Oleh: ayobali | 16/06/2011

Gerhana bulan total dari Bali

Bisa menyaksikan secara langsung penomena alam gerhana bulan total merupakan pengalaman pertama buat saya. Gerhana bulan total ini berlangsung pada hari Kamis tgl 16 Juni 2011, dan waktu jam terjadinya gerhana bulan total dari gerhana bulan totalBali sekitar jam 3 -an pagi dini hari. Pada saat itu Saya sudah menunggu dari jam 3 kurang sambil  terus memandangi bulan , kebetulan hari ini bulan purnama cahaya bulan sangatlah indah dan bulatan bulan sangatlah jelas terlihat, dan saya telah menyaksikan proses terjadinya gerhana bulan total dari awal bulan mulai tertutup berlahan lahan oleh bumi, dan pada puncaknya akhirnya bulan tertutup total pada saat itulah bulan terlihat berwarna orenge , warna yang sangat lah indah . Dengan di bantu oleh alat teropong bintang dan teropong biasa saya dapat melihat warna bulan sangat jelasnya dan bayangan bumi yang saat menutupi bulan terlihat jelas terjadinya, saya terus bersyukur atas kebesaran Tuhan YME telah memberikan saya kesempatan untuk melihat terjadinya gerhana bulan total dari Bali.


Tinggalkan Balasan

Kategori

