kali.

Selain menyaksikan  sunrise dan beraktivitas snorkling di Amed Bali , kita juga masih di suguhkan keindahan alam Sunset dengan pemandangan indah gunung tertinggi di BAlI yaitu Gunug Agung , yang mana matahari akan tengelam di BAlik Gunung Agung

sunsetamed2

 

 

 

 

Pemandangan sunset dari sunset poin beach Amed Bali

OLYMPUS DIGITAL CAMERA


Responses

  1. memang apik pantai amed ini


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: