Oleh: ayobali | 27/07/2013

Pasar Ikan kedonganan Bali

Pasar ikan kedonganan Bali berada di wilayah Jimbaran , kuta selatan, Badung Bali. Pasar ikan ini berada di bagian pojok/ujung jalan sebelah Utara kawasan restoran seafood depan pantai di kedonganan yang terkenal di Bali dengan sunset dinner jimbaran seafood, kebanyakan wisatawan hanya mengetahui jimbaran seafood nya saja tapi tidak mengetahui adanya pasar ikan.
Pasar ikan di kedonganan ini merupakan pasar ikan terbesar dan terlengkap di Bali, setiap harinya pasar ikan ini banyak di kunjngi oleh masyarakat Bali untuk kebutuhan sehari harinya, dan dari kalangan bisnis restoran juga memperoleh pasokan ikan dari pasar ikan ini. Ikan yang di Jual lumayan berpariasi jenisnya tergantung hasil tangkapan nelayan Lokal, tetapi ikan yang di hasilkan oleh nelayan lokal tentunya tidak sebanding dengan jumlah keperluan di Bali, makannya sebagian pasokan ikan di datangkan dari daerah Jawa ( ini bocoran dari pedagang ikannya ) .
Mengunjungi pasar ikan ini sangat menarik karena hampir semua pedagang ikan yang berjualan di sini bukan orang asli Bali melainkan orang jawa yang berasal dari Madura,, ??????
Pasar ikan di kedongan ini juga menjadi pusat obyek wisata , karena banyak di kunjungi wisatawan asing , dan banyak juga di kunjungi wisatawan lokal yang suka hunting poto.
Apakah anda salah satu orang yang akan mengunjungi pasar ikan di kedonganan Jimbaran????

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: