Oleh: ayobali | 03/12/2012

Bunga sakura di Bali

Kabar gembira bagi teman teman yang pingin melihat pohon bunga sakura asli Jepang, kalian tidak harus jauh jauh pergi ke Negara Jepang karena sebentar lagi di pulau Bali juga ada pohon sakuranya karena  Sebanyak 300 bibit bunga Sakura Yoko diberikan oleh Japan Sakura Exchange Association kepada pihak Pemerintah Kabupaten Karangasem yang ditanam di beberapa lokasi di daerah Karangasem.

Salah satu lokasi penanaman bunga Sakura ini berlokasi di Desa Rendang. Lokasi ini dipilih karena dinilai cocok dengan habitat hidup bibit Sakura. “Bibit bunga yang kami bawa ini disebut Sakura Yoko. Bibit bunga Sakura ini berbeda dengan bunga Sakura yang ada di Jepang karena sudah kami modifikasi. Bunga Sakura Yoko ini bisa tumbuh dimana saja, baik di daerah dingin bersalju atupun di daerah panas seperti di sini (Karangasem),” ujar Mori kazusika, Ketua Japan Sakura Exchange Association, di Rendang, Karangasem, Bali, Selasa (13/11/2012). Penanaman bunga yang menjadi ikon di Jepang ini, Bupati Karangasem I Wayan Geredeg menyambut baik upaya pengembangan bunga Sakura di wilayahnya. Pengembangan bibit bunga Sakura yang dikenal sangat indah ini diharapkan akan dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi dunia wisata di Kabupaten Karangasem.

Selain bunga sakura ini bisa menarik wisatawan untuk datang ke Bali, mudah mudahan juga bisa menarik tamu untuk menggunakan layanan transport mobil murah dari Ayo Bali Transport.

Sumber berita : beritabali.com dan inilah.com

foto : http://yogi-bahagia.blogspot.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: