Oleh: ayobali | 05/06/2012

Lakuen Lombok

Liburan ke pulau tetangga bagian timur alias liburan ke Lombok island bareng keluarga sama teman teman,
Wisata Kami ke Lombok kali ini tidak untuk mengunjungi pulau Gili yang terkenal di lombok, ataupun Senggigi sang legend dari Lombok, tetapi kita lansung meluncur ke sebuah lokasi yaitu GERUPUK di dekat kawasan wisata Kuta, Lombok Tengah,  perjalanan wisata kami menggunakan transportasi darat ( mobil pribadi ) di mulai dari Kuta Bali menuju ke pelabuhan  Padang Bai dengan waktu tempuh 1 jam 1/2 di lanjutkan dengan penyeberangan laut kapal Ferry dengan 4 jam penyeberangan, untuk harga tiket mobil yang kami gunakan mini bus Suzuki APV, sama semua penumpang 6 orang seharga Rp.670.000, Setibanya di pelabuhan Lembar Lombok kita melanjutkan perjalan ke Gerupuk Kuta melalui jalan Bai pass baru lombok yang melewati  bandara udara baru Lombok.

lakuen in lombok

Lakuen Lombok

Kalau saya sebutkan Gerupuk mungkin masih banyak orang tidak mengetahui nama tersebut karena kebanyakan orang lebih mengenal Kuta, sedikit penjelasan dari saya mengenai Gerupuk. Gerupuk adalah nama sebuah pantai yang terletak di desa Sengkol Lombok Tengah,  pantai Gerupuk masih masuk di kawasan wilayah Kuta, sebenarnya pantai Gerupuk sudah terkenal di penjuru dunia bagi para surfer/peselancar karena pantai  gerupuk memiliki ombak yang sangat bagus dan terdapat 3 poin untuk bermain selancar / surfing, sesuai cerita masyarakat lokal grupuk, “ombak di sini sepanjang tahun selalau datang dan selalu bagus tampa terpengaruh oleh musim”. Untuk bisa sampai ke Gerupuk beach kita mulai dulu dari jalan utama pantai Kuta lalu menuju arah ke pantai pasir putih tersohor Tanjung AN dan kita harus melewati pantai Tanjung AN mengikuti jalan satu satunya tersebut sampai ujung jalan( jalan Buntu )lalu tibalah di Grupuk , kira kira berjarak 1 km lagi dari pantai Tanjung AN.

Yang paling spesial di akomodasinya, kita tinggal di satu satunya Bungalow termegah di Gerupuk yaitu GERUPUK SURF BUNGALOW “LAKUEN”.
Kenapa Namanya Lakuen,karena Lakuen berasal dari bahasa Jepang yang artinya Sorga, jadi Lakuen di Lombok ( surganya di Lombok )  Bangalow Lakuen ini benar benar mantap pokoknya jempolan deh, kalau bahasa istilah Face Bookan “LIKE”, Lokasinya memang di perkampungan tapi depan pantai abis, dan bentuk bangalownya berdisain lumbung ciri khas rumah adat Lombok, dan Fasilitas di dalam kamar super komplit dan yang paling asyik di tengah halaman bungalow / hotel ada kolam renang, benar benar Lakuen dah, Baru tiba di Hotel dan Chek in kita
semua langsung jatuh cinta sama Lakuen, yang rencana kita stay 2 hari langsung rubah rencana tambah 1 hari, untung saja waktu itu masih ada kamar kosong jadi bisa di perpanjang jadi 3 hari deh. Satu lagi yang bikin betah duduk di Restoran Lakuen yang pas di depan Pantai dan masakan di restoran Enak tenan kalau boleh gua komentar rasanya paling enak di Lombok, dan harganya terjangkau ama isi dompet. untuk bocoran Restoran di hotel Lakuen ini menunya Masakan Jepang ( maklum bosnya olang jepang ), dan westen serta pasti ada Indonesia Food.  Untuk harga kamar Gerupuk Surf Bungalow Lakuen , saya rasa harganya cocok banget buat wisatawan lokal kayak kita kita ini, untuk teman teman se Indonesia kalau mau tau hargane bisa coba telepon di nomor ini, 0878 6565 3232 atau 081 907 00 6138 .http://www.facebook.com/lakueninlombok . Kalau liburan ke Lombok coba deh tinggal di Hotel Lakuen , kalau tidak tinggal cobain makan di Restoran Lakuen,saya jamin enak, bayangkan aja di pelosok desa ada restoran masakan Jepang, mungkin di lombok di sini lakuen aja yang nyiapin masakan Jepang yang enak Murah lagi.
Mampir makan siang di Restoran Lakuen bisa kamu lakukan sewaktu kalian berkunjung ke pantai Kuta Lombok, pasti berikutnyaperjalanan  kalian di lamjutkan ke pantai Tanjung AN sama gaid/supir di sana, dan Lokasi Restoran Lakuen berjarak kurang lebih 1 KM dari Tanjung AN.

makan pagi  hotel

Makan Pagi di Lakuen

• Benar benar jatuh cinta sama Lakuen gua ,
  •  Tidur Nyenyak,
  • Makan enak kenyang,
  • Main Surfing bisa ,
  • Snokling juga bisa,
  • Jalan jalan keliling panati Grupuk pake perahu bot/jukung,
  • Malam hari sunyi langit di penuhi bintang,
  • Pagi hari bisa lihat indahnya matahari terbit,
  • Yang bikin betah lagi staffnya ramah ramah benar benar frandly kita di bikin seperti keluarga semua, enjoy ,,enjoy… 3 hari Tinggal di Lakuen  terasa masih Kurang, kalau ada rejeki datang lagi ah.. Lakuen Lombok tunggu kedatangan ku lagi.