Oleh: ayobali | 02/04/2014

Tiket GWK 2014

Info harga Tiket masuk Garuda Wisnu Kencana Cultural Park atau yang lebih di kenal GWK Bali mengalami Kenaikan terhitung dari tanggal 1 April 2014 :

Wisatawan Domestik / pemegang KITAS

Dewasa           50.000
Anak / pelajar  40.000

Wisatawan Asing 100.000

Ini Harga lama
Dewasa 40.000 ( harga tiket lama )
Anak 30.000     ( harga tiket lama )

Kenaikan tiket masuk di GWK hampir terjadi di tiap tahun nya , jadi untuk Anda yang merencanakan pejalan wisata ke pulau Bali jauh jauh hari sebelumnya hendak nya lebih hati hati karena ada kemungkinan ada kenaikan harga tiket masuk di obyek wisata lainnya .

20140407-015914.jpg

Untuk mendapatkan diskon harga spesial tiket gwk silahkan buka link ini :

http://ayobali.wordpress.com/tiket-masuk-gwk/

 

Oleh: ayobali | 30/03/2014

Upacara Melasti di Bali

Upacara melasti menyambut Hari Raya Nyepi di Bali
Pelaksanaan upacara Melasti ini biasanya dilakukan mulai tiga hari sebelum hari raya Nyepi
Dalam ritual Melasti ini, ribuan umat Hindu datang ke pantai, umat Hindu membawa pratima pura atau benda sakral yang biasanya disimpan di dalam area pura.

Setibanya di pantai, seluruh pratima ini kemudian dibawa ke bibir pantai dan kemudian diupacarai. Tujuan upacara ini adalah untuk menyucikan pratima pura menjelang pelaksanaan hari raya Nyepi.

Usai upacara penyucian pretima, seluruh umat Hindu kemudian melakukan sembahyang bersama di di Pura Segara / di pantai .
Umat hindu memohon agar diberi kesucian lahir bathin dalam melaksanakan hari raya Nyepi

Adapun makna filosofis dari upacara ini adalah penyucian diri dan alam semesta sebelum melaksanakan Nyepi.

Ayo Bali mengucapkan selamt Hari Raya Nyepi
By:yogi

Oleh: ayobali | 22/03/2014

Tumpek Landep

Mengenal lebih dekat arti dan makna Hari Raya Tumpek Landap

Hari raya Tumpek Landep sendiri merupakan rentetan setelah hari raya saraswati, dimana pada hari ini umat hindu melakukan puji syukur atas berkah yang telah diberikan oleh Ida Sang Hyang Widhi Wasa dalam manifestasinya sebagai Ida Bhatara Sang Hyang Pasupati. Perbedaan hari raya Saraswati dengan hari raya Tumpek Landep adalah dimana pada saat hari raya Saraswati umat hindu melakukan puji syukur atas turunnya ilmu pengetahuan dimana diimplementasikan dengan mengupacari berbagai sumber-sumber ilmu pengetahuan, seperti buku, lontar, prasasti dan berbagai sumber-sumber sastra dan ilmu pengetahuan lainnya. Sedangkan pada hari raya Tumpek Landep lebih mengucapkan puji syukur kepada Ida Bhatara Sang Hyang Pasupati yang telah menganugrahi kecerdasan dan ketajaman pikiran kepada manusia yang mana dari pikiran-pikiran tersebut melahirkan daya cipta rasa dan karsa manusia dalam menciptakan sesuatu (output) yang dapat mempermudah kehidupannya untuk mencapai kebahagiaan.
Hari raya tumpek landep jatuh setiap Saniscara/hari sabtu Kliwon wuku Landep, sehingga secara perhitungan kalender Bali, hari raya ini dirayakan setiap 210 hari sekali. Kata Tumpek sendiri berasal dari “Metu” yang arinya bertemu, dan “Mpek” yang artinya akhir, jadi Tumpek merupakan hari pertemuan wewaran Panca Wara dan Sapta Wara, dimana Panca Wara diakhiri oleh Kliwon dan Sapta Wara diakhiri oleh Saniscara (hari Sabtu). Sedangkan Landep sendiri berarti tajam atau runcing, maka dari ini diupacarai juga beberapa pusaka yang memiliki sifat tajam seperti keris.
Dalam perkembangan zaman dan teknologi, perayaan hari raya Tumpek Landep tidak hanya mengupacarai benda-benda sakral/pusaka seperti keris dan peralatan persenjataan, melainkan juga benda-benda lain yang memiliki manfaat positif yang memberikan kemudahan dalam segala aktivitas dan kehidupan manusia. Adapun benda-benda tambahan yang juga sering kita lihat diupacarai para hari tumpek landep ini antara lain : motor, mobil, sepeda, computer, laptop, mesin pabrik, dan benda-benda lainnya.

20140322-232038.jpg

Bagi umat hindu di Bali, senjata yang paling utama dalam kehidupan ini adalah pikiran, karena pikiranlah yang mengendalikan semuanya yang ada. Semua yang baik dan yang buruk dimulai dari pikiran, maka dari itu dalam perayaan hari Tumpek Landep ini kita diharapkan agar senantiasa menajamkan pikiran lewat kecerdasan dan mengendalikan pikiran lewat norma-norma agama dan budaya.
Begitu tingginya filosofi orang-orang Bali yang sangat memaknai segala sesuatu yang ada di dalam kehidupannya. Ini juga yang membuat Bali dikenal sangat unik dan eksotis bagi orang-orang yang pernah mengunjunginya. Hendaknya budaya-budaya nusantara seperti inilah yang sepatutnya kita lestarikan sebagai bentuk warisan para leluhur, yang menunujukkan jati diri dan karakter bangsa di tanah Nusantara. Semoga segala pikiran yang baik datang dari segala penjuru.

Nara sumber : Pinandita I Ketut Adi Wibardi

Oleh: ayobali | 21/03/2014

Jenggala keramik SALe

Info SALE
Bagi anda Yang lagi di Bali atau untuk Anda yang akan ke Bali dalam Minggu ini, ada kabar gembira Jenggala Keramik lagi mengadakan SALE , potongan harga barang berpariasi dari diskon 50% sampai dengan 70% .
Promo ini hanya berlaku sampai tanggal 27 Maret 2014 dan lokasinya :
Jenggala Keramik
Jl. Raya Uluwatu II
Jangan sampai kehilangan kesempatan diskon di Jenggala keramik buruan Liburan ke Bali .

20140322-074231.jpg

20140322-074245.jpg

20140322-074258.jpg

Oleh: ayobali | 13/03/2014

Mini Ogoh Ogoh di Bali

Umat Hindu di pulau Bali sebentar lagi merayakan Hari raya Nyepi , hari raya nyepi ini akan membuat Bali Nyepi/ sepi dari semua kegiatan selama 24 jam . Sehari sebelum hari raya Nyepi adalah acara yang di tunggu wisatawan yang ada di Bali yaitu pawai / perlombaan Ogoh Ogoh , Ogoh Ogoh merupakan penggambaran makhluk halus yang harus di singkirkan dari perkarang rumah dan desa sebelum hari raya nyepi di laksanakan hari raya Nyepi , makan nya Ogoh Ogoh di buat oleh masing masing desa atau Banjar .
Ukuran Ogoh Ogoh yang di buat sangatlah besar dan butuhkan orang orang yang terampil dalam pembuatannya dan saat pengangkatannya pun membutuhkan orang banyak .
Tapi sesuai perkembangan jaman Ogoh Ogoh ukuran mini juga bisa di buat dan sekarang banyak di perdagangan ( komersial ) , ukuran Ogoh Ogoh kecil ini bisa mencapai tinggi 1 sampai 11/2 meter dan bahan yang di pergunakan bahan yang sangat ringan sehingga anak anak bisa mengangkat nya sendiri ataupun berdua .
Harga Ogoh Ogoh kecil ini berpariasi dari harga 200.000 sampai 450.000 perbiji , Ogoh Ogoh mini biasanya di pergunakan dalam acara Ogoh Ogoh di sekolah TK ataupun SD. Dan tak jarang Ogoh Ogoh mini ini ikut dalam acara arak arakan pawai Ogoh Ogoh ukuran besar .

20140313-144753.jpg

20140330-094757.jpg

Oleh: ayobali | 03/03/2014

Pirates Bay Bali

Awas di Bali ada pirates ????

Pirates yang satu ini bukan perompak melainkan tempat makan dan rekreasi yang ada di Nusa dua Bali , nama restoran ini Piretes bay Bali.
Suasana Pirates bay Bali memang di rancang untuk liburan keluarga dan pasangan yang lagi PDKT ! dengan dekorasi suasana alam terbuka serta berada di tepi pantai pasir putuh nusa dua dan nuansa pirates yang kental dan tempat bermain yang luas .
Di pirates bay Bali harga makanan dan minuman terjangkau untuk semua kalangan , suasana meja kursi yang di rancang untuk dapat di nikmati sesantai mungkin membuat Anda betah duduk dalam waktu yang cukup lama.

Location
The Pirates Bay
at The Bay Bali,
BTDC Area, Lot C-0, Nusa Dua,
Bali 80363
Ayo berlibur ke Bali dan jangan lupa mengunjungi Pirates Bay Nusa Dua Bali, yang terpenting kalau Anda membutuhkan sewa mobil di Bali segera hubungi Ayo Bali Transport , harga sewa mobil di Ayo Bali Transport sangat terjangkau .

20140303-143658.jpg

20140303-143731.jpg

20140303-143743.jpg

20140303-143753.jpg

20140303-143811.jpg

pirates bay

Oleh: ayobali | 13/02/2014

Ular suci di pura Tanah Lot

Tempat wisata pura Tanah Lot menjadi andalan utama pariwisata di Pulau Bali, setiap tahunnya tingkat keramaian pengunjung terus bertambah , kalau kita membahas pura tanah Lot pasti nya sudah banyak yang tau dan bahkan sudah banyak orang yang mengunjungi pura tanah Lot ini.
Yang ingin Ayo Bali Transport ceritakan tentang sisi lain yang ada di dalam kawasan obyek wisata Tanah Lot ini adalah Ular suci / ular yang di anggap suci oleh masyarakat Bali, ular suci ini berada dekat dengan pura Tanah Lot dan di pertunjukan untuk semua wisatawan yang ingin melihat ataupun menyentuhnya !
Ular suci yang di maksud adalah sejenis ular laut yang berukuran kecil dan berwarna loreng/ belang hitam dan putih

20140213-174309.jpg
Menurut cerita dan menurut juru kunci yang selalu stand bay menjaga ular tersebut menyebutkan ular laut tersebut sebagai penjaga pura Tanah Lot dan apabila kita / tamu menyentuh nya akan mendapatkan berkah sesuai doa yang kita inginkan saat kita mau menyentuh nya

20140213-174623.jpg

20140213-174641.jpg
Yang terpenting sebelum kita menyentuh ular suci di Tanah Lot ini ada baiknya Anda menyumbang sedikit uang sebagai sesari / dana sumbangan kepada penjaga ular suci tersebut ,, jumlah sumbangannya bersifat sukarela / sekilas nya

Jadi penasaran bukan ingin melihat langsung ular suci di Pura Tanah Lot , buruan ke Bali !!!!! Sebelum ke Bali jangan lupa hubungi kami Ayo Bali Transport karena kami menyediakan segala kebutuhan wisata di Bali:
Sewa mobil di Bali
Sewa mobil artinya Mobil + driver + bensin ? Jadi tamu tinggal duduk manis di mobil sambil lihat driver kami yang manis manis

20140213-175909.jpg

Oleh: ayobali | 06/02/2014

Pasar Seni Sukawati

Pasar seni Sukawati terletak di Jalan Raya Sukawati ,Gianyar Bali.
Seperti pasar pasar seni lainnya yang ada di Bali , pasar seni Sukawati lah yang menjadi pasar seni terbesar di Bali dan boleh di bilang pasar seni Sukawati yang menjadi pelopor pasar pasar seni yang ada di Bali .
Seperti biasanya pasar pasar seni menawarkan barang karya seni dan pakaian dan makanan khas Bali , yang paling dominan di jual di pasar Sukawati ini adalah pakean kaos bergambar kan nuansa Bali , kain pantai / sarung , gantungan kunci , Lukisan bernuansa Bali dan aksesoris lainnya, tak ketinggalan di jual beberapa jenis makanan khas bali dan buah salak Bali.

20140206-153247.jpg

Untuk bisa sampai ke pasar Seni Sukawati Anda bisa menempu jarak 1 jam dari AirPort Ngurah Rai , untuk memudahkan sampai ke pasar seni Sukawati ada baiknya Anda berkoordinasi dengan driver Transport yang Anda pergunakan di Bali , adapun Anda yang mengendarai mobil/ motor sendiri lokasinya cukup gampang di temukan karena berada di Depan jalan besar / jalan utama.

20140206-153620.jpg

20140206-153648.jpg

20140206-153711.jpg

20140206-153701.jpg

Oleh: ayobali | 05/02/2014

Wisata Tegalalang

Tentunya kita sudah tau sistem persawahan di Bali banyak menggunakan sistem pengairan Subak, sehingga tertatalah sistem persawahan bersusun / sawah berunduh . Sistem persawahan bersusun ini sangat menggefektivkan lahan yang tidak merata sehingga menghasilkan padi yang lumayan . Tidak hanya itu sawah sawah yang tersusun ini membawa berkah lain yaitu menjadi salah satu obyek wisata yang harus di lihat saat berada di Pulau Bali .
Kita misalkan contoh :
Wisata sawah berunduk yang terkenal di Jatih Luwih di daerah tabanan dan sawah berunduk di desa Tegalalang , Ubud , Gianyar .

Kali ini kita menceritakan tentang wisata sawah bersusun yang ada di desa Tegalalang , tempat wisata ini lebih banyak di kunjungi oleh wisatawan, kenapa jadi demikian karena lokasi Tegalalang ini yang sangat mudah di tempuh dan untuk menuju ke Tegalalang ini kita bisa lewati saat kita akan mengunjungi tempat wisata Kintamani ataupun Pura Tirta Empul / tampak Siring , jadi menurut kesimpulan desa Tegalalang tempat wisata yang strategis walaupun sawah berunduk nya tidak begitu luas seperti di Jatih Luwih

20140206-015802.jpg

Karena Wisata Tegalalang ini sangat mudah di kunjungi menyebabkan banyak nya wisatawan yang tidak begitu menikmati suasana Tegalalang dengan hanya memarkirkan kendaraan dan melihat sepintas dan mengabadikan dengan kamera dan hanya 1 tau 2 klik poto lalu sudah pergi meninggal kan wisata Tegalalang ini , padahal kita masih bisa menikmati suasana lain seperti traking di sekitaran persawahan bersusun ini sambil olahraga dan menikmati indahnya persawahan dari dekat

20140206-091533.jpg

20140206-091606.jpg

20140206-091630.jpg

Oleh: ayobali | 05/02/2014

Liburan ke Nusa Lembongan

Nikmati nuansa baru saat berlibur di pulau Bali , dengan berlibur ke Nusa lembongan Bali, Nusa lembongan merupakan sebuah pulau kecil yang terpisah dengan pulau utama Bali .
Untuk bisa menuju Nusa lembongan kita harus menggunakan Transport laut yaitu kapal cepat / Speed Boat yang berangkat dari Sanur

20140205-092243.jpg
Setiba nya di Nusa lembongan kita bisa menyewa sepeda gayung ataupun sepeda motor , harga sewa sepeda motor berpariasi dari harga 50.000 sampai dengan harga 70.000/hari tergantung pintar pintarnya kita menawar , tapi kalau tidak bisa mengendarai motor kita bisa menyewa Transport mobil ,, mobilnya exclusif lho ?? Mobil mini Track di rubah menjadi angkutan umum

20140205-112012.jpg

Tujuan utama yang menarik di lembongan adalah wisata mengelilingi hutan bakau , dari pelabuhan kita langsung saja menuju hutan bakau / mangglob dan di sini banyak terdapat restoran kecil Depan pantai , untuk kita beristirahat ataupun menikmati makan siang .
Dan lokasi mangglob ini kita bisa menyewa perahu untuk berkeliling hutan bakau di lembongan . Setelah selesai mengelilingi hutan bakau barulah kita lanjutkan dengan acara istimewa yaitu snorkling di Lembongan

20140205-112601.jpg

20140205-112617.jpg

20140205-112911.jpg

Artenarip lain kalau kamu tidak mau menyewa perahu di lembongan untuk keliling mangglob atau menuju poin snorkling kamu juga bisa menyewa perahu dayung / Kano , ataupun standap Pudle / papan Surfing ukuran besar yang menggunakan pengatung

20140205-113227.jpg

Oleh: ayobali | 03/02/2014

Kou cuisine jam

Kou Cuisine Jam adalah nama sebuah toko Jam ( sele ) yang berada di jalan Mongky fores Ubud Bali.
Toko Kou ini menjadi incaran wisatawan asing maupun wisatawan domestik karena jam / sele yang di jual merupakan Hand Made

20140203-230041.jpg

20140203-230220.jpg

20140203-230250.jpg

20140203-230306.jpg

Untuk rasa Kou Cuisine jam berpariasi :

Mango Jam
Apple Cinnamon Jam
Strawberry & Banana Jam
Passion Fruit & Tangerine Jam
Grape & Buni Jam
Pineapple & Guava Jam
Milk Caramel Jam

Banyak pilihan rasa jadi bingung mau beli yang mana??? Tapi jangan khawatir di toko Kou couisin jam ini telah di siapkan tester , boleh coba sepuasnya !!!!

Alamat toko Kou cuisine jam di Ubud :
KOU CUISINE
Jl. Monkey Forest
Ubud, Bali
Indonesia
TEL: 0361 972 319
Email: kou_cuisine@kou.bali.com

Toko Kau yang lainnya :

KOU BALI
Jl. Dewi Sita
Ubud, Bali
TEL: 0361 971 905
Email: kou_soap@kou-bali.com

20140203-232834.jpg

Oleh: ayobali | 27/01/2014

Sampah di pantai Kuta

Berita pagi ini dari pantai Kuta , memasuki musim angin kencang di daerah Bali berdampak datangnya sampah kiriman yang memenuhi sepanjang pantai Kuta dan sekitarnya .
Hal ini membuat terganggu nya aktivitas bermain / santai di pantai Kuta, pihak yang bekerja di sekitar an pantai Kuta setiap pagi di repotkan untuk membersihkan sampah sampah yang datang ke pantai Kuta .

20140127-090757.jpg

20140127-090858.jpg

Oleh: ayobali | 20/01/2014

Sunrise di Sanur Bali

Apa hal yang paling ingin di lihat wisatawan saat berlibur di Bali? Best one adalah indahnya Sunset di Pulau Bali. Tak heran saat kami Ayo Bali Transport membawa tamu untuk Tour pasti nya di minta untuk di arengi target bisa lihat Sunset di lokasi a / b / c dan lainnya sesuai rute perjalanan yang di tempuh saat itu.
Tapi ada satu hal tidak boleh di lupakan selain Sunset Bali juga mempunyai sunrise / matahari terbit yang tak kalah indahnya untuk di Lewati.
Lokasi untuk melihat sunrise di Bali yang menjadi favorit adalah pantai Sanur

20140120-095958.jpg
Poto by bayu matahati photograpi

Oleh: ayobali | 16/01/2014

Tarif Bangsal Gili trawangan

Berlibur dan berwisata ke pulau Lombok mejadi suatu hal yang harus anda kunjungi, karena di pulau Lombok banyak tempat wisata menarik  yang bisa di kunjungi, seperti salah satu contoh tempat wisata yang namanya sudah mendunia !!! yaitu 3 gili’s :

  • Gili Trawangan
  • Gili Meno
  • Gili Air

Kata gili ini berarti pulau , jadi di Lombok banyak memiliki pulau pulau kecil yang exciting, dan untuk menuju ke lokasi 3 gili tersebut bukan perkara mudah , jadi anda harus terus membaca artikel ini ,,,he,,,he,,he,,,

  1. Anda harus tiba dulu ke pintu masuk pulau lombok yaitu di Bandara International Lombok atau lebih di kenal dengan nama singkatannya BIL
  2. Atau anda tiba di pintu kedatangan pulau lombok jalur lautnya Pelabuhan padang Bai( dari pulau Bali ) dan pelabuhan Kayangan ( dari pulau Sumbawa )

Setelah  tiba dari salah satu pintu masuk Lombok di atas , kita lanjutkan perjalanan menuju pelabuhan Bangsal dengan menggunakan transport jalur darat seperti menggunakan jasa transport :

  • Bus Dambri sampai stasiun bemo madalika >> niak mobil bemo L 300 >>> menuju ke pelabuhan Bangsal
  • Menggunakan Taxi ( kalau duitnya kencang !!! )
  • menggunakan jasa transport wisata  ( seperti jasa transport dari Ayo Bali )

Setibanya di pelabuhan bangsal di lanjutka penyeberangan laut mempergunakan Public Boat ,  harga tarif public boat ini lumayan murah tapi waktunya yang tidak 24 jam , dan public boat ini tidak akan jalan kalau penumpangnya belum penuh???

Untuk harga / tarif penyeberangan Bansal ke Gili adalah

  1. Bangsal ke gili trawangan 15.000
  2. Bangsal ke gili meno 14.000
  3. Bangsal ke gili air 13.000

untuk jam oprasional public boat Bangsal ke Gili”s berbeda beda jadi di wajibkan tamu lebih berhati hati memilih jadwal :

  1. Bangsal ke gili trawangan kapal stanbay dari jam 08:00 sampai jam 17:00
  2. Bangsal ke gili meno kapal standbay dari jam 09:00 sampai jam 14:00
  3. Bangsal ke gili air kapal standbay dari jam 08:00 sampai jam 11:00

Seandainya kita tiba di pelabuhan bangsal agak terlambat / kapal sudah habis jadwal untuk oprasional sudah habis  , kita masih bisa untuk menuju gili tapi kita harus mengeluarkan uang ektra untuk charter kapal , untuk harganya itu sendiri NEGO di tempat.

Selain pelabuhan Bangsal  juga ada satu lagi pelabuhan yang bisa di pergunakan untuk menyeberang ke  gilis , yaitu pelabuhan teluk nare, cuma di teluk nare ini sistemnya charter perahu yang bisa di isi hingga 10  orang penumpang

 

Oleh: ayobali | 14/01/2014

Cara mudah membeli tiket Waterbom

Hallo semua pembaca website Ayo Bali Transport , kami memberikan solusi terbaik, tercepat, dan termurah dalam menjual tiket Waterbom Bali.
Permainan wahana air terlengkap di Bali pastinya waterbom Bali , selain itu lokasinya yang sangat strategis di kawasan Kuta, jalan Kartika Plaza , Kuta Bali.

Kelebihan Pemesanan tiket waterbom melalui Ayo Bali :

Cara pemesanan voucher tiket waterbom Bali yang simpel dan gampang

Sistem pembayaran tiket waterbom yang di permudah dan harga yang relatif murah

Pemegang voucher waterbom menjadi prioritas saat menuju loket penukaran/pengambilan tiket asli waterbom , tanpa harus antri panjang melainkan menuju Express Counter

20140114-102221.jpg

Ayo buruan membeli tiket waterbom melalui Ayo Bali

Oleh: ayobali | 13/01/2014

Harga Tiket Obyek Wisata Bali 2014

Harga tiket tempat wisata di Bali Tahun Baru 2014

Tempat Wisata
Tiket Dewasa
Tiket Anak
Pura Uluwatu Rp.15.000 Rp.5.000
Tanah Lot Rp.10.000 Rp.7.500
Bedugul Rp.10.000 Rp.7.500
Mongky fores Rp.20.000 Rp.10.000
Goa Gajah Rp.15.000 Rp.7.500
Tirta Empul Rp.15.000 Rp.7.500
GWK Rp.40.000 Rp.30.000
Taman Ayun Rp.10.000 Rp.
Kintamani Rp.10.000 Rp.
Alas Kedatom Rp. Rp.
Sangeh Rp.10.000 Rp.5000

Harga tiket obyek wisata di atas hanya untuk harga tamu Domestik/ Lokal Indonesia / Orang asing KITAS

Info Harga Tiket Tempat Wisata Bali 2014 kami tulis di Tanggal 13 Januari 2014 , apabila terjadi perubahan / kenaikan harga pada suatu waktu bukan menjadi tanggung jawab kami.  di awal tahun 2014 ini belum ada tempat obyek wisata yang menaikan harga tiket masuk, biasanya ada kenaikan di awal bula April nanti.

Untuk kenaikan yang terjadi di awal tahun 2014 hanyalah tiket masuk pertunjukan Tari Kecak Uluwatu menjadi 100.000 / orang

 

Oleh: ayobali | 09/01/2014

Tiket Tari Kecak Uluwatu 2014

Memasuki tahun Baru 2014 pertunjukan tari kecak di Uluwatu menaikan harga Tiket pertunjukan Tari Kecak mereka menjadi :
Tiket kecak 100.000 / orang

Naiknya harga tiket tari kecak di Uluwatu ini , di iringi dengan membaiknya pasilitas yang mereka tawarkan seperti penambahan Jumlah kursi penonton sehingga semua pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan tari kecak dengan nyaman .

Naiknya harga Tari kecak di Uluwatu tahun 2014 , tentunya tambah berat beban wisatawan untuk mengeluarkan dananya , tapi jangan kawatir Ayo Bali tetap akan menjual Voucher / tiket Tari kecak di tahun 2014 dengan harga Diskon .
Jangan ragu Telepon Ayo Bali ….
kalau ngang bisa Tlp SMS juga Oke …
kalau lagi di kantor Email saja….
Kalau lagi santai BBM aja…..

Harga terbaru voucher Tiket tari kecak Uluwatu 2014 yang kami tawarkan, silahkan klik di link di bawah ini :

http://ayobali.wordpress.com/tari-kecak/

Oleh: ayobali | 02/01/2014

Selamat Tahun Baru 2014

Ayo Bali Wisata Mengucapkan Selamat Tahun Baru 2014

Di tahun 2014 ini Ayo Bali akan selalu memberikan berita dan informasi perkembangan wisata di Bali dan Lombok

  • Harga Transport sewa mobil di Bali 2014
  • Harga aktivity di Bali 2014
  • Harga tiket masuk obyek wisata di Bali 2014
  • Harga pertunjukan tari barong dan tari kecak 2014
  • Harga paket makan di Bali 2014
  • Harga akomodasi hotel , villa, ruamah di Bali 2014
  • Harga speed boat ke Gili trawangan , senggigi dan Nusa lembongan 2014
  • Harga sewa mobil di Lombok 2014

Terima kasih untuk semua pengunjung web Ayo Bali Transport , semoga info kami ini bermamfaat dalam menyusun perencanaan wisata anda ke Bali ataupun ke pulau Lombok

Untuk melihat harga terbaru 2014 bisa kembali ke menu utama http://ayobali.wordpress.com/

 

Oleh: ayobali | 20/12/2013

Bali Zoo di Beachwalk Bali

Bali zoo masuk Mall Beachwalk di Jalan pantai Kuta ????

Emang agak aneh kedengarannya kebun binatang Bali Zoo masuk mall, apalagi mallnya beachwalk!!!!

Anda penasaran ???

Saya JUGA!!!!!!

Dari tanggal 15 Desember 2013 sampai dengan tanggal 15 Januari 2014 Bali Zoo mengadakan acara yang namanya

BALI ZOO COMES TO BEACHWALK

balizoo-beachwalk

Bali zoo mendirikan stand di tengah tengan  lantai 1 beachwalk  , di sini Bali Zoo memamerkan segelintir hewan peliharaan mereka berupa burung kakak tua , rusa , kelinci , kambing dll yang tergolong binatang jinak . Pengunjung bisa melakukan pemotretan bersama binatang binatang tersebut secara geratis ataupun menggunakan jasa potografer dari Bali Zoo dan langsung bisa di print, dan yang paling serunya di sini ada kandang binatang yang bisa di masuki oleh anak anak jadi anak anak anda bisa bermain secara dekat dengan binatang binatang jinak ini ( ada kelinci, rusa, kambing dll ) tapi untuk masuk kawasan ( kandang bermain saja ) ini tidak gratisan alias anda perlu mengeluarkan gocek sebesar Rp.30.000 / orang .

balizoo-beachwalk2

Jadi penasaran bukan????

datang aja  beach walk di jalan pantai kuta

Butuh transportasi mobil di Bali ????

hubungi saja AYO BALI TRANSPORT , caranya gampang ambil HP telepon ke 081933050757

Oleh: ayobali | 06/12/2013

Taman Nusa Bali

Taman Nusa Bali

Berita terbaru dari Bali

Tanggal 10 Juli 2013 telah di buka tempat wisata yang baru di Bali yaitu Taman Nusa Bali . Taman Nusa merupakan taman wisata budaya yang memberikan pengetahuan menyeluruh tentang budaya dari berbagai etnis Indonesia dalam suasana alam pulau Bali. Misi Taman Nusa adalah untuk menjadikan taman budaya sebagai sarana pelestarian, rekreasi dan didaktika bagi para pengunjung baik lokal maupun mancanegara untuk lebih memahami budaya Indonesia dengan cara yang menarik dan interaktif,    untuk gambaran agar mudah di pahami tentang Taman Nusa Bali ini menyerupai Taman Mini yang ada di Jakarta Jadi kalau saya simpulkan Taman Nusa Bali adalah Taman Mininya Bali

tamannusa01

Taman Nusa Bali juga memperlihatkan Pemandanga alam pegunungan Gianyar di Bali berpadu dengan arsitektur Indonesia, membentuk alam surgawi yang mengagumkan. Taman Nusa ini adalah saksi bahwa lingkungan alam bisa dipertahankan. Kompleks Taman Nusa berdiri di tebing, menyusuri Sungai Melangit, dengan pemandangan pegunungan subur yang sarat dengan tumbuhan alam. Arsitek senior yang memahami alur perkembangan arsitektur Indonesia merancang Taman Nusa ini sedemikian rupa sehingga bangunan menyatu dengan alam.

tamannusa03

Arsitektur Indonesia tidak bisa dibatasi dengan satu bentuk. Setiap pulau dan daerah memiliki identitas khas dari satu masa ke masa lain. Adat vernakular kuno ditandai fondasi tiang, lantai meninggi, bubungan atap yang memanjang, dan bidang sopi-sopi yang memiring keluar. Warisan masa Hindu dan Buddha ditandai candi, bangunan batu yang dibuat di atas ruang bawah tanah dengan atap menyerupa piramida yang penuh ragam berhias. Arsitektur Islam yang ideologis menafsirkan kembali adat bangunan pendahulu untuk memenuhi kebutuhan Islam, ditandai lambang-lambang Islami. Orang Belanda memadukan unsur arsitektur nusantara dengan arsitektur Belanda sehingga tercipta arsitektur kolonial yang dikenal sebagai Gaya Hindia. Dengan demikian Taman Nusa menunjukkan arah perkembangan tradisi arsitektur budaya yang mencapai puncaknya melalui ungkapan arsitektural.

tamannusa04

Kawasan Taman Nusa Bali seluas 15 hektar, pengunjung berkesempatan untuk menjelajah dan menikmati panorama perjalanan waktu Bangsa Indonesia, dimulai dari masa prasejarah dengan alamnya yang tua dan primitif, kemudian melintasi masa perunggu, menuju ke masa kerajaan dengan salah satu mahakaryanya yang berbentuk Candi Borobudur. Setiap pengunjung berkesempatan untuk mengenal kembali keanekaragaman budaya dari beragam kelompok etnis di Indonesia di dalam kawasan kampung budaya, dimana pengunjung dapat merasakan suasana kehidupan kampung yang sederhana dan menyaksikan berbagai ketrampilan serta pertunjukan seni tradisional

.Tamannusa02

Peninggalan kampung budaya dan melintasi daerah pecinan, pengunjung masuk ke masa Indonesia awal. Disini sekali lagi pengunjung merasakan suasana era kerajaan, dimana terdapat Candi Trowulan dan figur Patih Gajah Mada yang terkenal dengan Sumpah Palapa. Dengan melalui Gapura Sumpah Pemuda, pengunjung masuk ke masa Indonesia merdeka, yang terdapat figur Proklamator Bapak Soekarno dan Bung Hatta, dengan latar belakang teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Dengan memasuki kawasan Indonesia masa kini, pengunjung dapat merasakan denyut pembangunan sosial ekonomi bangsa Indonesia saat ini melalui diorama miniatur kereta api dalam suasana kota dan alam Indonesia. Tibalah pengunjung di kawasan masa depan Indonesia, dimana terdapat perpustakaan dan dua museum yang menampilkan berbagai warisan budaya Indonesia seperti: wayang, batik, tenunan, dan sulaman.

tamannusa07

Jam buka Taman Nusa Bali
Setiap hari 8:30 AM – 5:00 PM

Harag tiket Masuk Taman Nusa Bali
Rp. 75.ooo
Harga ini untuk tamu domestik dan KITAS

Dena Lokasi Taman Nusa

location_map2

Alamat Taman Nusa
Jalan Taman Bali – Banjarangka
Banjar Blahpane Kelod, Desa Sidan, Gianyar – Bali
 

Older Posts »

Kategori