Oleh: ayobali | 02/02/2011

Kecak dance Uluwatu

kecak danceSore itu langit di atas pulau Bali selatan sangatlah biru hanya diseliputi sedikit awan awan tipis saja, saya berpikir pastilah hari ini matahari akan terbenam dengan indahnya di ujung laut Bali. Tampa menyia nyiakan waktu aku bergegas untuk pergi dari rumahku di daerah Denpasar selatan untuk menuju salah satu pante /poin yang ada di Bali untuk melihat sunset , begitu banyak spot poin yang bisa di tuju untuk melihat sunset membuat saya harus berpikir keras untuk memilih momen yang tepat hari ini. !!!!!###$$$??yaapp…Akhirnya aku memutuskan untuk pergi ke ujung selatan bali yaitu Uluwatu, karena tempat ini kita bisa melihat matahari terbenam dengan latar belakang pura Uluwatu dan dari tempat posisinya yang berbentuk bukit menambah indah temparan laut yang biru, dan satu lagi yang paling istimewa lagi di Uluwatu ini kita bisa menyaksikan pertujukan tarian khas Bali yaitu Kecak Dance . Tarian kecak ini di pertunjukan hampir setiap hari dan pentasnya di mulai jam 6 sore, momennya kecak dance bersamaan dangan sunset yang membuat kecak dance di Uluwatu ini menjadi sangat terkenal dan tujuan pavorit wisatawan yang datang ke Bali.

Setibanya  di Uluwatu kira kira jam 6 kurang dikit dikkittt…WoW sialan cari parkiran koccong susah banget udah fulllll””””tapi akhirnya ada satu lobang yang kosongg,,,,dengan secepat kilat kumasukan mobil ke parkiran dan saya berlari lari kecil menuju pintu gerbang Pura dan menyewa selendang yang di ikat di bagian perut( selendang ini persyaratan untuk bisa masuk lokasi pura Uluwatu yang melambangkan badan bagian atas kita udah bersih …kali..ya…kata orang sih ..begitu). Tampa buang waktu saya langsung menuju loket penjualan karcis pertunjukan kecak dance,”BUSET DE tiketnya udah habis” karena kecak dance di Uluwatu sudah sangat terkenal tamu tamu rella datang lebih awal untuk memilih tempat duduk yang strategis. Iya kecewa tidak bisa nanton kecak dance di arena dance….tapi jangan kawatir saya  masih bisa lihat kecak dance hanya dari kejauhan walaupun tak jelas , seperti ukuran semut ,…. Wah ……matahari sebentar lagi tenggelam …..hore sunset …..hore…sunset …. saya terus berdoa semoga bisa lihat matahari full masuk di ujung laut. Eh tunggu dulu apaan tuh …? ternyata di ujung bawah ada awan tebal yang menutup prosesnya matahari terbenam,wah apes jadi kagak bisa lihat deh… ternyata untuk bisa lihat sunset itu perlu keberuntungan juga ya., next time coba datang lagi.

Iklan

Responses

  1. ada yg tau bagaimana cara meminta izin untuk syuting di pura uluwatu??
    boleh tidak saya meminta contact person pemuka nya untuk meminta izin

    • Untuk pengambilan gambar / syuting di uluwatu kami kurang mengerti tentang izin dan perijinan, dan untuk contact person nya tidak punya kenalan nih,..? Sorry ngak bisa membantu . Tapi kalau boleh tau bocorannya mau ambil gambar buat sinetron ya? , semoga sukses selalu.
      Masukan kali nih :
      1. Datang aja surve ke Bali dulu cari langsung keliang adat / kepala desa dan pengurus pura Uluwatu


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: